Jumat, 15 Desember 2017

Empat Manfaat Penting yang Bisa Diambil dari Workshop Family Strategic Planning


Secara sosiologi keluarga diartikan sebagai satuan terkecil dari masyarakat. Keluarga memiliki fungsi sebagai agen sosialisasi primer. Agen sosilasisai primer adalah pihak yang bertugas pertama kali menanamkan nilai dan norma. Oleh karena itu keluarga memiliki peran yang sangat penting bagi tumbuh kembang anak.
Namun dewasa ini beberapa peran keluarga banyak yang digantikan oleh institusi sosial lainnya, misalnya sekolah ataupun day care. Lebih dahsyatnya peran keluarga seolah-olah mampu tergantikan oleh keberadaan Gadget. Sehingga rasanya jargon ‘Anak Milenium” pantas disematkan pada anak-anak kelahiran tahun 2000-an.  
Padahal dewasa ini banyak sekali permasalah anak yang terjadi akibat tidak berfungsinya peran keluarga secara baik. Dunia yang semakin maju tetap membutuhkan peran keluarga. Lalu bagimana sebuah keluarga bisa menjalankan perannya dengan baik? Tentu saja dengan menjadi keluarga yang berilmu.
Seperti yang keluarga saya lakukan, kami tak henti-hentinya mencari ilmu sebagai bekal menjalani kehidupan berkeluarga. Salah satunya adalah dengan mengikuti workshop “Family Strategic Planning (FSP)” yang diadakan oleh Institut Ibu Profesional Surabaya.







Acara FSP ini akan diadakan pada hari Minggu, 7 Januari 2017 yang bertempat di Hotel Halogen, Jalan By Pass Juanda Sidoarjo Jawa Timur. Acara dimulai pada pukul 08.00 hingga 15.15 WIB.
Ada 4 manfaat penting yang bisa didapat dengan mengikuti acara ini.
1.      Ilmu panduan berkeluarga
Berkeluarga itu bukan hal yang given, berkeluarga adalah hal yang harus selalu diusahakan. Berusaha menjalani setiap peran sebagai keluarga. Melalui FSP ini akan diberikan ilmu-ilmu dalam menjalani peran dari sebuah keluarga. Mulai dari menentukan visi dan misi hingga membuat program keluarga.
Bagaimana? Apa anda masih bingung menentukan visi dan misi keluarga? Silahkan dating ke acara ini, dijamin pulang-pulang anda akan mantap menentukan kemana arah keluarga anda.

2.      Belajar langsung dari ahlinya
Siapa yang tidak kenal dengan pasangan Dodik Maryanto dan Septi Peni Wulandani? Pasangan yang sudah belasan tahun membuktikan bahwa keluarga memiliki peran yang sangat penting bagi peradaban. Ibu Septi sendiri adalah pendiri dari Institut Ibu Profesional (IIP) yang telah mendapatkan berbagai penghargaan dibidangnya. Dimana penghargaan terbaru adalah The Most Influence Community dari Jawa Pos pada 10 Desember 2017.
Nah bagaimana? Tak diragukan lagi kan ya, kita belajar dari ahlinya.

3.      Tak hanya teori, tapi juga praktek
Kegiatan FSP ini tidak hanya memaparkan teori-teori saja. Melainkan semua peserta akan diajak membuat perencanaan keluarga. Mulai dari menentukan visi dan misi keluarga hingga membuat berbagai program untuk menjalankan misi spesifik keluarga.
Kegiatan berupa workshop, oleh karena itu disarankan semua peserta membawa pasangannya masing-masing. Bukankah merencanakan program keluarga itu butuh kerjasama dua belah pihak? Iya kan?.

4.      Agenda bagi semua anggota keluarga
Acara FSP ini juga bisa dijadikan agenda bersama anggota keluarga. Tidak hanya untuk orangtua yang ingin belajar. Anak-anak bisa diajak serta. Orangtua tidak perlu khawatir meninggalkan anak saat menimba ilmu, karena panitia menyediakan kids corner. Jangan khawatir anak akan bosan di kids corner, karena tak hanya ada banyak mainan tapi juga ada kegiatan seru lainnya di kids corner. Nggak percaya? Buktikan saja, dating dan daftarkan anak juga di kids corner.

Nah bagaimana? Menggiurkan sekali manfaat dari acara ini kan ya? Anda tertarik untuk bergabung? Anda bisa menghubungi  08563429548 atau klik link ini -> https://api.whatsapp.com/send?phone=628563429548
Link Pendaftaran http://bit.ly/iipsbymiladke-3


2 komentar:

Melatih Anak Berani Tidur Sendiri

Dissa Zahra Firdausi, atau yang biasa kami panggil Chacha, dua bulan lagi berusia lima tahun. Alhamdulillah kian hari perkembangannya kia...