Minggu, 01 Oktober 2017

RENCANA PEMBELAJARAN OMAH RAME



Motto Keluarga                                 :  Siapa yang bersungguh-sungguh, dia akan berhasil
Visi Keluarga                                     : Keluarga yang sukses dan penuh cinta berlandaskan Al Qur’an dan Hadist.
Misi Keluarga                                    :
·         Al Qur’an dan Hadist sebagai perspektif
·         Mendidik anak sesuai fitrah
Deskripsi Keluarga               :
Keluarga kecil yang bertujuan menjadi keluarga sukses dan penuh cinta berlandaskan Al Qur’an dan Hadist. Keluarga yang tidak sempurna, namun senantiasa bersemangat memperbaiki diri. Melibatkan Allah dalam setiap aktivitas keluarga.



Kurikulum                             :
Kurikulum yang kami buat adalah kurikulum berbasis fitrah, khususnya usia pra latih (0-6 tahun). Dalam usia 0-6 tahun anak-anak difokuskan untuk bermain. Kurikulum ini membuat saat bermain bersama anak menjadi terarah. Bermain untuk mengoptimalkan semua fitrah anak tumbuh dengan maksimal.
Kami membuat  satu tabel kurikulum kedua putri kami, Dissa Zahra Firdausi (4y5m) dan Aluna Zahra Firdausi (1y6m). Acuan kurikulumnya sama, namun dalam jadwal kegiatan berbeda.
Kurikulum yang kami buat terdiri dari 4 pokok bahasan fitrah. Dalam pelaksanaannya keempatnya akan saling beriringan. Kesabaran dan kreativitas orangtua sangat dibutuhkan. Prinsipnya bermain dan bersenang-senang dengan anak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Semangat Kartini dalam Pemilihan Gubernur Jawa Timur

Bulan April, identik sebagai bulan Kartini. Bulan dimana kedudukan dan peran perempuan menjadi sorotan. Setiap tanggal 21 April, dip...