SCRIPT ANTI M1 BL Ini Dia, Investasi yang Tepat Bagi Ibu Rumah Tangga - Dee Stories

Ini Dia, Investasi yang Tepat Bagi Ibu Rumah Tangga



Menjadi ibu rumah tangga itu tidaklah gampang. Ibu rumah tangga dituntut multitasking. Ia bertanggungjawab terhadap semua urusan rumah tangganya. Termasuk urusan mengatur keuangan keluarga. Ibu rumah tangga tentu tak memiliki gaji layaknya wanita karir. Tetapi bukan berarti tak bisa menghasilkan rupiah. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan oleh ibu rumah tangga untuk bisa menghasilkan rupiah. Salah satunya adalah melalui investasi.



Gambar Diambil Disini

Apa Itu Investasi ?


Secara umum investasi didefinisikan sebagai penanaman aset atau dana yang dilakukan oleh perorangan atau perusahaan dalam jangka waktu tertentu untum memperoleh imbal balik yang lebih besar di masa yang akan datang.
Investasi adalah salah satu cara dalam mengembangkan harta atau uang yang dimiliki.

Cara Memilih Investasi


Investasi memang menggiurkan. Siapa sih yang tak tertarik dengan keuntungan yang lebih besar? Namun tentunya memilih investasi harus dengan cermat. Bila tak cermat tentu akan merugikan.

Ada beberapa poin yang perlu dicermati sebelum kita memilih produk investasi.

💠 Tentukan tujuan

Langkah pertama dalam memulai investasi adalah menetapkan tujuan. Tujuan akan membantu kita dalam memilih produk investasi. Mulai dari penentuan jangka waktu jenisnya hingga dimana kita melakukan investasi.

💠 Modal yang dimiliki

Modal yang kita memiliki juga mempengaruhi jenis investasi yang akan kita pilih. Pastikan memilih produk investasi yang sesuai dengan kemampuan modal yang kita miliki ya.

💠 Pahami resiko

Saat akan memulai berinvestasi pastikan tak hanya keuntungan saja yang kita pikirkan. Pahami juga resiko yang akan kita tanggung. Ya, pastikan memilih produk investasi yang minim resiko ya. Atau pastikan siapkan diri untuk mengahadapi resiko dari produk investasi yang harus diambil.

Investasi Bagi Ibu Rumah Tangga



Investasi bisa dilakukan oleh siapapun, termasuk ibu rumah tangga. Apalagi ibu rumah tangga adalah menteri keuangan keluarga. Tentunya harus pandai memutar otak, agar anggaran keuangan keluarga tak hanya habis dikonsumsi. Tetapi juga bisa berkembang untuk kepentingan di masa yang akan datang.

Lalu bagaimana caranya ibu rumah tangga bisa melakukan investasi? Hal apa saja yang perlu diperhatikan?

💠 Modal Kecil

Ibu rumah tangga tentu tak punya penghasilan bulanan yang tetap layaknya wanita karir. Biaya bulanan rumah tangga tentu sudah banyak. Agak susah untuk menyiapkan dana tambahan untuk investasi yang besar. Ibu rumah tangga bisa melakukan investasi dari sisa uang belanja yang dimiliki. Jadi pilih produk investasi yang bermodal kecil. Misalnya mulai dari Rp. 100.000.

💠 Jangka Waktu Pendek

Sebagai investor pemula, pastikan memilih investasi dengan jangka waktu yang pendek. Misalnya 1 hingga 3 tahun. Bukankah dana yang dimiliki terbatas? Tentu kita butuh cepat pengembaliannya. Misalnya saya, sengaja memilih produk investasi dengan jangka waktu dua tahun. Sebab hasil invrstasi tersebut akan saya gunakan untuk biaya liburan tahunan keluarga.

💠 Jaminan Keamanan

Jangan tergiur oleh keuntungan yang besar saja saat memilih produk investasi. Teliti keamanannya terlebih dahulu. Pastikan investasi yang dipilih dijamin oleh lembaga tertentu, dalam hal ini adalah OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

💠 Dikelola Pihak Lain

Tugas sehari-hari sebagai ibu rumah tangga tentu sudah menyita waktu dan tenaga. Belum lagi sebagai seorang ibu rumah tangga biasanya awam terhadap investasi.
Oleh karena itu kita perlu pihak lain yang dapat mengelola dana yang kita investasikan.

Modal Rakyat




Salah satu investasi yang bisa dilakukan oleh ibu rumah tangga adalah melakukan investasi melalui P2P Lending. Peer to Peer Lending (P2P Lending) adalah praktek memberikan pinjaman kepada individu atau bisnis dan juga sebaliknya, mengajukan pinjaman kepada pemberi pinjaman, yang menghubungkan antara pemberi pinjaman secara online.
P2P Lending ini juga bisa disebut sebagai marketplace. Sebab P2P adalah wadah bertemunya peminjam dan pemberi pinjaman.





Modal Rakyar adalah layanan P2P Lending yang mempertemukan Pendana dengan peminjam UMKM. Modal Rakyat memberikan keuntungan di dua sisi. Dari segi Pendana, Modal Rakyat menawarkan alternatif pendaan scara online dengan aman, jumlah pendaan minimal dengan tingkat pengembian yang menarim. Kemudian dari sisi peminjam (UMKM) akan mendapat pinjaman yang praktis, cepat dan mudah. Selain itu, Modal Rakyat membantu mengembangkan perekonomian bangsa.

Mengapa Harus Modal Rakyat






Ada empat kelebihan yang akan didapat jika kita melakukan pendanaan di Modal Rakyat.

1. Aman

Tak perlu khawatir dengan dana yang diinvestasikan. Modal Rakyat sudah diawasi oleh OJK.

2. Modal Kecil

Di Modal Rakyat cukup dengan Rp. 100.000 sudah bisa memberikan pendanaan kepada UMKM. Wah ini kan sesuai dengan budget investasi ibu rumah tangga. Mengandalkan sisa uang belanja yang tentunya jumlahnya tak banyak.

3. Keuntungan Besar

Platform Modal Rakyat menawarkab imbal hasil retur yang cukup besar, hingga 18% per tahun.

4. Pendanaan Liquid

Modal Rakyat memberikan pendanaan dengan tenor beragam. Mulau dari satu bulan, ini akan memudahkan kita dalam mengelola pendanaan.

Cara Berinvestasi di Modal Rakyat



Nah bagaimana? Menarik bukan? Investasi di Modal Rakyat ini memang pas bagi ibu rumah tangga. Cara investasinya mudah dan anti ribet. Cukup dengan melakukan empat langkah, dana yang kita miliki akan berkembang baik.

Tertarik daftar? Yuk gunakan kode referal yang saya miliki, COBADULU25. Maka kamu akan mendapatkan saldo Rp. 25.000 yang bisa kamu investasikan langsung. Nah tunggu apalagi. Modal Rakyat, pilihan investasi tepat bagi ibu rumah tangga. Saatnya #2019GantiNasib, jadi ibu rumah tangga yang menghasilkan. Stay at home and earn money !!.




8 komentar

  1. Usaha itu perlu untuk emak2, biar ga gampang bete kalo dirumah ya kan, selain itu kasian juga klo emak2 pengen usaha tp kepentok modal. Bagus nih usaha tp pinjaman modalnya kecil 😁

    BalasHapus
  2. Menarik nih. Sejak muda,ealah muda.., saya tertarik banget dengan dunia investasi. Tapi belum berani benar2 berinvestasi di pasar modal. Modal Rakyat ini boleh juga dicoba. Makasih infonya,Mbak :)

    BalasHapus
  3. sejauh ini masih investasi emas aja, blm yg lain hihi

    BalasHapus
  4. Saya udah familiar sama p2p modalrakyat mbak, karena memang lagi fokus ke p2p lending. Investasi p2p ini mudah, resiko kecil dan profit pasti

    BalasHapus
  5. Banyak sekarang tempat investasi model-model P2P seperti ini. Prinsipnya saling membantu yang membutuhkan dengan resiko yang kecil. Tapi aku belum pernah nyoba, sih. Baru baca-baca, hehe

    BalasHapus