My Parents is My Teacher



My Parents is My Teacher adalah salah satu program dari TK Aisyah Bustanul Athfal Bebekan (ABABE). Di program ini, setiap dua bulan sekali ada perwakilan walimurid yang di pilih untuk menjadi guru di kelas selama sehari.

Hari ini tiba giliran saya. Walaupun sudah sewindu ini saya berprofesi sebagai pengajar, tetap saja hal ini adalah sebuah tantangan tersendiri bagi saya. Betapa tidak, biasanya mengajar anak SMA, lalu sekarang mengajar anak TK. Tentu hal yang sangat berbeda. 



Pada program ini, walimurid di bebaskan untuk memilih tema dan materi pembelajaran. Saya pun memilih tema lingkungan sekolah. Mengajak anak-anak belajar tentang lingkungan sekolah. Tentang siapa saja yang ada di sekolah, benda apa saja yang ada di sekolah dan aktivitas apa yang dilakukan di sekolah. 




Media pembelajaran yang saya gunakan adalah gambar. Saya bercerita dengan gambar-gambar yang berkaitan dengan lingkungan sekolah. Alhamdulillah anak-anak merespon positif. Mereka juga aktif bercerita. Wah, ternyata seru juga mengajar anak TK.




Setelah semua materi saya sampaikan, anak-anak mewarnai gambar yang saya pakai untuk bercerita tadi. Mereka senang sekali. Ya maklum, mewarnai adalah aktivitas favorit anak-anak saat sekolah.




Setelah selesai mengajar, semua walimurid berkumpul. Melakukan evaluasi program bersama kepala sekolah. Juga saling bercerita tentang kesan menjadi guru bagi anak-anak TK. Sekolah juga menerima kritik dari walimurid, agar kedannya program ini berjalan lebih baik.




Kesan saya tentang program ini sangatlah positif. Program ini menjadi jembatan bagi sekolah dan orangtua. Menjalin silaturahmi dan kerjasama dalam mendidik anak-anak.



Sebagai apresiasi, di akhir acara sekolah memberikan bingkisan dan sertifikat. Terimakasih banyak TK Aisyah Bustanul Athfal Bebekan (ABABE).




Maju terus TK Aisyah Bustanul Athfal Bebekan (ABABE). Tetap semangat mendidik generasi yang taqwa dan bertalenta.



My Parents is My Teacher My Parents is My Teacher Reviewed by Dee_Arif on November 08, 2018 Rating: 5

3 komentar:

  1. Sebetulnya, kalimat yang betul itu "My Parents ARE My Teachers" yaa..

    *saya gatel kepingin ngomenin ini, hahhahaha..*

    BalasHapus
    Balasan
    1. hhaaha,,saya juga mbatin,,
      tapi gmn yaaa

      Hapus

Tiga Tema Blog Favorit

Dulu, pertama kali ngeblog saya sama sekali tidak tahu apa-apa tentang seluk beluk blogging. Blog pertama saya adalah www.ruangb...

Diberdayakan oleh Blogger.