Dee Stories






Setelah menentukan tema (niche) blog, hal yang harus kita pikirkan adalah membuat nama blog. Nama blog sebaiknya sesuaikan dengan tujuan kita ngeblog. Sebenarnya ada baiknya bila membuat nama blog mengandung niche blog yang kita pilih. Tujuannya supaya mudah dalam mengoptimasi SEO. 

Tapi berhubung blog yang saya tulis bertema lifestyle maka saya lebih memilih nama blog yang bertujuan membranding diri sendiri. Agak nekat memang, sebagai blogger newbie memang agak berat jika harus membranding nama dahulu. Tapi apa boleh buat, saya sudah memutuskan demikian. 

Dee Stories, adalah nama yang saya pilih untuk blog TLD pertama saya. Dee adalah panggilan nama saya, Dian. Stories artinya ya bercerita. Lewat Dee Stories saya ingin menceritakan semua hal yang saya alami. Bukan melulu posting curhatan ya, tapi juga opini saya terhadap topik-topik tertentu. 

Lalu bagaimana cara optimasi blog dengan nama yang tidak memgandung kata kunci? Ya, memang lebih sulit tapi bukan berarti tidak bisa. Selama ini saya mengandalkan optimasi di content. Ya, saya menganut paham bahwa content is king. 

Bagaimana denganmu? Apa nama blog mu? Dan apa alasanmu memilih nama tersebut? 

#BloggerPerempuan
#BPN30dayChallenge2018
#day3
 
Dee Stories Dee Stories Reviewed by Dee_Arif on November 21, 2018 Rating: 5

9 komentar:

  1. WaWaah simple tipsnya tapi sangat di perlukan ya mbak, nama blog sama dari nama sendiri

    BalasHapus
  2. nama blog memang identik dengan personal branding ya. makanya waktu saya pindahan blog, namanya pun teteo. biar orang nancep sama branding yang saya buat. hehehe...

    BalasHapus
  3. Iya jg ya.. Maklum br mulai ngeblog. Jd msh blom kepikiran sampe kesana ya.. Sdh terlanjur pk nama pribadi

    BalasHapus
  4. Sama saya juga pakai nama sendiri, Mba 😊

    BalasHapus
  5. Content is the king and reader is the queen 😊

    BalasHapus
  6. Nama sendiri lebih mudah buat branding.

    BalasHapus
  7. Bener juga sih, meskipun idenya paling gampang, tapi namain blog dengan nama sendiri itu emang tricky, apalagi buat newbie dan namanya belum ada pengaruh apa2 di dunia maya hihi. Beda kalo emang udah jadi influencer atau seleb gitu, namanya udah gede. Tapi ya sesuai kata Mbak, hrs kerja lebih keras lagi, terutama lewat konten :) Thank you for sharing Mbak!

    BalasHapus
  8. Aku yang paling lama itu nentuin nama blog, butuh waktu lebih dari sebulan nih hihihi, salam kenal ya Mba, nice tips nih :)

    BalasHapus

Mau Sukses Melakukan Food Preparation? Ini Caranya!

Food Preparation,. Food Preparation atau yang lebih akrab disebut foodprep adalah gaya hidup kekinian yang dilakukan oleh para mama ...

Diberdayakan oleh Blogger.