Lima Kota yang Ingin Dikunjungi



Terus terang travelling adalah hal yang jarang saya lakukan. Bukannya tak suka jalan-jalan, tapi banyak prioritas lain yang harus didahulukan. Tapi paling tidak setahun sekali keluarga kecil kami akan melakukan perjalanan wisata. Menikmati keindahan Indonesia yang kaya ini. 

Bila ditanya kota mana yang ingin saya kunjungi, pastilah banyak jawabanya. Tapi setidaknya ada lima kota yang sangat saya idamkan saat ini.





1. Bandung


Bandung, saya sangat ingin ke Bandung. Terpesona oleh keindahan alam Lembang, berkunjung ke Boscha. Atau melihat arsitektur-arsitektur kotanya. Juga ingin belajar literasi disana. Bergabung di komunitas blogger, membuat saya banyak berkenalan dengan banyak blogger Bandung yang selalu cerita tentang kemajuan gerakan literasi disana. Sungguh ingin bertemu mereka langsung dan saling belajar tentang literasi.

Bandung menjadi tujuan wisata keluarga kami di tahun 2019. Setelah Yogya dan Jakarta, maka Bandung adalah pilihan berikutnya untuk mengisi family time. Doakan rencana ini berjalan mulus ya. 

2. Lombok


Gempa yang terjadi beberapa waktu lalu tak membuat saya surut untuk pergi ke Lombok. Keindahan alam Lombok masih menjadi magnet utamanya. Lombok mampu bangkit setelah diterpa bencana. Sungguh saya pun ingin menjejakkan kaki disana. Menikmati birunya laut dan melihat kearifan lokalnya.


Sebenarnya saya sudah pernah berkunjung ke Banyuwangi. Namun itu sudah hampir sepuluh tahun yang lalu, saat saya masih aktif menjadi seorang peneliti sosial. Banyuwangi yang sekarang sungguh berbeda. Geliat pariwisata banyuwangi mulai maju. Saya ingin mengunjungi miniatur Raja Ampat, Waduk Bajulmati. Mengunjungi Taman Nasional Baluran atau merasakan sensasi naik lori mengelilingi perkebunan di Wisata Kalibaru. 

4. Mekkah 


Siapa yang tak ingin jadi tamu Allah, melaksanakan rukun Islam kelima. Maka sudah sewajarnya bila saya juga ingin bisa pergi ke Mekkah. Beribadah di Masjidil Haram, menyusuri setiap jejak bersejarah tentang Islam disana. Semoga Allah segera memanggil kami sekeluarga menjadi tamuNya. Amin.

5. Helsinki





Buku Teach Like Finland membuat saya sukses ingin mencicipi serunya mengajar di Finlandia. Ya bolehkan punya mimpi suatu saat bisa mencicipi kuliah atau paling tidak mengikuti kursus singkat tentang pendidikan di Finlandia. Maka Helsinki adalah kota kelima yang sangat ingin saya kunjungi. Ibukota Finlandia ini adalah pusat pendidikan dan kebudayaan disini. Banyak museun di kota Helsinki. Mulai dari Museum Nasional, Museum Kota dan Galeri Seni. Berharap di suatu musim panas nanti, saya bisa melihat keindahan kota Helsinki.



#BloggerPerempuan
#BPN30dayChallenge
#day13

Lima Kota yang Ingin Dikunjungi Lima Kota yang Ingin Dikunjungi Reviewed by Dee_Arif on Desember 02, 2018 Rating: 5

3 komentar:

  1. Ikutan BPN30dayblogchallenge2018 jg ya mbak, hehe.. sama.. salam kenal ya... monggo mampir di blog sy: nurhilmiyah.blogspot.com

    BalasHapus
  2. aku mau ke kota2 di daerah timur indonesia

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ikut mamah Tira, aku juga mau kalo diajak ke daerah timur Indonesia

      Hapus

Mau Sukses Melakukan Food Preparation? Ini Caranya!

Food Preparation,. Food Preparation atau yang lebih akrab disebut foodprep adalah gaya hidup kekinian yang dilakukan oleh para mama ...

Diberdayakan oleh Blogger.