Ini Dia Delapan Alasan Mengapa Saya Bergabung dengan Blogger Perempuan Network



Blogger Perempuan Network, Menjadi seorang blogger profesional belum pernah terpikirkan bagi saya. Perkenalan saya dengan dunia blogging sudah lumayan lama, tepatnya saat 2014. Saat itu masih memakai domain blog yang gratisan. Blog pertama saya adalah www.ruangbebas.blogspot.com. Sesuai dengan namanya, blog pertama saya lebih seperti sarana saya menuangkan segala perasaan dan pemikiran saya. Ya, layaknya sebuah buku harian.


Lalu, saya berkesempatan mengikuti acara Blog Coaching Clinic yang digelar oleh Blogger Perempuan Network di Surabaya pada 26 Agustus 2017. Belajar langsung tentang dunia blogging bersama Shintaries, co founder Blogger Perempuan Network. Dari situlah saya mulai serius untuk menjadi seorang blogger perempuan, dimulai dengan membuat blog TLD. Ya, saya pun punya blog baru, www.deestories.com.

Sebagai seorang blogger newbie saya sadar bahwa saya masih miskin ilmu tentang dunia blogging.  Maka bergabung dengan komunitas blogger adalah langkah yang tepat bagi saya dalam mendalami ilmu blogging. Saya pun bergabung dengan Blogger Perempuan Network.

Ada delapan alasan mengapa saya memilih bergabung dengan Blogger Perempuan Network

1. Semua Angotanya Perempuan



Sesuai dengan namanya, Blogger Perempuan Network maka semua anggotanya adalah perempuan. Ini unik, karena biasanya di komunitas blogger lainnya kebanyakan anggotanya campur, laki-laki dan perempuan. Menurut saya, belajar dengan sesama perempuan akan lebih nyaman. Bisa sharing tanpa harus malu bertanya. Juga bisa lebih saling memahami, karena sama-sama menggunakan bahasa perempuan, hehehe.

2. Cara Daftarnya Mudah

Bila ingin menjadi anggota Blogger Perempuan Network sangat mudah. Pendaftaran cukup dilakukan dengan registrasi di web Blogger Perempuan dan gabung di facebook grup. Oh ya, jangan lupa untuk pasang banner Blogger Perempuan di blogmu ya.

3. Tidak Ada Batasan Tema Blog

Di Blogger Perempuan Network, tidak ada batasan tema blog. Semua blog dengan bermacam-macam tema bisa bergabung. Mau beauty blogger, travel blogger, food blogger, techno blogger bahkan blogger gado-gado a.k.a lifestyle seperti saya pun bisa menjadi anggota Blogger Perempuan Network.
 
4. Update Ilmu Blogging




Blogger Perempuan Network juga sebagai sarana belajar bagi saya dalam mendalami ilmu blogging. Blogger Perempuan Network ini sering memberikan artikel-artikel yang berkaitan dengan dunia blogging. Selain itu adanya acara Blog Coaching Clinic juga membantu para blogger meningkatkan kapasitasnya. Blog Coaching Clinic adalah workshop gratis tentang seluk beluk dunia blogging yang di gelar oleh Blogger Perempuan Network untuk meningkatkan kapasitas blog para anggotanya.

5. Sharing Artikel

Setiap harinya Blogger Perempuan Natwork membuka kesempatan bagi para membernya untuk sharing artikel. Tiap harinya ada tema-tema tertentu. Para member Blogger Perempuan Network bisa mengshare artikelnya sesuai dengan tema yang ditentukan. Misalnya Senin untuk Fashion and Beauty, Selasa untuk Travel and Culinary dan lain sebagainya. Sharing artikel ini bisa membuat artikel kita dibaca oleh orang lain, dan pada akhirnya akan meningkatkan DA/PA blog kita.

6. Sumber Inspirasi

Program sharing artikel yang diadakan di facebook Blogger Perempuan bisa menjadi sumber inspirasi lho. Blogwalking selain bisa meningkatkan trafic blog, juga bisa jadi tambang ide menulis lho. Saat butuh topik menulis, saya biasanya mencari inspirasi di blogwalking.

7. Tempat Berjejaring
Bergabung di komunitas artinya kita sedang berjejaring. Melalui Blogger Perempuan Network, saya bisa membangun jaringan dengan sesama perempuan blogger. Apalagi di Blogger Perempuan Network ada grup WhatssApp, yang membuat kita saling terhubung. Dari jejaring ini tak hanya tambah saudara dan ilmu saja lho, tapi juga bisa menambah pintu rezeki. Dari grup whatssapp kadang terdapat banyak info seputar job ataupun lomba blogging.

8. Monetize

Selain sebagai sarana meningkatkan performance blog, Blogger Perempuan Network juga memberikan peluang bagi blogger untuk mendulang rupiah. Melalui grup Partnership Blogger Perempuan Network, anggota bisa berkesempatan mendapatkan job. Menjadi menulis review produk tertentu. Atau bisa juga mengikuti berbagai kompetisi blog yang digelar oleh Blogger Perempuan Network. Disinilah blogging bisa menjadi sebuah pekerjaan yang menghasilkan.


Nah itu tadi delapan alasan yang membuat saya bergabung dengan Blogger Perempuan Network. Sebagaimana tujuan dari pendirian Blogger Perempuan Network, menjadi platform yang dapat digunakan oleh permpjan blogger agar dapat meningkatkan permorfance blog sehingga mampu menghasilkan rupiah. Itulah yang saya dapatkan dari Blogger Perempuan Nerwork. Terimakasih Blogger Perempuan Nerwork. Kalau kamu, apa alasanmu bergabung dengan Blogger Perempuan Nerwork?




#BloggerPerempuan
#BPN30dayChallenge2018
#day4

Ini Dia Delapan Alasan Mengapa Saya Bergabung dengan Blogger Perempuan Network Ini Dia Delapan Alasan Mengapa Saya Bergabung dengan Blogger Perempuan Network Reviewed by Dee_Arif on November 22, 2018 Rating: 5

5 komentar:

  1. Setuju BPN sebagai platform yang memfasilitasi blogger seluruh Indonesia tempat sharing, nambah teman, serta inspirasi

    BalasHapus
  2. Awal pingin gabung di BPN buat belajar blogging, nggak tahunya dapet lebih-lebih. :D

    BalasHapus
  3. Sama, menginspirasi banget semua tulisan membernya. Belum lagi bisa belajar dari blogger yang lebih ahli, kurang apa lagi cobaa BPN ini

    BalasHapus
  4. Udah agak lama gabung & ngikutin BPN tapi masi malu-malu.. ternyata manfaatnya banyak ya ^_^

    BalasHapus

Mau Sukses Melakukan Food Preparation? Ini Caranya!

Food Preparation,. Food Preparation atau yang lebih akrab disebut foodprep adalah gaya hidup kekinian yang dilakukan oleh para mama ...

Diberdayakan oleh Blogger.