Lima Barang yang Selalu Ada di Tas, Nomer Dua Harus Selalu Ada






Bila berbicara soal tas, akan selalu menjadi perbincangan yang menarik. Tas adalah barang yang lekat dengan perempuan. Tas bagi seorang perempuan ini banyak sekali macamnya. Baik dalam segi model, jenis bahan bahkan warnanya. Kalau saya, paling sering menggunakan tas ransel untuk keperluan sehari-hari. Maklum, ditengah padatnya aktivitas dan tingginya mobilitas saya, tas ransel menjadi pilihan favorit yang bisa membawa semua barang yang saya butuhkan. Kalau kamu, apa jenis tas favoritmu? 





Tas menjadi salah satu item wajib yang selalu di bawa oleh perempuan. Berpergian tanpa tas bagi seorang perempuan adalah bagai sayur tanpa garam, hambar. Banyak barang-barang yang bisa di masukkan dalam tas seorang perempuan. Kalau saya ada lima barang yabg selalu ada di dalam tas. 

1. Laptop





Laptop, ya aktivitas saya sehari-hari adalah mengajar. Setiap harinya saya menjadi seorang guru bimbel. Saat mengajar saya selalu menggunakan laptop untuk menayangkan setiap power point materi yang saya ajarkan.

Selain itu, saya juga menggunakan laptop untuk kerluan blogging, misalnya membuat tulisan di blog. Tentunya saat membawa laptop, pastikan juga membawa chargernya ya. Agar baterai tidak menjadi penghalang. 

2. Handphone (HP)





Seingat saya, di awal tahun 2000an handphone (HP) bukanlah barang yang harus saya bawa. Dulu, tidak ada handphone tidak masalah. Sangat berkebalikan untuk saat ini. Sehari tanpa HP berasa setengah nyawa melayang ya. Merasa asing, tak bisa saling berkomunikasi. Hidup hambar tanpa memantai jagad per sosmed an. So, hp menjadi barang yang wajib dibawa dalam tas setiap harinya.

3. Dompet




Dompet ini perlu lho. Selain membutuhkan membawa uang, di dompet ada berbagai kartu penting. Mulai dari KTP, ATM, SIM atau sekadar kartu-kartu member pertokoan. Khas emak-emak banget ini ya. Bikin kartu ini itu demi mengejar diskonan member, hahaha. 

4. Buku dan Alat Tulis





Buku selalu ada di tas. Ada dua buku yang selalu saya bawa. Buku notes untuk mencatat beberapa hal penting. Seperti saat tiba-tiba ada ide segar untuk membuat outline tulisan. 

Selain itu saya selalu membawa buku bacaan. Mengisi saat luang di kantor atau perjalanan dengan membaca. Ya, supaya target one week one book bisa tercapai. Saat ini buku yang sedang saya baca adalah "Teach Like Finland". Buku ini menambah wawasan saya tentang bagaimana pendidikan di Finlandia. Mencoba menerapkan strategi-strategi khas Finlandia, dalam tugas mengajar saya sehari-hari. 

Alat tulis juga tak ketinggalan. Pastinya akan selalu ada bulpen dan stabilo di dalam tas. 

5. Make Up





Last but not least, make up juga jadi barang yang selalu ada di tas. Make up yang biasa saya bawa terdiri dari  facial foam, krim siang, sunblock, bedak, lipstik, pensil alis dan parfum. Ya, jam ngajar yang panjang setiap harinya membuat saya harus bawa seperangkat alat make up ini. Semuanya demi menjaga kesegaran penampilan saya sepanjang hari. Biar bisa tetap tampil prima di depan kelas tentunya. 

Nah itu tadi lima barang yang selalu ada di tas saya. Lumayan banyak dan berat, sehingga tas ransel menjadi pilihan terbaik. Menemani semua aktivitas saya sehari-hari.




#BloggerPerempuan
#BPN30dayChallenge2018
#day8


Lima Barang yang Selalu Ada di Tas, Nomer Dua Harus Selalu Ada Lima Barang yang Selalu Ada di Tas, Nomer Dua Harus Selalu Ada Reviewed by Dee_Arif on November 26, 2018 Rating: 5

5 komentar:

  1. Gapapa ga bawa dompet, yang penting bawa hp, hahaha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di hp ada mbanking dan saldo gopay,,aman..

      Hahhaa

      Hapus
  2. Waaooo, rajin banget mba, ke mana-mana bawa laptop hihihi.
    Samaan nih bawa dompet, HP dan make up :D

    Emang HP kayaknya hal penting bagi semilyar umat ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biasa, ibu guru..

      Buat ngajar laptopnya..

      Haha

      Hapus

Mau Sukses Melakukan Food Preparation? Ini Caranya!

Food Preparation,. Food Preparation atau yang lebih akrab disebut foodprep adalah gaya hidup kekinian yang dilakukan oleh para mama ...

Diberdayakan oleh Blogger.