Dee Stories

Kumpulan artikel parenting yang ditulis oleh blogger parenting Indonesia.
Suka travelling & kuliner. Konselor ASI &MPASI.

Selain Dian Sastro, Ini Dia Deretan Artis Pembawa Obor Asian Games 2018







Asian Games 2018 memang sudah berlalu. Namun nampaknya keriuhannya masih dirasakan oleh masyarakat Indonesia. Selain pertandingan beragam cabang olahraga, pembawa obor Asian Games menjadi sosok perhatian. 




Ada empat artis papan atas yang berkesempatan membawa obor Asian Games. Mereka adalah Dian Sastrowardoyo, Hamish Daud, Mikha Tambayong, dan Chicco Jerikho.



Obor Asian Games memulai perjalanan pertamanya dari India. Biasanya, obor pertama kali dinyalakan di negara yang menjadi tuan rumah Asian Games. Namun sejak tahun 2014, obor Asian Games dinyalakan kali pertama di India. Hal ini untuk mengenang pelaksanaan Asian Games untuk pertama kalinya di India pada tahun 1951.




Dari India, obor menuju Candi Prambanan. Disini obor akan disatujkan dengan api dari Mrapen. Mitos yang beredar, api dari Mrapen ini abadi dan tidak akan mati meski terkena hujan. Setelah itu obor Asian Games akan berkeliling menempuh jarak 18.000 km, melalui 50 kota di 18 provinsi, sebelum tiba di Stadion Utama Gelora Bung Karno di Jakarta, untuk upacara pembukaan Asian Games ke-18, Sabtu 18 Agustus 2018.



Selama perjalanan ke Indonesia, api obor dalam box tersebut tetap menyal. Legenda bulutangkis Indonesia,  Susi Susanti dipercaya untuk membawa api obor Asian Games 2018 dari India ke Indonesia.

Obor Asian Games ini memiliki fungsi tersenderi. Kedatangan obor Asian Games menaikan branding dari destinasi yang dikunjungi. Daerah yang akan dilewati obor ini akan menarik kunjungan wisatawan. Baik lokal maupun mancanegara. 

Tidak ada komentar

Posting Komentar