ASUS ZenFone Max Pro M2, HP Gamers Terbaik yang Terjangkau




Berapa game yang ada di hp mu? Seberapa sering kamu main game di hp mu? Kalau banyak game yang terintsal di hp mu dan kamu sering sekali main game di hp, maka ASUS ZenFone Max Pro M2 adalah pilihan terbaik untukmu.



ASUS ZenFone Max Pro M2, HP Gamers Terbaik yang Terjangkau

Beberapa hari yang lalu saya menghadiri blogger gathering peluncuran hp ASUS ZenFone Max Pro M2 di Arttotel Hotel Surabaya. Sebagai pengguna setia ASUS tentu saya sangat antusias menghadiri acara ini. Terus terang saya sangat penasaran, apa yang membuat ASUS meluncurkan hp yang diklaim terbaik untuk para gamers ini. Dari rumah saya sudah bertanya-tanya, kenapa harus hp khusus gamers?

Hp untuk Gamers

Pertanyaan saya dijawab tuntas oleh bapak Muhammad Firman (Head of Public Relations ASUS Indonesia). ASUS mengeluarkan ASUS ZenFone Max Pro M2 adalah menjawab kebutuhan pasar yang ada. Jika dahulu game identik dimainkan di konsol game dan PC, sekarang beralih ke hp. Sekarang banyak orang yang memainkan game lewat hpnya. 



Berdasarkan data yang ada, setiap tahunnya orang yang memainkan game di smartphone (Tablet dan Hp) terus mngalami peningkatan. Bahkan jumlahnya lebih banyak dari yang bermain game di konsol game dan PC. Riset dari Global Gaming Market Revenue, menyatakan bahwa jumlahnya akan terus meningkat hingga tahun 2021.



Tak hanya di tingkat dunia, pengguna game di Indonesia juga demikian. Setiap tahunnya ada 62% orang yang menginstal game di hpnya. Secara jumlah, ada 37% orang yang memilih bermain game di hp daripada di konsol game dan internet. Maka inilah yang mendasari ASUS secara khusus meluncurkan hp untuk para gamers. Lalu apa saja ya kelebihan yang dimiliki oleh ASUS ZenFone Max Pro M2 ini ya?

Kelebihan ASUS ZenFone Max Pro M2



Apa saja ya indikator  yang bisa kita lihat untuk memilih hp khusus gamers? Banyak sekali artikel yang mengulas kriteria hp untuk gamers. Dan hampir semua kriteria tersebut ada di ASUS ZenFone Max Pro M2.
1.      Chipset
Salah satu komponen penting untuk bermain game adalah SoC (System on Chip) atau yang sering disebut sebagai chipset. Bisa dibilang chipset ini adalah otaknya hp. ASUS ZenFone Max Pro M2 ini memiliki chipset Snapdragon 660 yang sudah terjamin kualitasnya. Sehingga ASUS ZenFone Max Pro M2 ini tiga kali lebih cepat di kelasnya.

2.      Baterai
Apa jadinya kalau saat seru-serunya main game, hp mati karena habis baterai? Duh pasti nggak asyik banget ya. Tapi dengan ASUS ZenFone Max Pro M2 ini punya kekuatan 5000mAh, ketahanannya dua hari non-stop!. Wah main game akan semakin lancar jaya ya.

3.      Layar
Main game juga butuh layar yang besar kan ya, tapi tetap mudah dibawa. ASUS ZenFone Max Pro M2 ini memiliki layar 6,3 inci dengan resolusi 1080 x 2280 megapiksel dengan teknologi LCD IPS. Wah pasti tetap nyaman ya, main game di hp.
Selain itu, layarnya juga dilindungi dengan teknologi Corning Gorilla Glas 6.  Ini menjawab tantangan bahwa rata-rata orang menjatuhkan hp nya sebanyak 7 kali per tahun. Jadi tak perlu khawatir kalau kamu sering menjatuhkan hp ya. ASUS ZenFone Max Pro M2 ini tahan banting guys.




4.      Ruang Penyimpanan
Berapa banyak game yang kamu instal di hp? Kalau jawabannya “banyak”, tentu kamu butuh ruang penyimpanan yang besar untuk bisa menampung semua game yang kamu instal. ZenFone Max Pro M2 ini terdiri dari tiga varian :
·         ZenFone  Max Pro M2 (3GB/32GB)
·         ZenFone  Max Pro M2 (4GB/64GB)
·         ZenFone  Max Pro M2 (6GB/64GB)

Kamu bisa memilih sesuai kebutuhanmu, yang pasti semuanya sudah memiliki ruang penyimpangan yang besar. Sesuai dengan kebutuhan gamers.

5.      Kamera
gamers juga butuh kamera yang oke kan. ASUS ZenFone Max Pro M2 ini memiliki dual kamera belakang dengan resolusi 12 MP + 5 MP dengan sensor Exmor-CMOS, sehingga dapat menghasilkan gambar yang bagus. Kamera belakangnya juga dilengkapi dengan LED Flash yang dapat mengambil gambar dalam kondisi minim cahaya sekalipun.
ZenFone Max Pro M2 ini juga dilengkapi oleh High Dynamic Range modes, zoom digital, deteksi wajah dan auto focus.

6.      Fitur Lainnya
Fitur lain yang dimiliki oleh ASUS ZenFone Max Pro M2 ini adalah dual sim, didukung dengan 4G LTE, WiFi dan FM Radio. Soal privacy juga terjamin lho. ASUS ZenFone Max Pro M2 ini dilengkapi teknologi fingerprint. Dengan fitur ini hp hanya bisa di buka dengan pemindahan sidik jari saja. Sangat melindungi privacy kan?

ASUS ZenFone Max Pro M2, Cocokkah untuk Blogger?



Nah kalau tadi kita sudah banyak membahas kelebihan ASUS ZenFone Max Pro M2 untuk para gamers , bagaimana dengan saya yang tidak terlalu suka main game ini. Jangan khawatir, hp ini tak hanya cocok untuk para gamer saja lho. Buat blogger juga oke. Kamera yang dimiliki oleh ASUS ZenFone Max Pro M2 ini akan menghasilkan foto-foto terbaik yang akan mendukung setiap artikel di blog mu.
Batterainya juga punya kapasitas besar yang mendukung kamu buat nulis draft blogmu. Saat menghadiri acara gathering blogger, kamu tak perlu khawatir kehabisan batterai. Tak aka nada momen yang terlewatkan, karena hp ini tahan hingga 2 hari non-stop!.
Ruang penyimpanan yang besar juga membuat kamu leluasa menyimpan semua data pendukung artikel blogmu. Foto, video hingga berbagai draft blog bisa kamu simpan disini.

ASUS ZenFone Max Pro M2, Hp Gamers yang Terjangkau

Melihat berbagai spesifikasi dan keunggulan dari ASUS ZenFone Max Pro M2 ini tentu membuat saya tertarik untuk memilikinya juga. Namun, agak khawatir sih dengan harganya. Maklum klaim sebagai hp terbaik untuk gamers tentu memiliki harga yang tinggi ya. Bukankah ada harga ada kualitas?
Ternyata saya salah! Kendati memiliki banyak keunggulan yang sangat dibutuhkan oleh gamers, hp ini memiliki harga yang terjangkau lho. Hp ini bisa dibeli dengan harga mulai dua jutaan lho. Tergantung kapasitas penyimpanan yang dimiliki.

·         ZenFone  Max Pro M2 (3GB/32GB) : Rp. 2.799.000
·         ZenFone  Max Pro M2 (4GB/64GB) : Rp. 3.199.000
·         ZenFone  Max Pro M2 (6GB/64GB) : Rp. 4.699.000




Nah bagaimana? Terjangkau kan? Kamu bisa memilih sesuai dengan kebutuhan dan kantongmu ya. Saya pun ingin memilikinya. Doakan ya, tahun depan bisa beli hp ini. #2019GantiHp, hehehe.


9 komentar

  1. Reviewnya lengkap Teteh, anak - anak hehehe . . . pasti kaan berminat

    BalasHapus
  2. Harganya juga masih bersahabat ya mbak, pastinya cocok nih buat yang mau ganti hape

    BalasHapus
  3. Takjub baca batrenya 5000 , uwaaaahhhh bisa tahan lamaaaa byangeeet . Aku ga trlalu Suka games sih sbnrnya. Sesekali main, tp bukan maniak. Itupun hanya sekelas candy crush wkwkwkwkwk. Tp hp dgn batre besar aku butuh banget.apalagi kalo utk dibawain traveling. Jd ga usah sering charge . Pas traveling kan aku bakal srg pakai kamera Dan wifi utk Cari Dan tujuan.makanya kalo batre rendah, cepet bgt low battery.

    BalasHapus
  4. cocok nih buat saya yang suka main game tapi bahaya juga kalau ketahuan anak2 bisa dipinjam terus buat main game hihihi

    BalasHapus