Tips Hidup Sehat yang Murah Meriah




Berbicara hidup sehat, memang gampang-gampang susah ya. Gaya hidup modern saat ini memang seolah menjadi penghalang untuk hidup sehat. Padahal, kesehatan itu adalah harta yang paling berharga. Tahu sendiri kan, saat ini biaya berobat itu mahal banget. Bahkan sampai-sampai ada ungkapan "Orang Miskin Dilarang Sakit". Maka dari itu, sangat penting menjaga kesehatan.

Alhamdulillah, saya adalah orang yang jarang sakit. Kalaupun sakit biasanya kalau badan benar-benar drop banget. Sehat menjadi hal yang saya syukuri setiap harinya. Lalu, apa sih rahasia saya untuk selalu sehat. Rahasianya sih sederhana, ada lima hal yang rutin saya lakukan agar tetap sehat.

1. Makan teratur dengan gizi seimbang




Asupan gizi menjadi hal yang utama dalam menjaga kesehatan tubuh. Makan secara teratur adalah langkah awal yang harus dilakukan agar tubuh sehat selalu. Pastikan makanan yang kita makan adalah makanan dengan gizi seimbang

Apa itu gizi seimbang? Gizi seimbang adalah susunan makanan sehari–hari yang mengandung zat-zat gizi dalam jenis dan jumlah yang sesuai dengan kebutuhan tubuh, dengan memerhatikan prinsip keanekaragaman atau variasi makanan, aktivitas fisik, kebersihan, dan berat badan (BB) ideal.



Pilih makanan alami, hindari mengkonsumsi makanan instan. Penuhi kebutuhan buah dan sayur. Sesuai anjuran para pakar kesehatan, sembilan porsi sayuran dan buah setiap harinya.

2. Konsumsi air putih

Air putih menjadi pilihan terbaik bagi tubuh. Dibandingkan minum minuman manis ataupun minuman bersoda, tentu air putih lebih baik. Selain bisa mencegah dehidrasi, air putih juga bisa memberikan energi pada otot dan melumasi sendi-sendi agar tetap lentur. Selain itu, air putih juga rendah kalori, aman buat berat badan.

3. Istirahat teratur



Istirahat teratur adalah syarat utama bila ingin memiliki tubuh yang sehat. Tubuh juga perlu dipenuhi haknya. Paling tidak, tidur cukup selama delapan jam sehari. 

4. Olahraga teratur




Ya, jujur ini yang agak susah untuk dirutinkan sih. Keterbatasan waktu sebagai ibu rumah tangga terkadang membuat saya seringkali menghindari olahraga. Meskipun tidak rutin jogging atau ngegym, paling tidak saya selalu menyempatkan diri bersepeda keliling komplek, minimal seminggu sekali. Bersama anak-anak dan suami. Atau menyempatkan sepuluh ribu langkah setiap harinya. 

5. Hindari stres




Last but not least yang paling penting adalah menghindari stres. Bukankah setiap penyakit sumbernya dari pikiran. Maka bahagia adalah pilihan untuk bisa sehat. Dan saya memilih untuk bahagia, bersyukur dengan semua yang saya miliki setiap harinya.

Nah itu tadi tips hidup sehat yang murah meriah versi saya. Oh ya baca juga tips hidup sehat ala ibu rumah tangga disini ya

Kalau kamu, apa yang kamu lakukan untuk selalu sehat? Sharing yuk...




#BloggerPerempuan
#BPN30dayChallenge
#day12
Tips Hidup Sehat yang Murah Meriah Tips Hidup Sehat yang Murah Meriah Reviewed by Dee_Arif on Desember 01, 2018 Rating: 5

4 komentar:

  1. yang disebutkan semuanya itu setujuu bgt mb terutama olahraga dan minum air putih apalagi zaman seperti sekarang ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyes, tapi emang olahraga yang kadang masih jadi PR,, haha

      Hapus
  2. Sehat itu murah, kalau sakit baru mahal. Terima kasih tipsnya mbak

    BalasHapus

Mau Sukses Melakukan Food Preparation? Ini Caranya!

Food Preparation,. Food Preparation atau yang lebih akrab disebut foodprep adalah gaya hidup kekinian yang dilakukan oleh para mama ...

Diberdayakan oleh Blogger.