Senin, 06 November 2017

Cireng Nasi

Biasanya bila ada nasi sisa semalam saya berikan kepada orang yang suka menjemur nasi untuk diolah menjadi pakan ternak.
Namun kali ini saya ingin mengelolanya menjadi sesuatu yang berbeda.
Mengolah menjadi hal yang bernilai lebih.

Saya buat untuk cireng.
Kebetulan suami sudah lama request dibuatkan cireng.
Cuma saya masih malas untuk eksekusi karena setelah googling cara membuatnya ribet.
Hehe

Berbeda dengan cireng nasi ini
Bahannya mudah didapat dan cara mengolahnya pun mudah.








Bahan :

* sepiring nasi sisa kemarin
* 1 bungkus tepung bumbu serbaguna
* air secukupnya
* merica bubuk secukupnya
* gulgar secukupnya


Cara :
* campur semua bahan
* goreng

Nah bagaimana? Mudah kan.
Apalagi bahannya memanfaatkan semua yang ada.
Nasi sisa kemarin bisa menjadi camilan artenatif.

Berpikir kreatif itu memang tidak mudah.
Butuh kekuatan menghilangkan rasa malas dan ketakutan mencoba hal yang tidak umum.
Namun bukan berarti tidak bisa bukan?
Tertarik?
Selamat mencoba.



#Day5
#Tantangan10hari
#KuliahBunsayIip
#ThinkCreative

Sumber :
📚 Sumber Bacaan/sumber inspirasi:
1. Materi kelas bunda sayang level 9.
2. Diskusi kelas kreativitas bunda sayang Ibu Profesional

2 komentar:

  1. Oke, aku kebayang sih stlh liat gambarnya :) . Cireng sendiri aku suka, asal masih panas. Kalo udh dingin, suka alot banget ya mba :p . Coba ah kapan2 bikin yg cireng nasi ini

    BalasHapus
  2. Emang klo da dingin keras mbak,,hehe
    Selamat mencoba

    BalasHapus

Keliling Jakarta Dua Hari, Tidak Cukup !!

Jakarta, kota yang cukup berarti buat saya. Merantau selama 1,5 tahun cukup membuat saya jatuh cinta dan merindu. Makanya se...