Kamis, 01 Juni 2017

Anak-anak Masih Sulit Membuang Sampah Pada Tempatnya? Coba Mama lakukan 5 Tips Berikut

Anak-anak perlu dididik untuk menjaga lingkungan. Salah satunya dengan membuat mereka mau membuang sampah pada tempatnya. Betul nggak, Ma? Nah apakah Mama masih suka menjumpai anak-anak masih sulit membuang sampah pada tempatnya? Jangan risau Ma, simak tips berikut ini :
1. Jadilah Contoh
Anak-anak mungkin bisa salah mengerti. Tapi mereka tidak pernah salah mengcopy. Anak-anak adalah peniru ulung. Mama, selalu tunujukkan contoh untuk membuang sampah pada tempatnya. Dengan begitu mereka akan mencontohnya. Mereka akan membuang sampah pada tempatnya.




2. Beri Tau Manfaatnya
Ceritakan pada anak, tentang manfaat membuang sampah pada tempatnya. Bila mereka tahu manfaatnya, mereka akan mau melakukannya.
3. Jelaskan Akibatnya
Ceritakan juga pada anak, apa saja akibat bila kita membuang sampah tidak pada tempatnya. Mama boleh membacakan buku atau memberikan video tentang akibat membuang sampah pada tempatnya. Dengan begitu, mereka akan merasa bersalah bila tidak membuang sampah pada tempatnya.
4. Latih Terus
Latih anak untuk membuang sampah pada tempatnya. Berikan anak tempat sampah lucu. Agar mereka suka membuang sampah pada tempatnya.
5. Belajar Sampah
Ajari anak tentang jenis-jenis sampah. Bila anak sudah bisa membuang sampah pada tempatnya. Ajari mereka untuk membuang sampah sesuai jenisnya. Bahwa sampah terdiri dari sampah basah dan sampah kering.
Nah Mama, mudah bukan. Yuk tetap semangat mengajari anak untuk membuang sampah pada tempatnya.


#day6
#RamadhanInspiratif
#Challenge
#Aksara

Keliling Jakarta Dua Hari, Tidak Cukup !!

Jakarta, kota yang cukup berarti buat saya. Merantau selama 1,5 tahun cukup membuat saya jatuh cinta dan merindu. Makanya se...