Minggu, 31 Desember 2017

Sate Kelinci, Kuliner Khas Kota Batu


Masih dalam suasana liburan dengan anak-anak di Kota Batu, dk hari kedua di Kota Batu, kami mencicipi makan malam dengan menu khas Kota Batu.
Apa itu? Sate Kelinci.
Bila bepergian ke Kota Batu, pasti kita akan gampang menemukan warung ataupun rumah makan yang menyajikan sate kelinci.

Sate kelinci tidak jauh berbeda dengan sate ayam, hanya saja teksturnya lebih lembut dan sedikit manis.
Awalnya saya merasa tidak tega membayangkan kelinci yang lucu menjadi sate.
Tapi kemudian saya paham bila kelinci yang di sate adalah kelinci pedaging, bukan kelinci hias yang biasanya menjadi hewan peliharaan.







Mengkonsumsi sate kelinci tidak sekedar lezat saja, tapi banyak manfaat bagi kesehatan.
Sate kelinci memiliki kandungan kolestrol yang rendah.
Sehingga baik untuk kesehatan jantung dan dianjurkan juga dikonsumsi orang yang sudah lanjut usia.

Selain itu beberap manfaat sate kelinci lainnya adalah :
1. Obat bagi penyakit asma
2. Meningkatkan kesuburan
3. Mengatasi kemandulan
4. Menghilangkan rasa capek

Oh pantas saja sepanjang jalan saat memasuki kota Batu banyak warung yang menjajakan sate kelinci.
Wisatawan yang sudah menempuh perjalanan hingga kota Batu bisa menyatap sate kelici agar rasa capek perjalanan hilang.

Nah bagaimana? Tertarik mencoba sate kelinci?


11 komentar:

  1. Duh menggoda banget satenya.. dah lama pula gak icip2 sate kelinci.. hihihi

    BalasHapus
  2. Sate kelinci? Duh sekalipun manfaatnya banyak tapi saya kok masih gak enek makan ya.. Hehe. Lucu_lucu gimana gtu jadi gak tega

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gpp, yg d buat sate kelinci pedaging kok

      Hapus
  3. Aku pernah nyobain satu Kali mba... Pas ke Jogja. Rasanya enak.. lebih enak dari sate ayam menurut aku hihi

    BalasHapus
  4. walaupun kelinci pedaging, tapi saya tetep ga tega makannya mbak. Kayak sate marmut tuh...hicks
    tapi kalo gak dikasih tau itu sate apa, kayaknya saya gak bakal nyadar deh, dan mau-mau aja dimakan, wkwk

    BalasHapus
  5. saya dari dulu masih belum bisa makan sate kelinci

    BalasHapus
  6. Duh aduh jadi laper heheheh, aku suka banget sama sate2an, tapi belum pernah makan sate kilinci hihi.

    http://ursulametarosarini.blogspot.co.id/

    BalasHapus
  7. Aku belum pernah nyoba, terlalu sayang makan hewan imut ini :"

    acipah.com

    BalasHapus

Semangat Kartini dalam Pemilihan Gubernur Jawa Timur

Bulan April, identik sebagai bulan Kartini. Bulan dimana kedudukan dan peran perempuan menjadi sorotan. Setiap tanggal 21 April, dip...