Dee Stories

Kumpulan artikel parenting yang ditulis oleh blogger parenting Indonesia.
Suka travelling & kuliner. Konselor ASI &MPASI.

TWogether, Variety Show Korea Terbaru yang Layak Ditonton


variety show korea terbaru
TWogether | cosmopolitan




TWogether, Variety Show Korea Terbaru yang Layak Ditonton - Korea Selatan tidak hanya terkenal dengan drama Korea saja, tetapi juga variety show. Variety show Korea juga sangat diminati di penjuru dunia. Running man sebagai pelopor variety show Korea yang muncul 2010, bahkan masih digemari hingga sekarang. Ditengah beragamnya program variety show, ada satu yang baru. Akhir Juni 2020, muncul variety show Korea terbaru ; TWogether!


TWogether adalah variety show Korea terbaru yang ditayangkan di Netflik. Variety show ini sangat menarik, menceritakan perjalanan dua aktor terkenal yang berkeliling Asia untuk bertemu dengan para penggemarnya.


Variety show ini dibintangi oleh dua aktor terkenal, ada Lee Seung Gi dari Korea Selatan dan Jasper Liu dari Taiwan. Variety show ini digadang-gadang bakal jadi variety show Korea rating tinggi. Maklum disini ada Lee Seung Gi, aktor Korea berbakat yang dijuluki "King of Rating". Semua acara yang dibintangi Lee Seung Gi selalu berhasil memperoleh rating tertinggi, termasuk variety shownya.


TWogether, Variety Show Korea Terbaru



variety show korea terbaru
Lee Seung Gi | cosmopolitan



TWogether adalah variety show Korea terbaru yang  ditayangkan di Netflik. Episode pertamanya dirilis pada tanggal 26 Juni 2020 lalu. Variety show ini berbeda dengan variety show Korea yang sudah pernah ada sebelumnya. Dalam TWogether, Lee Seung Gi dan Jasper Liu akan berkeliling Asia untuk bertemu dengan penggemarnya.


variety show korea terbaru
Jasper Liu | cosmopolitan



TWogether akan membawa Lee Seung Gi dan Jasper Liu bertemu lima orang penggemarnya yang ada di tiga negara, Indonesia, Thailand dan Nepal. Mereka akan mendatangi tempat-tempat wisata yang direkomendasikan oleh para penggemar.


Variety show Korea terbaru ini sangat menantang bagi dua aktornya. Bagaimana tidak, mereka berdua harus menyelesaikan misi-misi khusus untuk bisa bertemu dengan penggemarnya. Disinilah kekompakan mereka diuji.


TWogether, Variety Show Korea Lucu


Episode pertama TWogether ini sangat menghibur lho. Menurut saya, TWogether ini nantinya bisa menjadi variety show Korea lucu. Kehadiran Lee Seung Gi yang sudah terkenal kocak dalam setiap penampilan variety shownya bisa menjadi jaminan.


Kelucuan TWogether ini adalah dalam dialog-dialog yang dilakukan oleh dua orang pemainnya. Lee Seung Gi dan Jasper Liu berasal dari dua negara yang berbeda, tentunya mereka memiliki bahasa yang berbeda pula. Nah perbedaan bahasa ini yang memunculkan kelucuan dalam variety show Korea terbaru ini.


Misalnya, saat Jasper Liu mengatakan bahwa dalam variety show ini mereka harus "fight together", Lee Seung Gi menganggap bahwa mereka akan berkelahi. Padahal maksud Jasper Liu adalah "helping each other" alias saling membantu. Kocak kan?


Sebenarnya perbedaan bahasa ini sudah diantispasi oleh keduanya lho. Lee Seung Gi bahkan belajar bahasa mandarin secara privat sebelum bertemu Jasper Liu Begitu juga dengan Jasper Liu, dia juga belajar bahasa Korea meski secara otodidak. Jasper Lui mengandalkan aplikasi translate di ponselnya untuk bisa berbahasa Korea. Dia bahkan menulis nama Lee Seung Gi dalam tulisan hangeul saat menyambut partnernya di bandara.


Kelucuan lainnya adalah ketika pertama kali Lee Seung Gi dan Jasper Liu diberi tiket pesawat mereka. Yogyakarta, menjadi tujuan pertama TWogether. Menariknya, mereka berdua baru tahu tujuan saat di bandara. Lee Seung Gi bahkan khawatir tidak membawa semua barang yang dibutuhkan karena tidak tahu tujuan perjalanannya.


variety show korea terbaru
Ekspresi Ketika Tau Tujuan Pertama | klook



Saat mendengar kata "Yogyakarta", Lee Seung Gi heran, dia bilang "Jakarta?" "Indonesia is Jakarta". Hehe, ekspresinya lucu. Berbeda dengan Jasper Liu, meski kesulitan mengucapkan "Yogyakarta", saat mendengar kata Indonesia, responnya "Oh Indonesia, disana bagus. Orangnya sangat ramah". Duh Jasper, tahu banget soal Indonesia 😊.


Atau saat dibilang akan ke gua Kalisuci, Lee Seung Gi malah ingat Suzy, saat mendegar kata "suci". Belum move on dengan pasangan mainnya di Vegabond ya Lee Seung Gi.


Dalam perjalanannya, Lee Seung Gi dan Jasper Lui lebih banyak berkomunikasi dengan bahasa Inggris, meski kadang mereka berbicara dengan bahasanya masing-masing. Kalau bingung menjelaskan, dipakailah bahasa tubuh, gerakan-gerakan Lee Seung Gi untuk menjelaskan sesuatu ke Jasper Lui sangat kocak. Pantas kalau TWogether bisa menjadi variety show Korea lucu.


Bahkan, Lee Seung Gi memanfaatkan ketidaktahuan Jasper Lui berbahasa Korea untuk menutupi kesalahannya. Misalnya, saat uang saku perjalanan diambil sebanyak 435.000 rupiah karena membayar kopi Lee Seung Gi saat di Korea, dibilangnya uang itu untuk donasi, "to peace the world". Padahal untuk membayar kopi yang dibeli Lee Seung Gi untuknya dan kru variety show. Jasper Lui percaya, dia hanya manggut-manggut. Kocak!


Lesson Learning dari TWogether



Meski baru menonton satu episode, saya banyak mendapat insight lho. Ternyata variety show Korea terbaru ini tidak hanya menghibur, tapi juga memberi banyak pelajaran berharga lho. Apa saja itu?


1. Travelling Virtual



Saat nonton TWogether ini saya meraskan ikut jalan-jalan juga lho. Berasa travelling virtual, bisa ikut  melihat tempat-tempat wisata yang didatangi oleh Lee Seung Gi dan Jasper Liu. Apalagi tujuan pertamanya Yogyakarta, duh ini kota favorit saya.



variety show korea terbaru
Menjelajah Gua Jomblang | klook



Melihat variety show Korea terbaru ini, membuat kerinduan saya kepada Yogyakarta semakin membuncah. Kunjungan terakhir saya ke Yogyakarta adalah pada februari lalu. Biasanya bulan Juni saya ada rapat kerja di Yogyakarta, tapi pandemi Corona COVID -19 ini membuat saya harus menahan rindu pada Yogya. Nah saat melihat TWogether, kerinduan saya pada Yogya sedikit terobati. Melihat ramainya Malioboro, keramahan penduduk Yogya dan mebuat saya ingin mencoba wisata gua bila akan ke Yogya. Ya, meski berulangkali ke Yogya, saya belum pernah mencoba sensasi menantangnya wisata ke gua-gua di Yogya. Gua Jomblang dan Gua Kalisuci menjadi destinasi pertama TWogether di Yogyakarta.


2. Beda Itu Biasa



Variety show Korea terbaru ini mengajarkan bahwa perbedaan itu biasa. Lee Seung Gi dan Jasper Liu memang berbeda dari segi budaya dan bahasa, tapi itu tidak menjadi penghambat mereka untuk bisa bekerjasama dalam menyelesaikan misi. Mereka bahkan berusaha saling belajar bahasa agar bisa lancar berkomunikasi.


variety show korea terbaru
Korea Selatan dan Taiwan | dramapanda



Bagaimana Lee Seung Gi sering mengucapkan "Xie Xie" saat berterima kasih pada Jasper Liu, atau saat Jasper Liu bilang "Tjinja" ketika terkejut, menjadi bukti bahwa mereka berusaha saling memahami. Walau terkadang sulit berkomunikasi, tetapi mereka tetap bisa bekerjasam. Beda itu biasa.


3. Berakit-rakit ke Hulu, Berenang ke Tepian


variety show korea terbaru
Berhasil Menyelesaikan Misi | klook



TWogether memberikan pengalamab berbeda bagi pemainnya. Dua aktor terkenal harus berusaha menyelesaikan misi dahulu sebelum bisa bertemu dengan penggemarnya.


Melihat variety show Korea lucu ini saya jadi ingat paribahasa "Berakit-rakit ke Hulu, Berenang ke Tepian", bagimana harus bersusah payah dahulu sebelum mendapat kesenangan.


Saat Lee Seung Gi dan Jasper Liu harus masuk kedalam gua Jomblang, meski tak mudah di akhir perjalanan mereka bisa melihat cahaya surga. Pemandangan yang sangat menakjubkan, bahkan Lee Seung Gi berkhayal bisa melamar pacarnya di gua itu. Jika saat ini mereka masuk ke dalam gua untuk mencari lampu petunjuk, nanti dia akan membuat pacarnya mencari cincin. Hehe, kocak juga khayalannya.


variety show korea terbaru
Ingin ajak pacar | klook



Mereka berdua juga harus bersusah payah menyelesaikan misi sebelum bisa bertemu dengan penggemarnya. Tentu bukan hal mudah, tapi pada akhirnya akan menjadi bahagia. Persis seperti maksud paribahasa tersebut kan?


4. Hemat



TWogwther menjadi variety show Korea lucu juga karena mengharuskan dua aktornya untuk berhemat saat melakukan perjalanan. Mereka berdua hanya diberi uang saku sebesar Rp. 4.350.000 untuk bisa menyelsaikan misi.


variety show korea terbaru
masuk ke gua Jomblang | klook



Ada saja tingkah lucu dua aktor ganteng ini. Misalnya saat Lee Seung Gi meminta diskon tiket masuk gua Jomblang. Atau bahkan Jasper Liu rela membersihkan toilet demi mendapat diskon.
Nonton variety show Korea terbaru ini membuat saya harus belajar hemat saat travelling. Memilih mana yang perlu dibeli atau tidak.


5. Kerjasama

variety show korea terbaru
Kerjasama cari ikan | klook


Terakhir, variety show Korea terbaru ini membuat saya belajar pentingnya kebersamaan. Bagaimana Lee Seung Gi dan Japer Liu saling bekerjasama menghadapi setiap rintangan dalam menjalani misi.
Di episode pertama, Lee Seung Gi membantu Jasper Lui yang terjebak lumpur di gua Jomblang. Atau bagaimana saat mereka bagi tugas mencari ikan di gua Kalisuci. Semua kesulitan bisa mereka lalui dengan saling bekerjasama. Jadi kerjasama itu penting. Bila bekerjasama kesulitan bisa menjadi mudah dihadapi.




Okey, ini adalah cerita saya tentang variety show Korea terbaru yang saya tonton. Bagi saya ini adalah pengalaman pertama menonton variety show. Ternyata variety show Korea tidak kalah menarik dengan drama Korea. Bagaimana dengan teman-teman? Apakah juga suka menonton variety show Korea? Apa variety show Korea favorit teman-teman? Sharing di kolom komentar yuk...


8 komentar

  1. Emesshh liat duo kocak ini...
    Aku jadi penasaran, kenapa dipilih Jasper Liu yaa..?
    Apa karena Jasper ini sedang femes-femesnya?

    BalasHapus
  2. Kayaknya bagus juga ya variety show yang satu ini. Udah booming banget di sosial media akhir-akhir ini. Tapi aku belum pernah menonton. boleh juga deh kayaknya dimasukin list tontonan ke depannya.

    BalasHapus
  3. Wkwkwk bun 😂 aku baru baca aja udah kebayang ikh lucunya varity show ini. Jadi penasaran aku ikh. Biasanya aku tahunya cuma running man doang. Apalagi ini yang main ada leng seung gi juga. Makin penasaran ama adegan lucunya hihihi

    BalasHapus
  4. Penasaran nih, suka dengan reality show Korea tp klo ini bln pernah nonton ga ada netflix di rumah

    BalasHapus
  5. Duh ngebayangin aja dah kocak banget aksi mereka dan apalagi si Lee dan Jasper mau melakukan apa saja sampai bersihin toilet untuk diskon tiket ya, untuk episodenya kedua nya mereka kemana nih kak

    BalasHapus
  6. Ini yang mampir ke Yogya dan foto bersama penggemarnya ya? Wuih keren banget ya jadi bisa menyapa penggemarnya langsung. Apalagi di Indonesia ini banyak penggemar drakor.

    BalasHapus
  7. Salut deh sama mommy yang update perkoreaan, aku ngikutin satu film aja ngga habis-habis.

    BalasHapus
  8. Aku belum pernah nonton variety show made in Korea, tapi emang variety show selalu seru buat ditonton.. kayaknya kocak banget ya Di mereka berdua, apalagi pas yang di Yogya, belom nonton aja udah bikin ketawa wkwkwk.

    BalasHapus