Lima Fakta Tentang Dian




Waahh hari keenam tema dari #BPN30dayChallenge2018 kali ini lebih bersifat personal ya. Menceritakan lima fakta tentang diri sendiri ya. Hmm, baiklah cuzz kita mulai.




1. Penulis Buku




Menulis ada kegiatan favorit saya sejak kecil. Mulai dari rutin menulis  buku harian hingga membuat sebuah buku. Karya pertama tulisan saya yang dibukukan adalah "Jibaku Post Power Syndrome Full Time Mom". Sebuah antologi bersama perempuan-perempuan hebat yang berusaha beradaptasi dengan peran barunya, menjadi seorang full time mom!!.




Setelah memiliki beberapa buku antologi, saya memberanikan diri menulis buku solo. Buku solo perdana saya berjudul "Ibuku adalah Sekolah Terbaikku". Ini adalah buku pertama yang membahas aplikasi fitrah based education (pendidikan berbasis fitrah). Alhamdulillah buku ini sudah naik cetak dua kali dan terjual sebanyak 2300 eksemplar.




Saat ini saya sudah menulis lima buku antologi dan satu buku solo. Insyaallah tahun depan akan lauching empat buku antologi. Dan semoga satu buku solo. Perjalanan saya sebagai seorang penulis buku bisa dibaca disini ya. 

2. Freelancer




Jika ada yang bertanya apa pekerjaan saya saat ini saya juga bingung menjawabnya. Pastinya pekerjaan utama saya adalah sebagai home educator bagi dua orang puteri cantik saya. Menjadi manager pendidikan di Omah Rame, home team keluarga kecil saya.




Sehari-hari saya juga memiliki kesibukan sebagai seorang guru bimbel. Saya seorang guru freelance di BKB Nurul Fikri, bimbingan belajar islam terbesar di Jakarta. Sudah sewindu saya menjalani profesi ini. Saya mengajar mata pelajaran Sosiologi dan Sejarah. 




Oh ya, saya juga seorang konselor laktasi. Konselor laktasi adalah adalah pihak yang mendukung program ASI Eksklusif dan memiliki pengetahuan seputar menyusui. Semua orang yang memiliki keinginan untuk membantu ibu berhasil menyusui, bisa menjadi seorang konselor menyusuu. Tidak harus seorang yang memiliki latar belakang ilmu kesehatan. Seperti saya, yang berlatar belakang ilmu sosial. 

Saya juga seorang freelancer content writer di beberapa media online. Terkadang juga menjadi seorang pembicara parenting di seminar-seminar ataupun talkshow. Juga mengumpulkan pundi-pundi sebagai seorang blogger. Nah banyak kan pekerjaan yang saya lakukan? Tapi benang merahnya sama, freelancer. Hehehe.

3. Kopiholic




Saya pecinta kopi. Mulai dari kopi tubruk hingga kopi instan. Tiada hari tanpa kopi. Suka sekali menghabiskan waktu sambil menikmati secangkir kopi. Baik saat sendirian, berdua dengan suami atau saat hangout bersama para sahabat.




4. Lipen Addict




Yup, sekalipun tidak jago dandan saya suka sekali mengoleksi lipstick alias lipen. Sekali belanja lipen, tak cukup beli satu. Hahaha.

5. Punya Dua Sahabat Baik




Yes, saya termasuk orang yang beruntung. Punya dua orang sahabat yang sudah teruji. Kami bertiga bersahabat sejak masih duduk di bangku SMA. Enam belas tahun bersama, melewati berbagai drama. Sekalipun tidak tinggal dalam satu kota yang sama, kami selalu meluangkan waktu untuk bertemu. Menikmati secangkir kopi atau pergi travelling bersama. 

Nah itu tadi lima fakta unik tentang saya. Hidup saya memang tak selalu sempurna, tapi saya bersyukur dengan semua yang saya miliki ini. 







#BloggerPerempuan
#BPN30dayChallenge2018
#day6
Lima Fakta Tentang Dian Lima Fakta Tentang Dian Reviewed by Dee_Arif on November 25, 2018 Rating: 5

6 komentar:

  1. Tema hari ini penuh dengan tantangan ya Mbak. Menceritakan diri sendiri tu agak bingung sayah, mulai dari mana. Hahahhaa... salam kenal Mbak Dee.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa, takut kelewat narsis klo ngomongin diri sendiri,,hahaha
      Salam kenal mbak.. :)

      Hapus
  2. Salut sama mba Dian... Sukses y mba

    BalasHapus
  3. masya Allaah.. kerennyaa.. pingin juga kayak mbak gini

    BalasHapus

Mau Sukses Melakukan Food Preparation? Ini Caranya!

Food Preparation,. Food Preparation atau yang lebih akrab disebut foodprep adalah gaya hidup kekinian yang dilakukan oleh para mama ...

Diberdayakan oleh Blogger.