Dee Stories

Kumpulan artikel parenting yang ditulis oleh blogger parenting Indonesia.
Suka travelling & kuliner. Konselor ASI &MPASI.

Ternyata, Ini Lho Alasan Mengapa Mawar Merah Jadi Simbol Cinta


Ternyata, Ini Lho Alasan Mengapa Mawar Merah Jadi Simbol Cinta- " Bunga mawar merah suatu tanda cinta

Yang berarti bahwa kau cinta padaku
Dengan senang hati kuterima cintamu
Karena aku juga cinta kepadamu
Oh bahagia, dua hati telah berpadu"


Lagu dangdut lawas milik Elvi Sukaesih itu mengalun syahdu dari dalam kamar mama. Nampaknya mama sedang nostalgia dengan lagu-lagu jadul. Mendengar lagu itu saya pun jadi bertanya-tanya. Apa iya ya mawar merah itu tanda cinta? Kenapa setiap hari kasih sayang banyak orang yang memberikan mawar merah pada pasangannya? Dulu, saya juga begitu. Senang sekali kalau pasangan memberi hadiah mawar merah. Hmm benarkah mawar merah itu simbol cinta?



Hasil gambar untuk mawar merah
Mawar Merah, Simbol Cinta

Bunga Mawar Merah Dalam Catatan Sejarah



Mawar merah sebagai simbol cinta memiliki catatan sejarah yang panjang. Keberadaan mawar merah ditemukan sejak 35 juta tahun yang lalu. Di Cina, mawar merah mulai dibudidayakan sejak 5000 tahun yang lalu. Keberadaan mawar merah sebagai simbol cinta dimulai pada dalam sejarah Yunani dan Romawi. Bunga ini terikat pada Aphrodite atau Venus, si dewi cinta.  Merunut sejarah, berdasar floriography (bahasa bunga), mawar merah juga sudah bicara tentang simbol romantisme dan kencan sejak era Victorian sampai Romawi.


Mengutip Desert Sun dari Elite Daily, orang kaya Romawi akan memenuhi kamarnya dengan kuncup bunga mawar meran sebelum mulai bercinta. Tujuannya untuk membuat tempat tidur jadi lebih lembut dan harum. Berkembangnya sastra di era Shakespeare semakin mengukuhkan mawar merah sebagai simbol cinta.  Shakespeare membuat kata-kata puitis dengan tambahan selipan mawar merah yang makin mengidentikkan mawar merah dengan cinta, kasih sayang, dan romantisme yang berani, berkobar, dan penuh gairah.


Sejak saat itu, mawar pun identik dengan simbol cinta dan romantisme sampai saat ini. Pantesan, saat Valentine bunga mawar merah paling laris diburu.


Menginginkan Si Mawar Merah

Dulu saat masih remaja saya suka sekali kalau pasangan memberi hadiah bunga mawar merah. Apalagi saat merayakan hari kasih sayang, duh rasanya jadi pengen dapat si mawar merah itu. Kalau sekarang? Mungkin saya lebih suka sama segepok uang warna merah dibandingkan setangkai mawar merah! Hehe, becanda! Sampai sekarang saya masih suka sama bunga mawar merah.



Saat Dia Memberi Bunga



Sebenarnya bukan karena ikut-ikutan trend sih, saya emang suka sama bunga mawar merah sejak dulu. Menurut saya, mawar merah itu simbol kecantikan sekaligus kekuatan bagi seorang perempuan. Keindahan mawar merah itu mengibaratkan kecantikan perempuan. Namun duri yang ada padanya menjadi simbol bahwa perempuan juga bisa melindungi dirinya sendiri. Perempuan punya kekuatan.
Pasangan juga tahu saya suka banget dengan bunga mawar merah. Makanya terkadang dia memberi kejutan, pulang membawa  sebuket mawar merah. Tak harus menunggu datangnya hari kasih sayang.
Dia sih mau-mau saja sesering mungkin memberi saya si mawar merah. Namun kesibukan kantor menjadi penghalang untuk berburu mawar merah. Kalau pesan online, hasilnya juga tak memuaskan. Pernah suatu ketika dia pesan sebuket mawar merah secara online, eh lha kok ndilalah yang datang sebuket mawar merah warna pink! Duhh, kan kacau jadinya.


Flower Advisor

Hasil gambar untuk flower advisor
Flower Advisor



Kesulitan suami mencari bunga mawar merah diketahui oleh seorang teman kantornya. Akhirnya teman suami merekomendasikan Flower Advisor. Flower Advisor adalah toko bunga Jakarta yang sudah ada sejak 2011. Flower Advisor ini menjadi Top Online Florist Indonesia yang bisa mengirimkan bunga ke seluruh Indonesia bahkan penjuru dunia. Wah ini menjadi penyelamat bagi mereka yang menjalani hubungan jarak jauh biar tetap romantis ya.





Flower Advisor ini menjadi jawaban bagi setiap orang yang kesulitan mencari bunga bagi orang-orang terkasih. Pelayanan di Flower Advisor ini 24 jam lho. Benar-benar bisa diandalkan.
Saat ini FlowerAdvisor telah bekerja sama dengan lebih dari 6.000 toko bunga di seluruh dunia. Pasar teramai adalah Singapura, Indonesia, Malaysia, Hong Kong, dan Jepang. FlowerAdvisor bahkan bisa mengirim ke lebih dari 110 negara di dunia. Flower Advisor ingin memfasilitasi pasangan kekasih menuliskan ungkapan cinta lewat bunga dan hadiah dengan harga terjangkau.




Kelebihan Flower Advisor



Kelebihan memesan bunga di Flower Advisor adalah ketepatan waktu pengiriman. Selain itu variasi bunga yang ditawarkan juga banyak. Tak hanya mawar, ada juga bunga-bunga lainnya seperti aster, garberas bahkan bunga matahari pun ada!


Kalau masih belum ada ide mau pilih bunga apa, coba saja lihat pilihan bunga yang jadi best seller. Juara best seller tentu ya si mawar merah ini. Ada lima rekomendasi buket mawar merah terfavorit yang sangat direkomendasikan.


1. Hey Pretty Baby



Rekomendasi pertama adalah buket mawar single bertajuk heypretty baby. Ini merupakan buket dengan satu tangkai bunga mawar dengan fillers cantik yang terlihat elegan dan begitu spesial. Buket satu ini dibanderol dengan harga Rp. 218 ,000 ribu saja.





2. Heartfelt Hope FA


Selanjutnya ada juga Heartfelt Hope FA yang merupakan satu buket bunga mawar merah canti yang dibentuk menyerupai hati dan indah. Buket satu ini dihargai RP 636,000.


3. Bae All The Way


Bae All The way adalah rekomendasi selanjutnya yang sangat patut anda pertimbangkan. Buket mawar merah satu ini berisikan 12 jumput mawar merah nan segar dengan hiasan teddy bear yang begitu lucu. Buket satu ini dibanderol dengan harga Rp. 640,000,- saja untuk satu buketnya.


4. Lots Of Love


Lots of love tentu opsi terbaik buat yang sedang dimabuk cinta. Sebuket mawar yang dikombinasikan dengan carnation dan Chrysanthemum Poms yang dilengkapi Silver Dust dan fillers pastinya akan membuat pasangan meleleh. Buket satu ini seharga Rp. 750,000.


5. Beary Love You


Buket bunga mawar satu ini berisikan 6 tangkai mawar merah cantik yang dikombinasikan dengan beruang teddy bear lucu di dalamnya. Buket cantik ini hanya dibanderol dengan harga Rp. 450,000- saja.


Kualitas bunganya juga tak perlu diragukan. Bunga-bunga yang ada di Flower Advisor selalu segar dan dijamin tidak layu saat proses pengiriman. Selain itu metode pembayarannya pun banyak. Benar-benar memudahkan customer ya.




Mencari Buket Bunga di Hari Valentine



Sebentar lagi datang perayaan hari valentine. Pastinya banyak pasangan berburu bunga sebagai kado terbaik. Flower Advisor bisa jadi andalan agar valentine tak kacau akibat salah kirim bunga.
Dalam rangka hari valentine, Flower Advisor memberikan banyak pilihan buket bunga valentine. Tak perlu cemaskan soal harga, banyak promo menarik yang ditawarkan oleh Flower Advisor.


Promo 



Pilihan buket bunganya pun banyak. Bisa disesuaikan dengan budget kita tentunya. Dan pastinya kualitas bunga dan kecantikan buketnya tak perlu diragukan lagi.
Kalau saya sangat ingin dapat hadiah buket Wonder Red Rose. Buket ini terdiri dari 9 tangkai buket bunga mawar merah valentine dan baby breath.


Buket Valentine Impian



Cara Pesan Bunga di Flower Advisor



Cara pesan bunga di Flower Advisor ini sangat mudah. Tinggal klik website-nya yakni FlowerAdvisor.co.id lalu pilih negara tujuan pengiriman bunga. Setelah itu pilih produk yang diinginkan, pilih tanggal, dan nantinya pengiriman dilakukan sesuai tanggal yang telah ditentukan oleh sang pemesan. Praktis, bukan? Tak perlu keliling keluar masuk toko bunga.

Cara Pesan Bunga di Flower Advisor



Metode pembelian juga mudah, FlowerAdvisor bisa dipesan secara online, baik melalui situs, email, maupun dengan menghubungi via whatsapp dan telepon.
Nah bagaimana? Sudah tahu mau kasih bunga apa ke pasangan? Tak perlu bingung, pesan di Flower Advisor saja. Ungkapkan cintamu sekarang juga 😘😘😘😘







45 komentar

  1. Bunga favorit saya ini. Alasannya karena bunga ini memiliki banyak manfaat, untuk kecantikan bisa diolah jadi toner, untuk kesehatan relaksasi obat herbal, untuk dekorasi, dll. Bagi saya bunga mawar itu banyak fungsi seperti simbol tunas kelapa bagi Pramuka. Eh, kok jadi ke Pramuka ya? Hahah. Di Flower Advisor bisa pesen olahan bunga mawarnya juga ga ya?

    BalasHapus
  2. Aku belum pernah lo dapat sebuket bunga hehe kasian amat yak. Ternyata banyak juga ya jenis2nya. Aku pikir mawar merah ya mawar merah aja. Menarik juga ya pilih2 bunga online.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak perlu risau dan baper mbak. Sama kok, saya juga belum pernah dapat buket bunga.

      Hapus
  3. 35 juta tahun yang lalu? Wah sudah tua sekali ya usianya, dan nggak Ber evolusi.

    Pasangan saya nggak pernah kasih setangkai mawar merah. Ngasihnya duit warna merah muda hehehe

    BalasHapus
  4. Pas banget lagi ini, udah mau Februari. Pasti banyak yang nyari bunga segar.

    Flower advisor sih pilihan terbaik. Mau pilih bunga apa aja pokonya ada.

    BalasHapus
  5. Baca ini, kubayangkan, saat suami tiba-tiba kesambet jadi romantis, lalu pesan bunga jam 2 pagi, karena lupa janji jangan pulang kemalaman. Wuih, romantis banget. Apalagi kalau mawar merah.
    Ngayal banget, ya, wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya ikutan mengkhayal juga, deh. Soalnya suami saya juga bukan orang yang romantis. TEtapi, kalau tau-tau dia kasih ini juga pasti saya bakal senyum-senyum hehehe

      Hapus
  6. Wah, akhirnya ada e-commerce khusus bunga. Nggak perlu ribet lagi kalau mau pesen bunga buat kado temen :))))

    BalasHapus
  7. Kayanya kalo ada yang ngasih rose ke saya, saya juga bakal klepek klepek 😁😁😁

    Berharap anak saya baca komen ini 😁😁😁

    BalasHapus
  8. Bunga mawar, bunga yg belakangan ini menjadi favorit yg ada di pot bunga, cantik dan lucu, aplgi warnanya macem2, tp sayang aku gak suka kalau dikash bunga 🤭

    BalasHapus
  9. Jadi pengen nyanyi hahaha
    Mbak Dee pernah lihat nggak itu acara real live korea gitu. Dia masak kelopak bunga mawar gitu, dicelupkan tepung terus digoreng. Jadi dimakan itu bunganyaa, kayak Suzana campur Chef Juna gitu.

    Cobain juga deh.

    BalasHapus
  10. Wah, baru tahu nih sejarahnya kesan romantisme si mawar merah ini. Dulu temanku pernah memberikan buket mawar merah untuk istrinya waktu ultah pernikahan mereka. Bunganya segar-segar banget. Padahal posisinya ada di luar negeri, lho. Curiga nih jangan-jangan dia pesan di Flower Advisor juga, hihihi ...

    BalasHapus
  11. Romantis sekaliii dan ga perlu susah2 tanam bunga ya, bisa dj beli n memberikannya sambil nyanyi lagu elvy td.. wih sweet

    BalasHapus
  12. Buket bunga FlowerAdvisor tuh cantik-cantik ya, jadi pengen juga nih di hadiahi buket bunga mawar.

    BalasHapus
  13. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  14. Memudahkan bgt Floweradvisor ini. Kita juga bisa konsultasi dulu dengan ahlinya kalau bingung mau milih yang mana. Konsultan bunga akan memberi pilihan buka apa uang sesuao dnegan karakter dan jenis acara.

    BalasHapus
  15. Kalau lihat bunga indah begini saya suka kepikiran kenapa kok bisa berjodoh sama lelaki yang sama sekali tidak romantis'? Boro-boro ngasih bunga kaya rang-orang di film gitu, ingat ulang tahun atau hari pernikahan saja enggak. Duh...
    Disitu kadang saya merasakan sedih tidak terhingga...
    Apa beli sendiri saja di Flower Advisor ya?
    Hahaha...

    BalasHapus
  16. Mbak ini bener-bener deh, saya baca kalimat pertama, sambil auto nyanyi lagu umi elvi hahaha

    BalasHapus
  17. FlowerAdvisor ini racun bagi para perempuan yang pada merajuk ingin diberikan bunga, hahaha. Tapi, sungguh sekarang perkara kirim mengirim bunga menjadi mudah karena ada ahlinya.

    Suami saya termasuk yang tak suka kasih bunga, tapi saya pernah memiliki boss orang asing yang suka kasih bungah sampai di cie-ciein teman kantor. Mantan yang setiap pagi kasih bunga, hahaha. Pernah, pernah.....

    BalasHapus
  18. Wahh ini bakal ngebantu bgt ya. Kadang kita bingung kan beli bunga dimana ya yg recommended. Klo sdh ada aplikasinya ya makin mudah lah belanjanya

    BalasHapus
  19. Wah banyak pilihan juga yaa. Jadi bisa dipilih mana yang sesuai selera dan juga yang sesuai budget (penting ini hehehe).

    BalasHapus
  20. Aku gak ada yang kasih bunga 😁 pesan sendiri untuk sendiri ajalah.. bunga2nya cantik sekali.

    BalasHapus
  21. harganya murah ya cuma 200 ribuan. kirain bakal mahal banget. jadi keinget masa muda yg dapat buket bunga nan cantik. ah rindu... sama bunganya, bukan sama yg ngasih

    BalasHapus
  22. Wah aku pikir khusus di Indonesia aja pengirimannya ternyata bisa juga memesan utk dikirim ke negara lain gtu ya via Flower Advisor :D
    Mawar merah emang kesannya romantis tapi sekaligus tegas menurutku, maknanya kyk bener2 cinta gtu #uhuks

    BalasHapus
  23. Cinta iti emang identik sama bunga mawar merah yaa. Apalagi mendekati Valentine. Adakah yang mau kasih aku bunga pake Flower Advisor? Hahaha

    BalasHapus
  24. Memberikan kado misal jauhan sekarang jadi lebih dipermudah ya Mba. Apalagi kalo kita lupa dan nggak sempat floweradvisor jadi andalan ini

    BalasHapus
  25. mbak aku auto nyanyi lho itu ada lirik lagu elvi sukaesih hehe. Aih mba yang dikasih bunga mawar merah kenapa aku ikutan meleleh *duh. FlowerAdvisor memang penyelamat pasangan LDR urusan kirim mengirim bunga ya. Mau antar kota, antar provinsi ataupun antar negara bisa. Mana bisa pilih pula dikirimnya mau tanggal berapa. Keren banget :)

    BalasHapus
  26. Waaah beli bunga di Flower Advisor gratis ongkir ya? mantap nih bisa jadi pilihan kalau pas nyari bunga.
    Jadi pengen ada yang kaish bunga mawar merah juga, eh :D

    BalasHapus
  27. Begitu toh asal muasalnya si mawar merah ini jadi simbol cinta. Btw, buat yg kantong cekak seperti saya lumayan mahal juga yah harga bunga onlen nya :)

    BalasHapus
  28. Wah si mawar merah ini, cantikkk, warnanya juga cakep. Enaknya sekarang gak perlu langsung ke toko bunga kalo mau order ya, cusss serba online, kita bisa kirim mawar cantik ke orang-orang spesial di hati kitaaaa

    BalasHapus
  29. ahhh so sweet banget. aku jadi pengen dapat bunga mawar dari suami, hihihi. Btw, aku baru tau nih ada aplikasi untuk beli bunga online. Jadi bisa cepat pesan dan langsung sampai untuk hadiah spesial seseorang :)

    BalasHapus
  30. Waaah manisnyaaa, aku juga suna banget sama yg namanya bunga mawar merah. Dan kemarin berharap sih semoga hari spesial, d kasih bunga sama paksu hihi

    BalasHapus
  31. maunya lots of love, kak. jadi biar yg pesan jg tahu segitulah cinta padanya: banyak. maunya suami yg pesanin, beliau bakal ngeh gak ya? hihi

    BalasHapus
  32. Paragraf pertama, you sing you lose 🤣.

    Hmm haruskah aku kasih tau situs ini ke suami? Ku udah memendam lama keinginan diberi bunga. Hahaha. Dikasih bunga cuma pas wisuda aja, itupun sama adik kelaa.

    BalasHapus
  33. kalau saya sekarang lebih suka dibeliin bunga mawar yang ada pot nya hehe

    BalasHapus
  34. Wkwkwk aku pun lebih suka nih dikasi uang warna merah :D
    Bunga oh bunga, bagi orang yang sangat menggemari bunga sih pasti hepi banget dikasi kembang sebuket kek gini ya mbak :D

    BalasHapus
  35. terselip sweet story ternyata hehe. asik ni di kasih mawar merah

    BalasHapus
  36. Saya baru tahu sejarah mawar merah dari postingan mbak, btw banyak ragam pilihan ya mbak di FlowerAdvisor.co.id ini.
    Mumpung ada promo dan sudah mendekati valentine, mau ahh kepoin FlowerAdvisor.co.id.
    Nice share mbak.
    Tengkyuu

    BalasHapus
  37. bae all the way kayaknya keren itu kak, 12 kuntum mawar merah segaaarrr sesegar cintaku padanya

    BalasHapus
  38. Bunga yang menjadi senjata buat para jomblo mendapatkan pujaannya

    BalasHapus
  39. Bunganya cakep2 banget ya mbak, bisa nih buat jadi kado ke ibu dan ibu mertua yg juga sama2 penyuka bunga

    BalasHapus
  40. Mbak sama, waktu remaja saya juga suka banget mawar merah. Sekarang mah sukanya tulip, tapi teteup yaa seputar bunga2an :))

    BalasHapus
  41. Aku juga suka banget sama mawar merah. Apalagi kalau yang ngasih itu orang yang tersayang ya. Bahagia rasanya pasti.

    BalasHapus
  42. Waah...buketnya sungguh cantik.
    Jadi pengin liatin bunga terus yaa..
    Aku orangnya ga paham makna bunga, jadi kalau dapet..((eh masih kalau, hihii)) harus buka Flower Advisor yaa..

    BalasHapus
  43. Wow, aq suka mawar, tetapi yang aq paling suka adalah mawar warna pink

    BalasHapus