SCRIPT ANTI M1 BL Asuransi Kesehatan, Tanda Cinta untuk Keluarga - Dee Stories

Asuransi Kesehatan, Tanda Cinta untuk Keluarga



"Orang miskin dilarang sakit", pernahkah kamu mendengar ungkapan itu? 


Pentingnya Asuransi Kesehatan



Rasanya kita semua sering mendengar ungkapan diatas. Saat didengar tentu kita bisa menilai, ungkapan tersebut sangat diskriminatif. Tentu kalau ditanya, tak hanya orang miskin saja semua orang pasti nggak mau sakit. Siapa sih yang mau sakit? Tidak ada!

Orang Miskin Dilarang Sakit | gramho.com




Saat sakit pasti semua aktifitas kita terhambat. Belum lagi kita harus mengeluarkan biaya untuk berobat. Biaya! Mahalnya biaya pengobatan menjadi penyebab kenapa bisa muncul ungakapan bahwa orang miskin dilarang sakit. Biaya pengobatan saat ini seringkali tak terjangkau. Harga obat yang mahal, ditambah lagi bila harus rawat inap di rumah sakit. Duh, bisa habis banyak itu. 


Bicara tentang mahalnya biaya pengobatan, ingatan saya kembali pada satu dasawarsa lalu. Saat itu papa sering sakit-sakitan. Bolak-balik berobat dan rawat inap. Semua menghabiskan banyak biaya. Hingga kami pun harus menjual rumah. Perih rasanya, apalagi tak lama setelah itu papa pun berpulang. Kesedihan semakin terasa.


Dari situ saya belajar, bahwa memiliki asuransi kesehatan itu wajib. Asuransi kesehatan itu ibarat kita sedia payung sebelum hujan. Kita bisa bersiap, bila suatu saat kita sakit dan butuh pengobatan. Asuransi akan menanggung biaya tersebut. Tentu semua itu tidak akan mengganggu anggaran belanja keluarga. Apalagi sampai menjual aset. 


Tanda Cinta untuk Keluarga



Beruntung di era modern seperti saat ini, informasi tentang asuransi kesehatan mudah kita peroleh. Pilihan asuransi kesehatan pun juga beragam. Tak seperti sepuluh tahun lalu. Mungkin saat itu kedua orangtua saya belum tahu pentingnya punya asurasnsi kesehatan. Ah seandainya papa punya asuransi kesehatan.


Asuransi Kesehatan dan Rawat Inap | Sequis.co.id





Pengalaman pahit saat kehilangan papa membuat saya bertekad punya asuransi kesehatan. Untungnya suami juga berpikir hal yang sama. Suami sudah menyediakan asuransi kesehatan untuk keluarga kecil kami. Suami, saya dan kedua anak kami sudah punya asuransi kesehatan.


Saat di rawat di rumah sakit | dokpri




Lalu apakah kami sudah merasakan manfaat dari asuransi kesehatan? Sudah! Saat itu saya harus dirawat karena sakit tifus. Menjalani rawat inap selama 4 hari lamanya. Saat harus pulang dari rumah sakit, suami mengurus administrasinya. Disini saya mulai cemas. "Mahal nggak ya" "Apakah akan dibayar oleh asuransi" saya berbicara dalam hati. Dan saat suami kembali dari ruang administrasi, dia tersenyum seolah tahu yang saya pikirkan. "Tenang saja, semua sudah dibayar oleh asuransi kesehatan kita", begitu katanya. Saya pun lega dan dengan senang hati meninggalkan rumah sakit. 


Ternyata pilihan memiliki asuransi kesehatan dan rawat inap adalah pilihan yang tepat. Asuransi kesehatan dan rawat inap membuat kita tenang bila harus dirawat di rumah sakit selama beberapa hari. Biaya rumah sakit tak akan mengganggu kondisi keuangan keluarga.


Asuransi Kesehatan dan Rawat Inap, Melindungi Keluarga Kecil Kami | dokpri



Asuransi kesehatan menjadi tanda cinta untuk keluarga. Asuransi kesehatan melindungi keluarga yang kita cintai. Terimakasih ya suami, atas tanda cintanya 😘😘😘.


Bagaimana denganmu? Apakah kamu sudah punya asuransi kesehatan? Maukah berbagi tentang pengalamanmu menggunakan asuransi kesehatan? Saya tunggu ceritanya di kolom komentar ya.


21 komentar

  1. Asuransi kesehatan gitu tuh masih ada pilihannya lagi ya? Untuk rawat inap, untuk sakit keras,dll . Trus premi tergantung fasilitas yang didapat?

    BalasHapus
  2. Sedih memang ya kalau kita lagi sakit dan ternyata biaya pengobatannya mahal. Semoga kita semua sehat selalu

    BalasHapus
  3. Wah asuransi begini yang bermanfaat banget,aku kok jadi tertarik banget yak hikss 🙄

    BalasHapus
  4. Di era sekarang, asuransi wajib punya minimal yang dari pemerintah karena mait-amit kalau suatu saat butuh berobat insyaallah snagat membantu

    BalasHapus
  5. Alhamdulillah aku udh buatkan asuransi untuk anakku Lituhayu. Pas masih single gk terlalu memikirkan asuransi atau tabungan. Tetapi saat sudah berkeluarga pikiran seperti itu baru ada

    BalasHapus
  6. Setuju bun. Asuransi kesehatan itu penting banget. Aku pernah juga dirawat di rumah sakit dan rawat jalan juga ditanggung semuanya pakai asuransi kesehatan. Karena asuransi kesehatannya dari swasta jadi apa-apa kita di dahulukan. Nggak usah lama antri, nggak usah ribet dan nggak usah drama hehee

    BalasHapus
  7. Bener banget nih Asuransi kesehatan itu penting banget buat keluarga. Semoga kita selalu di berikan ke sehatan ya mba

    BalasHapus
  8. Setuju mbak, penting bgt asuransi kesehatan buat keluarga apalagi yang punya anak masih balita dan di rumah ada lansia

    BalasHapus
  9. saya sudah ambil asuransi kesehatan sejak tahun 2016 mbak, alhamdulillah ga pernah sakit, jadi Allah masih baik memberikan kesehatan

    BalasHapus
  10. Asuransi jiwa dan asuransi kesehatan termasuk prioritas dalam budget rumah tanggaku mbak hehehe

    BalasHapus
  11. emang penting banget ya mba, untuk menghadirkan asuransi di tengah keluarga kita karena ya kita ga tau apa yang terjadi kedepannya.

    BalasHapus
  12. Hiks mba, sering banget denger "oorang miskin dilarang sakit"

    Abisnya emang beneran biaya ber obat tu mahal banget ya mba.
    Aku pernah bawa anakku kena 4 juta buat inap 2 hari 1 malam. Mending buat liburan itu mah..

    Makanya butuh banget perlindungan mulai sekarang, karena kita gak tau nanti nanti riwayat penyakit ke depannya seperti apa.

    BalasHapus
  13. Setiap orang memang mesti prepare mempunyai asuransi kesehatan krna kan sakit tidak bsa kita prediksi datangnya jadi buat perlindungan saat sakit

    BalasHapus
  14. Aktifnya berapa bulan setelah diaktifkan, Dee...?
    Semoga senantiasa sehat selalu yaa..Dee dan keluarga.

    BalasHapus
  15. Aku masih menggandalkan asuransi kesehatan kantor, mba. Dan berharap juga selalu sehat sekeluarga. Aamiin

    BalasHapus
  16. Asuransi kesehatan itu memang sangat perlu, soalnya kadang kita gak tahu kapan datangnya keluhan atau gangguan kesehatan

    BalasHapus
  17. Asuransi kesehatan memang sangat penting dan harus sudah siap semenjak masih sehat 💪

    BalasHapus
  18. memang sepenting itu sih. selama ini pake asuransi kesehatan dari pemerintah hehe

    BalasHapus
  19. Asuransi membuat kita tenang ya, ibaratnya sudah punya persiapan jika terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan. Sebagai bagian dari ihtiar..

    BalasHapus
  20. asuransi aku dari kantor sama bpjs aja. lumayan membantu sih pas anak sakit gitu

    BalasHapus
  21. Bener, asuransi terutama asuransi kesehatan itu penting banget. Kalau ada apa-apa, ga bikin budget bolong dan terguncang. Udah dicover asuransi semuaaa

    BalasHapus