Lima Blogger Favoritku






Wah tema kali ini lumayan bikin susah mikirnya ya. Maklum sebagai blogger newbie macam saya ini, banyak sekali blogger yang saya idolakan. Dari merekalah saya mulai belajar menjadi seorang blogger profesional. Tulisan-tulisan mereka menjadi sumber inspirasi. 

Tapi ya namanya challenge ya harus diikuti, ya kan?

Baiklah ini adalah lima blogger favorit aku.

1. Shintaries




Ya, siapa yang tak mengenal Shintaries. Founder Blogger Perempuan ini adalah orang pertama yang menginspirasi saya untuk menekuni dunia blogging. Dari kak Shinta, saya belajar menjadi seorang blogger profesional.



Perjumpaan saya pertama kali dengan kak Shinta, adalah saat mengikuti Blog Coaching Clinic dari Blogger Perempuan di Surabaya pada tahun 2017 lalu. Setelah mengikuti acara itu saya memutuskan untuk memulai menjadi profesional blogger. Dimulai dengan membuat blog TLD.

2. Alaika Abdullah




Kak Al, begutu saya biasa menyapanya. Juga pernah saya temui di acara yang sama dengan kak Shinta. Melalui kak Al saya bisa belajar hal baru, menulis di Steemit. Kak Al tak pelit membagi ilmunya tentang Steemit, sebuah platform penulisan baru yang cukup menjanjikan bagi seorang blogger.




Kak Al membuat komunitas Indonesian Steemit Online Community. Sebuah komunitas yang mewadahi para Steemian, sebuatan blogger yang menulis di Steemit. Beruntung saya bisa bergabung di dalamnya.

3. Carolina Ratri




Mbak Carra ini emang juara. Paling suka saat menyimak tulisannya yang membahas soal blogging. Mulai dari bikin konten, riset keyword, bikin judul yang oke dan lain-lain. Teknik blogging yang berat itu jadi disampaikan dengan tulisan yang mudah di cerna.


Saya mengenal mbak Carra melalui komunitas ODOP99days. Mbak Carra ini juga jago bikin tulisan fiksi. Khususnya flash fiction. Oh ya, mbak Carra ini juga nulis buku yang berjudul "Blogging : Have Fun and Get The Money". Ini buku yang jadi rujukan saya dalam meraih keinginan menjadi seorang blogger profesional.

4. Avy Chujnijah



Mbak Avy, ini adalah blogger senior di Surabaya. Mantan wartawan Jawa Pos. Pastinya nulisnya da jago banget. Selain punya blog www.mbakavy.com, juga punya satu blog yang membahas tentang kuliner secara khusus, www.warungbulik.com.




Mbak Avy adalah founder dari Blitz Community, komunitas bagi blogger, influencer dan netizen Indonesia. Saya menjadi salah satu membernya. Di Blitz selaian saling berbagai ilmu dan pengalaman seputar blogging, juga seringkali dapat job ngeblog.

5. Heni Prasetyorini




Mbak Heni adalah Presiden Komunitas Coding Mum Indonesia. Kali pertama saya jumpa saat ada acara blogger pada akhir 2017. Mbak Heni ini menginspirasi saya, bahwa menjadi ibu rumah tangga tak harus biasa saja. Ibu rumah tangga juga harus melek teknologi. Dengan melek teknologi maka ibu rumah tangga ataupun perempuan lainnya bisa berdaya, mengembangkan potensinya.




Selalu mengenalkan diri sebagai ibu rumah tangga digital. Dari mbak Heni saya juga semangat untuk bisa melanjutkan kuliah lagi. Mbak Heni meraih gelar masternya setelah anak-anaknya beranjak abg. Tak ada kata terlambat untuk terus menuntut ilmu. Ya, semoga suatu saat nanti saya juga punya kesempatan untuk kuliah lagi.
Nah itu tadi lima orang blogger favorit saya. Dari mereka saya belajar. Pengalaman dan ilmu mereka menjadi motivasi bagi saya untuk tetap konsisten ngeblog.



#BloggerPerempuan
#BPN30daysChalenge2018
#day9


Lima Blogger Favoritku Lima Blogger Favoritku Reviewed by Dee_Arif on November 27, 2018 Rating: 5

12 komentar:

  1. Mereka para blogger keren yang suka berbagi ilmu ya mbak....

    BalasHapus
  2. Saya tahunya satu dan 3 hihi.. banyak ilmu yang saya dapet dr mereka juga. Tapi kalo ngomongin Favorite itu sangaat sulit. Ingin lari rasanyaa.. huhu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya,, padahal masih banyak juga yg favorit..
      Tapi harus milih lima...

      Hapus
  3. Aku baru tahu wajahnya mbak ratri hehehe, semuanya memang inspiratif ya mbak

    BalasHapus
  4. Saya juga fansnya mbak Shintaries, so humble....

    BalasHapus
  5. laki" nya gak ada ya buat dijadiin inspirasi?😂

    BalasHapus

Mau Sukses Melakukan Food Preparation? Ini Caranya!

Food Preparation,. Food Preparation atau yang lebih akrab disebut foodprep adalah gaya hidup kekinian yang dilakukan oleh para mama ...

Diberdayakan oleh Blogger.