Tips Memilih Sandal Wanita Yang Tepat






Sandal merupakan alas kaki yang biasanya digunakan untuk acara-cara santai, seperti di rumah dan lingkungan sekitarnya, atau pergi liburan ke pantai, danau, dan lain-lain. Nah, untuk itulah dalam artikel kali ini akan memberikan tips memilih sandal wanita yang tepat sebagai berikut :


1. Perhatikan Ukuran

Dalam pemilihan sandal, sebaiknya anda tidak boleh untuk mengabaikan ukuran sandal tersebut. jika salah dalam memilih ukuran, tentunya anda akan merasa pegal saat memakainya. Selain itu juga, jika anda memilih sandal dengan ukuran yang lebih besar akan membuat kaki anda mudah lepas sehingga kaki akan mudah cedera. Dengan begitu, pilihlah ukuran sandal yang tepat dan sesuai dengan ukuran kanki anda. Perlu diingat juga, dalam pemilihan sandal ada peraturan yang pertama yaitu anda harus diperhatikan dalam memilih sandal adalah panjang kaki tidak boleh melebihi sol sandal dan kaki tidak menggunakan di bagian depan, samping dan belakang. Sedangkan pada bagian jempol kaki, pastikan untuk mendapat ruang yang cukup lebar. Sebaiknya pilih sandal dengan tali jepitan yang sangat nyaman di kaki, tidak terlalu longgar maupun ketat.


2. Perhatikan Kualitas

Perlu anda ketahui bahwa bahan yang berkualitas, tentunya akan sangat menentukan kenyaman serta keamanan pada sandal. Maka dari itu, untuk kegiatan-kegiatan santai, plihlah sandal dengan bahan kain atau kulit, sedangkan untuk sandal yang berbahan poliuretan, karet, atau nilon sangat cocok anda gunakan untuk kegiatan yang adanya kaitannya dengan air. Misalnya, sandal untuk pergi ke kolam renang, danau, pantai, dan lain-lain. Pengunaan kain pada sandal akan menghasilkan sentuhan yang lembut pada kulit kaki anda, sedangkan untuk bahan kulit pada sandal akan nenghasilkan kualitas yang kuat. Untuk bahan poliuretan, nilon, maupun karet akan membuat sandal tidak mudah selip dan kering jika terkena air, sehingga bisa menghindari resiko terkena kutu air dan jamur.

3. Uji Fleksibilitas Sandal

Ketika anda akan memilih sandal, maka sebaiknya anda mencobanya terlebih dahulu, dalam hal ini cobalah fleksibilitas sandal dengan menggunakannya berjalan-jalan. Hal ini bisa membantu anda untuk mengetahui kenyamanan sandal, mulai dari alas dan penjepit tali yang digunakan. Lalu cobalah untuk menekan-nekan pada bantalan tumit serta pastikan tingkat keempukan sandal pas untuk anda, tidak terlalu keras maupun terlalu lembek. Karena jika pada bagian tumit terlalu keras, kaki anda akan mudah pegal ketika berjalan jauh atau melewati jalan yang terjal.

4. Pilih Warna Yang Cocok

Pemilihan warna pada sandal adalah hal yang sangat penting, karena sering kali anda harus memadu-padankan warna outfit yang digunakan. Dalam hal ini, sebaiknya anda tidak memilih warna yang terlalu mencolok sehingga warna kulit kaki anda tidak pas dengan sandal. Plihlah warna sandal yang sesuai dengan warna kulit kaki anda, rok, maupun celana yang dikenakan. Kecuali jika anda akan pergi liburan ke pantai, menggunakan warna sandal yang mencolok dianggap sah-sah saja karena bisa mepertegas outfit anda yang umumnya colorful.

5. Jika Menggunakan Tali, Maka Pastikan Talinya Kuat

Produk sandal yang berkualitas baik adalah sandal yang memilki bahan yang kuat dan awet, salah satunya adalah tali yang kuat. Karena banyak sekali beberapa jenis sandal yang talinya mudah putus. Untuk itu, jika anda akan memilih sandal yang bertali, pilihlah sandal dengan tali yang kuat. Cara mengeceknya juga sangat mudah, yakni ketika anda tarik secara perlahan tidak memberikan dampak yang cukuf signifikan pada tali tersebut.

6. Harga Terjangkau

Hal penting lainnya yang harus anda perhatikan ketika memilih sandal adalah harganya. Dalam hal ini, pilihlah sandal yang memilki harga relatif murah.Tetapi bukan berarti memilih sandal murahan yang tidak berkualitas. Tapi piliuhlah asndal berkualitas cukup baik dengan harga yang terjangkau.
Mungkin itu saja informasi kali ini semoga ada guna dan manfaatnya bagi anda semua.

Tips Memilih Sandal Wanita Yang Tepat Tips Memilih Sandal Wanita Yang Tepat Reviewed by Dee_Arif on Maret 27, 2019 Rating: 5

3 komentar:

  1. Aku sukaaaak kalo pake sendal yg ada tali2nya gitu. So pretty jadinya. Apalagi make kulotnya di atas mata kaki. Jadi makin syakeeppps. Dan bener juga sih, kualitas yg baik akan memperlihatkan keindahan tersendiri oleh sang pemilik. Hehe. 😂

    BalasHapus
  2. Kadang sedih klau beli sandal/sepatu, ukurannya susah dan tidak umum

    BalasHapus
  3. Aku tuh tipe yang nggak punya ukuran kaki yang tepat untuk semua jenis sepatu sandal.
    Jadi sedih. :(

    BalasHapus

Berburu Promo untuk Liburan Keluarga

"Bunda, ayo naik pesawat!" ujar Aluna saat kami bermain bersama di balkon. Kebetulan rumah kami tak jauh dari Bandara ...

Diberdayakan oleh Blogger.