Dee Stories

Kumpulan artikel parenting yang ditulis oleh blogger parenting Indonesia.
Suka travelling & kuliner. Konselor ASI &MPASI.

Tampil Glowing Saat Wedding Annivrsary





Tahun ini saya dan suami merayakan ulang tahun pernikahan yang keenam. Tak terasa kami sudah mengarungi bahtera rumah tangga selama 6 tahun. Enam tahun kebersamaan penuh dengan cerita. Suka duka datang silih berganti, mulai dari tinggal di pondok mertua indah, berpindah-pindah kontrakan hingga akhirnya bisa menempati rumah milik sendiri. Kami juga telah dikaruniai dua puteri cantik dan pintar.


Alhamdulillah, di tahun keenam kami sudah berempat

Di perayaan keenam ini saya ingin memberikan kejutan special untuk suami. Saya ingin tampil lebih cantik dan menawan di hadapannya. Ya biar dia semakin cinta dan mencegah datangnya pelakor dalam rumah tangga kami, hahaha. Musim pelakor, bikin banyak istri jadi was-was, termasuk saya.
Saya pun pergi ke Puro Clinic sehari sebelum hari perayaan keenam pernikahan. Kali ini saya mencoba dua perwatan premium dari Puro Clinic. Pertama, Jin Ju Tri-Laser Glow. Kedua, Under Arm Hair Removal.

Bila sebelumnya saya mencoba perawatan Photo Laser dari Pure Clinic yang masih satu grup dengan Puro Clinic, sekarang saya mencoba Jin Ju Tri-Laser Glow. Di Puro Clinic ini ada bermacam-macam perwatan laser yang disesuaikan dengan kebutuhan konsumen. Sistemnya costumize gitu. Tiap orang akan mendapatkan perwatan sesuai kebutuhan kulitnya.

Jin Ju Tri-Laser Glow
Perawatan saya kali ini adalah gabungan dari  Jin Ju Glow Laser dan layanan Tri-Laser. Jin Ju Glow Laser adalah salah satu perawatan kulit wajah dari Puro Clinic dengan menggunakan bahan berupa karbon cair. Karbon ini akan dioleskan ke wajah, lalu disinari laser sehingga karbon ini terserap ke dalam lapisan kulit wajah. Penyerapan karbon ini akan membuat kulit wajah menjadi lebih mulus, lebih bersih, lebih glowing sehingga pada akhirnya membuat kulit tampak awet muda.
Sedangkan Tri-Laser adalah jenis perawatan wajah menggunakan laser yang memiliki sinar tiga macam, dan khusus untuk bikin kulit lebih bersih dan lebih glowing Pasien yang menggunakan perawatan Tri Laser saja tidak akan mendapatkan karbon. Gabungan dari dua perawatan ini sudah pasti membuat hasil yang lebih memuaskan.

Jin Ju Tri_Laser Glow ini juga disebut sebagai “Hollywood” atau “Red Carpet” treatment. Mengapa? Karena perwatan ini banyak di pakai oleh artis-artis Hollywood saat akan menghadiri acara Red Carpet. Perawatan ini akan menghasilkan wajah yang segar dan bercahaya dalam waktu instan tapi mampu bertahan lama. Wah cocok sekali kan buat saya yang keesokan harinya merayakan ulang tahun pernikahan.

Sebelum di laser, beautician memakaikan kacamata pada mata saya. Kacamata ini berfungsi melindungi mata saya dari laser yang akan ditembakkan ke wajah saya. Kali ini saya ditangani oleh dokter Eka. Dokter Eka menjelaskan semua prosedur perawatan dengan detail dan jelas. Selain itu, dokter juga membagai tips-tips perawatan wajah pada saya.


Kondisi wajah saya sebelum melakukan perawatan Jin Ju Tri-Laser Glow

Laser pertama dilakukan untuk membuat lubang-lubang mikroskopis di wajah saya. Tujuannya adalah agar karbon bisa menyerap dengan sempurna ke dalam wajah saya. Saat sinar laser menyentuh kulit, terasa hangat. Lasernya berbunyi “net..net..net”, mirip suara raket nyamuk, hahaha.


Dr. Eka mulai melaser wajah saya

Ketika laser dihentikan, beautician datang dan mengoleskan karbon ke wajah saya. Karbon ini rasanya dingin di wajah.  Olesan karbon saat melakukan perawatan ini mampu menyerap minyak yang berlebihan di wajah. Tak hanya minyak, bakteri dan kotoran pun  mampu diangkat oleh si karbon ini. Setelah karbon sudah merata di wajah saya, dokter kembali melaser wajah saya. Kali ini bunyinya ‘tiit tiit tiit”, penggunaan laser diatas wajah yang terolesi karbon berfungsi untuk memasukkan karbon ke dalam wajah. karbon  ini berfungsi sebagai peeling yang mampu mengangkat sel-sel kulit mati. Selain itu juga bisa menghilangkan bekas jerawat yang kehitaman.



Ketika wajah yang sudah di olesi karbon mulai di laser

Setelah karbon dibersihkan, wajah saya di laser kembali. Kali ini suaranya seperti tembakan, “dor dor dor”. Jangan khawatir, perawatan laser ini aman kok. Tidak sakit juga. Alat yang di pakai Puro Clinic sudah teruji keamanannya. Dokternya juga sudah terlatih. Jadi tak perlu takut menggunakan perwatan laser pada wajah.
Tri Laser selesai, kemudian dokter melakukan Skin Resurfacing Laser lagi di wajah saya. Ini adalah proses peeling. Dengan peeling ini  lapisan teratas kulit ini akan mengelupas calon-calon jerawat dan menghilangkan bekas jerawat. Sisa-sisa komedo juga hilang.
Terakhir, dokter menyinari wajah saya dengan laser khusus untuk collagen remodeling. Laser ini akan merangsang protein kolagen dan elastin untuk bikin sel kulit yang baru. Tujuannya, kulit yang baru akan menggantikan kulit yang lama. Ini yang membuat kulit wajah saya jadi terlihat lebih muda. Wah semoga nanti suami nggak pangling lihat perubahan kulit wajah saya, hahaha.


Setelah Jin Ju Tri-Laser Glow, Wajah langsung Glowing


Setelah perawatan laser selesai, dokter memberikan penjelasan bahwa nanti kulit wajah akan sedikit memerah. Saat malam hari saya hanya boleh cuci muka saja, belum boleh memakai krim malam. Sebab kondisi kulit masih dalam kedaan terbuka, sehingga penggunaan krim akan membuat iritasi.
Saya takjub melihat wajah saya di cermin. Jin Ju Tri-Laser Glow ini membuat kulit wajah saya menjadi bersih berseri, tampak glowing dan saat di sentuh kulit terasa licin. Dijamin semut pun akan terpeleset klo lewat, hahaha.

Under Arm Hair Removal
Setelah selesai merawat wajah, saya melakukan perawatan ketiak. Ya biar pas ketemu suami, ketiak jadi mulus dan bersih. Dan lagi-lagi di Puro Clinic ini perawatan lasernya banyak macamnya. Laser tak hanya untuk wajah, tapi juga untuk mengilangkan rambut di ketiak. Wah gimana ya rasanya ketiak yang di laser?
Sebelum di laser, beautician membersihkan rambut-rambut yang ada di ketiak saya. Di scrub kemudian di cukur. Setelah semua rambut di cukur, dokter mengambil alih. Ya semua perwatan laser yang ada di Puro Clinic ini hanya boleh dipegang oleh dokter. Walaupun yang di laser ketiak, tetap saja lho saya harus memakai kacamata saat di laser. Tujuannya supaya sinar laser tidak mengenai mata saya. Disini terlihat sekali kan, bahwa di Puro Clinic perwatan dilakukan dengan standar keamanan yang sangat terjamin. Tak perlu ragu dan takut untuk menjalani perawatan laser.
Sebelum laser dimulai, dokter menjelaskan prosedur yang dilakukan dalam perawatan kali ini. Laser ini bukan untuk  mencabut rambut ketiak. Laser  menghancurkan rambut ketiak di luar lapisan kulit. Akar rambut ketiaknya sendiri akan tetap ada, helai rambut yang berada di dalam lapisan kulit juga tetap ada. Awalnya saya takut juga, apakah ada dampaknya bagi kesehatan jika ketiak benar-benar bebas dari rambut. Kata dokter, proses ini aman kok. Toh rambutnya tidak benar-benar hilang, hanya ia akan sedikit melambat pertumbuhannya. Bila pun tumbuh, dia akan tumbuh halus.
Bila perawatan laser ini rutin dilakukan, lama-lama akan menciutkan kelenjar folikel rambut, sehingga rambut tidak akan tumbuh lagi. Pada akhirnya bila perawatan ini  rutin dilakukan, rambut ketiak akan hilang secara permanen.
Dokter juga menjelaskan pada saya, bahwa nanti dalam perawatan ini rasanya akan cekit-cekit, ada ice gel untuk bisa meredakan rasa cekit-cekit itu. Dokter pun mulai dengan ketiak kanan saya. Benar, rasanya memang cekit-cekit­, bila saya merasa kesakitan, beautician mengompres ketiak saya dengan ice gel. Dan memang rasa sakitnya langsung mereda. Begitu terus prosesnya, hingga selesai. Setelah ketiak kanan beres, saatnya ketiak kiri. Selain bisa mengilangkan rambut di ketiak, perawatan laser di Puro Clinic ini juga bisa mencerahkan ketiak. Hanya untuk saat ini saya belum mengambil perawatan tersebut. Oh ya, dokter yang menangani perawatan saya hari ini adalah dokter Eka. Sama seperti dokter sebelumnya, dokternya juga ramah dan nggak pelit ilmu. Sepanjang perawatan, dokter juga banyak memberikan tips-tips perwatan kulit lainnya.
Akhirnya setelah 1,5 jam, perawatan pun selesai. Saya senang sekali. Tak hanya wajah yang mulus, ketiak pun jadi mulus. Semoga bisa jadi kejutan yang menyenangkan buat suami. Di hari pernikahan kami yang keenam, amin.

Tentang Puro Clinic
Puro Clinic ini adalah klinik kecantikan besutannya PT Puro Hamilton Group yang menjual jasa perawatan kecantikan premium. Ciri khasnya, metode-metode terapi di sini menggunakan standar perawatan dari asosiasi kedokteran estetika Korea.semua pasti sepakat jika K-beauty masih menjadi kiblat kecantikan perempuan Asia. Wajah glowing terlihat bercahaya tapi tak mengkilap, menjadi ciri khas kecantikannya. Wajar saja jika produk kecantikan yang berasal dari negeri ginseng ini banyak peminatnya, termasuk di negara kita. Dari skincare, produk makeup, sampai tips-tips kecantikan ala selebriti Korea, semuanya selalu ditunggu kabar terbarunya.

Puro Clinic sendiri merupakan afiliasi dari jaringan perusahaan medis Dream International Holdings. Dream International Holdings ini sendiri adalah jaringan klinik kecantikan, dan anak-anak perusahaannya adalah klinik-klinik bedah plastik di Korea (dengan nama Dream Medical Group) dan Singapura (Dream Aesthetics and Plastic Surgery). Jadi tak perlu jauh-jauh ke Korea untuk bisa mendapatkan wajah dengan standar K-beauty, ke Puro Clinic aja lah.

Puro Clinic tak hanya menyediakan perwatan untuk wajah saja. Tapi juga bisa melakukan perawatan untuk bagian-bagian tubuh lainnya. Berikut ini adalah beberapa jenis perawatan yang ada di Puro Clinic :

v  Body Sculpting Laser
Body sculpting laser adalah perawatan laser non-ablatif dengan gelombang cahaya yang disesuaikan secara khusus untuk menghancurkan lemak yang tidak diinginkan di jaringan kulit, serta membentuk dan memperbaiki kontur tubuh dan mengencangkan kulit dengan aman dan efektif.
Perawatan ini bertujuan untuk mengencangkan kulit kendur dan menghilangkan bekas peregangan pada kulit. Perawatan ini bisa dilakukan di beberapa bagian tubuh, antara lain perut, lengan atas, paha, payudara, punggung atas, pantat, miss-v dan bahkan bisa untuk seluruh tubuh lho!.
v  Keratosis Pilaris Treatment
Keratosis pilaris treatment adalah perawatan laser semi-ablatif untuk menghilangkan keratosis pilaris. Keratosis pilaris adalah kondisi di mana permukaan kulit menjadi kasar dan muncul bentol-bentol kecil mirip jerawat yang disebabkan oleh penumpukan keratin yang menyumbat lubang pori dimana terdapat folikel rambut.
Sinar laser akan ditargetkan pada kulit yang terkena kertosis untuk membantu pengelupasan lapian atas keratin yang telah menebal pada permukaan kulit (keratosis) dan juga untuk membantu mengurangi pertumbuhan rambut di daerah tersebut. Area perwatan ini adalah wajah, lengan atas, paha, pantat atau bagian tubuh yang terkena keratosis pilaris
v  Keloid Treatment
Keloid treatment adalah perawatan laser semi-ablatif untuk menghilangkan keloid yang tampak. Keloid adalah pertumbuhan jaringan ikat yang tumbuh berlebihan pada kulit bekas luka.
Tujuan Perawatan ini adalah meratakan benjolan keloid, mengurangi ukuran dan ketebalan keloid, dan menyamakan warna kulit keloid dengan kulit sekitarnya. Area perawatan ini adalah agian tubuh yang memiliki keloid. Biasanya ukuran keloid adalah 0 - 5cm, lalu dengan penambahan 2 cm per keloid.
v  Miscellaneous Lasers
Miscellaneous lasers adalah perawatan laser non-ablatif untuk meremajakan kulit kasar, kering, gelap dan kusam pada bagian tubuh tertentu. Perwatan ini bisa mengatasi bibir gelap dan kering, kulit gelap dan kendur di sekitar areola, siku gelap, kasar dan kering, lutut gelap, kasar dan kering, tumit pecah-pecah, jamur dan kuku.
v  Tattoo Removal Laser
Tattoo removal laser adalah prosedur perawatan laser ablatif untuk menghilangkan tato yang tidak diinginkan dengan efek samping minimal. Tujuan Perawatan ini adalah menghilangkan tampilan tato yang tidak diinginkan dengan memecah warna pigmen. Nah mungkin ada yang mau menghilangkan tattoo yang berhubungan dengan mantan? Datang saja ke Puro Clinic ya.
v  Eyes Rejuvenation Laser
Eyes rejuvenation laser adalah perawatan laser non-ablatif yang secara efektif meremajakan dan memberi kesan segar pada kulit di sekitar mata. Tujuan perawatan ini adalah merangsang produksi kolagen kelopak mata dan mengencangkan kulit di sekitar mata sehingga mata terlihat lebih cerah dan segar. Area perwatan ini adalah bagian atas dan bawah mata. Buat kamu yang punya mata panda, bisa mencoba perawatan ini ya.

Ayo ke Puro Clinic
Buat kamu yang pingin banget punya wajah glowing layaknya artis Korea, jangan ragu lagi untuk datang ke Puro Clinic. Perawatan di Puro Clinic sifatnya juga costumize, sesuai kebutuhan dan kondisi setiap pasien. Kamu akan mendapatkan solusi dari setiap permasalahan kulit yang kamu miliki.
Lokasi klinik yang berada di dalam mall ini cocok banget buat warga kota yang suka menghabiskan waktu di mall. Tempatnya sangat eksklusif dan nyaman. Semua staf nya memberikan pelayanan yang ramah dan memuaskan.
Dokternya sudah terlatih dan berpengalaman dalam melakukan perawatan laser. Dokter juga ramah dan enak diajak diskusi tentang permasalahan kulit. Mereka juga nggak pelit ilmu dalam membagi tips-tips seputar perawatan kulit lho.

Alamat Puro Clinic
Tunjungan Plaza 6, Lantai 4, Nomor 18, Jalan Embong Malang 36, Surabaya 60261. Telepon: 031-9924-6266, 031-9924-5607, 0858-0823-3551.



8 komentar

  1. Balasan
    1. reaksinya,,ya tambah seneng soalnya istrinya jadi lebih cantik,,hahhaha

      Hapus
  2. Aku tuh udh lama pgn coba laser yg utk ngilangin bulu ketiak mba. Dari dulu sbnrnya ga ngerti apa fungsi bulu ketiak ini. Toh tumbuh dikit aja pasti lgs dicukur.. Makanya aku ga ngerti juga kalo ada cewe yg ngebiarin ketiaknya gondrong

    BalasHapus
  3. Pas banget treatment untuk wed anniversary ya mbak, memang harus spesial tuh merawat dirinya hehehe. Aku kadang coba laser juga terutama di wajah, atau facial oksigen hasilnya memang bikin wajah lebih halus dan lembut.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, facial oksigen,,

      bisa di coba kapan2,,

      Hapus
  4. sama kayak mbak Tanti Amelia pertanyaan saya... gimana mak reaksi pak suamnya, hehe ... nggak ikut di repost

    BalasHapus
  5. Busyet.. Gaya nulisnya di bagian prosedur trilaser-jin ju-nya mirip banget sama gaya tulisan saya :))

    BalasHapus