Kamis, 21 Desember 2017

Bakso President : Kuliner Ikonik Kota Malang, Bagaimana dengan Rasanya?




Setelah puas foto-foto di candi Singasari, saatnnya perut kami bertiga di isi. Kami memilih makan siang dengan Bakso President. Bakso yang sangat terkenal di kota Malang. Banyak yang merekomendasikan untuk makan bakso ini saat di Malang. Dari candi, kami naik taxi online. Bakso President terletak di Jl.Batanghari no.5 malang ( Belakang Hotel Savana ). lokasinya bersebelahan dengan rel kereta api yang memberikan sensasi tersendiri. Apa itu? Makan bakso sambil bergoyang bila ada kereta yang lewat, hahaha.

Makan Bakso Pinggir Rel


Perjalanan yang cukup panjang, karena weekend Malang macet, maka driver  mengajak kami lewat jalan alternatif. Lumayan lah bisa refreshing melihat pemandangan yang hijau-hijau. Lewati gunung turuni lembah, akhirnya satu jam kemudian kami sampai di lokasi.

jalan alternatif, mendaki gunung lewati lembah


Wow ternyata memang terkenal bakso president ini, banyak pengujung yang datang. Membeli bakso pun harus mengantri lumayan lama. Menu bakso yang ditawarkan sangat bervariasi. Ada harga satuan maupun harga paketan. Ada 8 paket bakso yang ditawarkan. Yaitu bakso biasa, urat saja, campur biasa, campur hemat, campur jeroan, campur komplit dan campur spesial. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp. 15.000 hingga Rp. 31.000. Oh ya, disini juga ada bakso bakar. Bisa di coba bila ingin menikmati bakso dengan cara yang lain.

Daftar menu


Saya memilih bakso campur komplit. Paket bakso campur komplit ini terdiri dari 2 pentol kecil, 1 pentol agak besar, 1 siomay, 1 tahu goreng, 1 bakso goreng dan 1 gorengan.  Porsi yang lumayan sedikit untuk harga Rp. 22.000, buat saya sih. Bagaimana dengan rasanya? Menurut saya baksonya memang enak, berasa daging. Hanya kuahnya kurang berasa, menurut saya lho ya.

Bakso  Campur Komplit 



Nampaknya bakso ini tak hanya terkenal saja, tapi juga berprestasi. Di dinding warung banyak berbagai piagan yang telah didapatkan. Bakso ini juga terkenal di kalangan selebritis. Banyak artis yang fotonya ada di dinding warung bakso ini.

Woww, banyak sekali award yang sudah diterima



Setelah perut terisi, kami pun melanjutkan perjalanan. Menuju stasiun kereta api Malang. Kami tempuh dengan jalan kaki lho, jaraknya lumayan dekat kok, 1900 meter. Lumayan lah untuk membakar lemak-lemak dari semangkok bakso tadi, hahahaha. 

6 komentar:

  1. Bakso, ailofit... Jadi pengen nyobain bakso president

    BalasHapus
  2. aku suka bakso malang. kalo ke malang wajib mampir di sini :)

    BalasHapus
  3. Aku sering ke Malang, tapi belum pernah kesini sih.. thanks infonya, kali lewat, kali bisa mampir..

    BalasHapus
  4. sudah pernah kesini, baksonya lumayan enak nih, tpai lebih suka Damas sih.

    btw, lokasinya mantep. Kemarin lagi makan pas kereta lewat
    hihihii

    BalasHapus
  5. Salah satu tempat kuliner bakso favorit ku nih :D

    BalasHapus
  6. baso, makanan favorit saya, dimanapun saya singgah pasti nyari rekomendasi baso favorit, TFS mbak :)

    BalasHapus

Keliling Jakarta Dua Hari, Tidak Cukup !!

Jakarta, kota yang cukup berarti buat saya. Merantau selama 1,5 tahun cukup membuat saya jatuh cinta dan merindu. Makanya se...