Dee Stories

Kumpulan artikel parenting yang ditulis oleh blogger parenting Indonesia.
Suka travelling & kuliner. Konselor ASI &MPASI.

Prediksi Ending Hospital Playlist 2, Akhir Bahagia Cerita Cinta 5 Dokter Yulje

 

Prediksi EndingHospital Playlist Season 2

Annyeonghaseo Chingudeul...

Wahh hari Kamis nih! Siapa yang sudah nggak bersabar menunggu ending Hospital Playlist Season 2 nanti malam?

Ah pasti semuanya ikutan deg-deg an ya..

Semua konflik akan diselesaikan di episode 12 nanti malam. Dan tahu nggak, nanti malam durasi episode terakhir Hospital Playlist Season 2 ini 2 jam 40 menit!! Woow ngalah-ngalahin film bisokop!!

Hehe, siapin diri ya. Tidur siang dulu, biar ntar malam nggak ngantuk. 

Lalu gimana nih, prediksi akhir Hospital Playlist Season 2 ini? Akankah semua kisah cinta kelima dokter Yulje ini berakhir bahagia? 

Sabar-sabar, kita bahas pelan-pelan. So baca sampai akhir ya..

Penuh Cinta di Episode 11 Hospital Playlist Season 2

Siapa yang setuju jika episode 11 minggu lalu adalah episode yang paling manis? Ahh pasti semuanya setuju. 

Nonton episode 11 itu bikin bahagia. Saya sampai tidur dengan senyuman manis dan hati yang hangat. 

Episode 11 bahkan mencetak rating tertinggi sepanjang drama ini ditayangkan. Bahkan juga tertinggi dari drakor lainnya. 

Dari Nielsen Korea, episode 11 mencetak rating rata-rata 13,4% secara nasional dan rata-rata 15,4% di Korea. 

Episode 11, diawal penonton dibawa bahagia dengan keberanian Seok Hyeong (Kim Dae-Myung) mengajak Chu Min-Ha (Ahn Eun-Jin) berkencan. Mereka berdua makan malam dan nonton bioskop bersama. 

Ketika mereka berdua bertemu Jeong Ro-Sa (Kim Hae-Sook) dan direktur Ju Jong-Su (Kim Kap-Soo). Dengan percaya diri Seok Hyeong berkata bahwa dirinya dan Min-Ha sedang berkencan. 

Duhh, saya teriak hore lho saat adegan itu. Rasanya ikutan hepi, penantian Min-Ha akhirnya berkahir.   Dia berhasil berkencan dengan Seok Hyeong. 

Eh tapi namanya perempuan ya, butuh kepastian. Min-Ha butuh kejelasan. Benarkah mereka sedang berkencan? Secara Seok Hyeong belum sekalipun menyatan perasaan ke Min-Ha. 

Untungnya, Min-Ha ini pantang menyerah. Dia yang akhirnya meminta ketegasan, menanyakan bagaimana perasaan Seok Hyeong padanya. 

Seok Hyeong pun menyatakan perasaannya. Dia juga suka dengan Min-Ha. Mereka pun berpelukan. Duhhh! Min-Ha yang dipeluk, saya yang jingkrak-jingkrak!! 

Baca Juga : Hospital Playlist Season 2, Menanti Kisah Cinta 5 Dokter Yulje

Hepi banget! Pelajaran penting dari hubungan Seok Hyeong dan Min-Ha ini adalah jadi perempuan juga harus berjuang! Kalau suka duluan, ya nggak apa-apa berjuang duluan. Ngajak kencan atau menyatakan perasaan duluan pun nggak masalah. Jangan gengsi!

Ending Hospital Playlist Season 2

Di episode 11 kebahagian penonton  nyatanya nggak sampai disitu saja. Menjelang akhir episode 11, Song-Hwa (Jeon Mi-Do) akhirnya menyatakan perasannya ke Ik-Joon (Jo Jung-Seok). Song-Hwa bahkan mengajak Ik-Joon berkencan! 

Lalu, bagaimana tanggapan Ik-Joon? Duh tanpa kata-kata dong! Ik-Joon langsung mengecup bibir Song-Hwa. Ciuman hingga episode 11 berakhir. Omg!!! Saya speechless.. Nggak bisa berkata-kata karena terlalu bahagia!! Teman-teman juga gitu,kan? 

Prediksi Episode Terakhir Hospital Playlist Season 2

Okay-okay tahan dulu kebahagian yang tumpah ruah di episode 11. Coba sekarang kita mulai memikirkan, bagaimana drama Korea paling favorit di Netflik ini berakhir. Ada kejutan apa di episode 12 yang akan tayang nanti malam. 

Jujur, saya sedikit cemas menanti ending Hospital Playlist Season 2 ini. Saya takut, setelah diberi banyak kebahagian di episode 11, nanti episode 12 nya di prank sama writer nim. Drakor kadang kan suka gitu, ngasih plot twist yang diluar ekspektasi penonton. 

Saya takut, Hospital Playlist Season 2 juga seperti itu. Saya nggak mau melihat kebahagian Seok-Hyeong dan Min-Ha hanya sesaat. Saya ragu kalau akhirnya Ik-Joon bisa berakhir bahagia dengan Song-Hwa. 

Tapi semoga kecemasan saya nggak terjadi, ya. Kita semua pasti pengen drama ini berkahir bahagia. Semua tokoh utama maupun pemain pendukung mendapatkan kenahagiannya. Okey, sekadang ijinkan saya mencoba memprediksi ending Hospital Playlist Season 2 ini. 

Ik-Joon dan Song-Hwa Berkencan

Di preview episode 12 ditampakkan bahwa Ik-Joon dan Song-Hwa akan berkencan layaknya pasangan yang sedang kasmaran. Melalui makan bersama hingga nonton bioskop.

Bayangan saya sih, akhirnya mereka berkencan tanpa harus backstreet dari teman-temannya. Toh sebenarnya teman-temanya pasti setuju. 

Cobaan Bagi Hubungan Seok-Hyeong dan Min-Ha

Episode terakhir Hospital Playlist Season 2

Episode terakhir nanti, mungkin ada sedikit cobaan bagi hubungan Seok-Hyeong dan Min-Ha. Ibu Seok-Hyeong jangan-jangan tidak setuju dengan hubungan keduany. Masih ingatkan tragedi lipstick di kantin rumah sakit Yulje? 

Baca Juga : Kesan Pertama Nonton Drama Hospital Playlist Season 2

Tapi semoga, Seok-Hyeong dan Min-Ha bisa berjuang. Semoga Seok-Hyeong bisa memperjuangkan cintanya. Toh Min-Ha juga dari keluarga terpandang. Keluarga Min-Ha punya bisnis penginapan. 

Apalagi melihat karakter Min-Ha, dia pasti tak gentar. Dia akan berjuang agar ibu Seok-Hyeong mau merestui hubungan mereka berdua. 

Semoga ya, semoga Seok-Hyeong dan Min-Ha juga berakhir bahagia. Atau mungkin saja ada wedding scene buat keduanya. Secara di episode 11, Min-Ha jadi punya keinginan untuk menikah. Duh Chu-Chu, nggak sabaran banget soj kamu, hehehe. 

Jun-Wan dan Ik-Soon Balikan

Hospital Playlist Season 2

Duh bidulgi couple ini sebenarnya favorit saya, lho. Saya tuh da gemas. Kenapa ya belum ada scene Jun-Wan (Jung Kyoung-Ho) dan Ik-Soon (Kwak Sun-Young) balikan. Padahal Ik-Soon sudah mengaku kalau masih punya perasaan sayang kepada Jung-Wan. 

Apalagi Ik-Joon sudah memberi beberapa kesempatan agar mereka berdua bisa punya waktu berdua saja. Tapi kenapa masih jalan ditempat? Ayo dong, kalau masih sama-sama sayang, balikan saja. Nunggu apalagi? Nunggu episode terakhir kayaknya, hahaha. 

Pernikahan Jeong-Won dan Gyeong-Wool

Pengennya episode terakhir dari Hospital Playlist Season 2 ini ada scene wedding nya. Maunya sih semua kapal berlayar ke pelaminan. Duh, tipe penonton Indonesia banget ya saya. Selalu berharap semua kisah cinta berakhir di pelaminan. 

Tapi kalau nggak bisa semua, satu pasang juga nggak apa-apa. Bagi saya, dari ketiga pasangan lainnya, yang paling dekat dengan pernikahan adalah Jeong-Won (Yoo Yeon-Seok) dan Gyeong-Wool (Shin Hyun-Bin). 

Mereka sudah lama pacaran. Jeong-Won sudah bisa menerima bagaimana latar belakang keluarga Gyeong-Wool. Ibu Jeong-Won pun nggak keberatan. Tinggal menunggu kesiapan Gyeong-Wool saja sih. 

Apalagi memang Jeong-Won sudah beli cincin. Sudah siap melamar Gyeong-Wool. Tapi mungkin Gyeong-Wool masih ingin mendampingi ibunya. Dia juga masih trauma dengan kelakuan kasar ayahnya. 

Hmm semoga Jeong-Won bisa meyakinkan Gyeong-Wool ya. Semoga ada pernikahan keduanya di episode terakhir ini. 

Kebahagian untuk Keluarga Jae Hak

Jae Hak (Joon Moon Sung) ini adalah pemain pendukung favorit saya. Meski kalau dilihat dia itu kurang berbakat jadi dokter, hatinya baik banget. Sangat perhatian dengan Jun-Wan, atsannya yang sellau ketus dan jutek itu. Saya bahagia akhirnya melihat pernikahan Jae-Hak diberikan keturunan. 

Setelah bertahun-tahun menikah, akhirnya istrinya hamil. Meski di saat yang sama datang cobaan yang harus dihadapi. Istrinya harus tetap menjalani kemoterapi ditengah kehamilan yang sangat dinantikan itu. 

Saya berharap, episode terkahir nanti ada akhir bahagia bagi keluarga kecil Jae-Hak. Istrinya bisa sembuh dari penyakit kanker dan bayinya pun lahir dengan selamat. Orang baik harus berakhir baik, sepakat?

Akhir Hubungan Seok-Min dan Seon-Bin

Bagaimana kelanjutan kisah cinta dua dokter Yulje ini? Meski keduanya sudah go public, nampaknya belum ada kejelasan masa depan bagi hubungan Seok-Min (Moon Tae-Yoo) dan Seon-Bin (Haa Yoon-Kyung). 

Meski sebenarnya Seon-Bin sudah ingin menikah dengan Seok-Min, nampaknyaa bayangan pernikahan masih kabur bagi mereka berdua. Perbedaan status sosial diantara keduanya bisa menjadi hambatan bagi kelanjutan hubungan mereka. 

Seok-Min yang berasal dari keluarga yang sederhana, masih harus kerja keras mengumpulkan uang. Berbeda dengan Seon-Bin, uang bukan masalah baginya. Maklum, dia berasal dari keluarga kaya dan terpandang. 

Semoga meski berbeda status sosial, hubungan mereka bisa bertahan. Semoga Seok-Min tetap percaya diri menjalin hubungan dengan Seon-Bin. Karir dokter dan kisah cinta mereka bisa sukses. 

Nasib si Kembar

episode 12 Hospital Playlist Season 2

Siapa yang juga suka melihat karakter dua dokter magang Yulje yang kembar ini? Meski kembar, nyatanya mereka berdua punya keperibadian yang berbeda. 

Jang Yung-Bok (Cho Yi-Hyun) nampaknya lebih berbakat menjadi dokter. Ia terlihat lebih bersemangat dalam belajar. Berbeda dengan saudara laki-lakinya, Jang Hong-Do (Bae Hyun-Sung) yang nampaknya harus tertatih-tatih menjalani program magangnya. Apalagi kalau dikasih kui dadadakan sama Jung-Wan, auto mati kutu! Kasihan..

Semoga malam nanti si kembar bisa sukses menajalani program magangnya. Bisa punya waktu tidur yang cukup dan nggak deg-deg an lagi saat harus melihat proses operasi. 


Hospital Playlist Season 3, Adakah? 

Kalau dilihat, prediksi ending yang saya buat nampaknya ingin semuanya berakhir bahagia, iya kan? Meski banyak yang bilang akhir bahagia biasanya membosankan, tapi bagi saya itu adalah ending terbaik. 

Adakah yang mau nonton drama tapi berakhir kesedihan? Rasanya nggak ada ya, apalagi seperti saya yang tipe penonton cengeng. Maunya bahagia, nggak mau sedih. 

Banyak juga yang bisik-bisik kalau Hospital Playlist ini ada season 3 nya. Bagaimana dengan teman-teman? Setujukah?

kalau saya sih, setuju-setuju saja. Selama ceritanya tetap hangat dan manis seperti dua seaon sebelumnya. Hospital Playlist ini drama medis yang lain daripada biasanya. Penuh cinta dan kehangatan, nggak ada sikut-sikutan saingan dokter di rumah sakit. 

Tema persahabatannya juga sangat kental. Bagaimana persahabatan jadi inti cerita dari drama ini. Tak hanya persahabatan diantara pemeran utamanya. Tapi nuansa persahabatan juga melekat pada karakter-karakter pendukungnya. 


Bagi saya, sepanjang dua tahun menonton drama Korea, Hospital Playlist ini adalah yang terbaik. Ceritanya menarik dan sellau bikin hati penonton bahagia dan hangat di setiap episodenya. 

Jadi kita lihat saja nanti malam, ya. Semoga drama Korea Hospital Playlist Season 2 berakhir bahagia. 

Mari berdoa bersama..

20 komentar

  1. Drakor ini emang bikin hati berbunga-bunga syalalaa
    menyenangkan sekaliii vibes-nya
    beneran obat ampuh usir stres kala pandemic

    BalasHapus
  2. Banyak cerita drakor yang menyenangkan ya mba, dan dijadikan para ibu untuk hiburan saat di rumah aja. AKu pengen deh nonton drakor tapi belum tahu nih yang rekomend, aku suka yang jenis klasik, drakor dengan latar sejarah gitu, judulnya apa ya?

    BalasHapus
  3. Drakor seperti ini menjadi salah satu me time ibu2 yang rempong dengan urusan domestik hehehe. Bisa jadi nanti ada kelanjutan episode baru. Seneng ya kalau endingnya bahagia. Itu Penthouse aja malah pada meninggal tokoh2 utamanya :(

    BalasHapus
  4. Saya masih mandeg di episode 1 HP 1, Mba... hahahaha... entah kenapa kok ya saya ngantuk nontonnya. Mungkin saya lebih suka yang unyu-unyu romance ringa gitu ya. Yang kata orang mudah ketebak... hahaha.. Tapi tetap saya simpan nih, Mba link Hp. Kali aja suatu saat saya tergiur lagi untuk nonton.

    BalasHapus
  5. Semoga berakhir bahagia, biar nyenyak tidur kita ya hahah
    Dan aku setuju sekali ini, jadi perempuan juga harus berjuang! Kalau suka duluan, ya nggak apa-apa berjuang duluan. Ngajak kencan atau menyatakan perasaan duluan pun nggak masalah. Jangan gengsi! hihi. Lupakan itu gengsi

    BalasHapus
  6. Alhamdulillah,
    Semua kapal berlayar dengan mulus yaa..
    Penonton bahagia dengan ending drama Hospital Playlist Season 2.

    BalasHapus
  7. Ulasannya panjang dan lengkap. Makin nggak sabar mau nonton. Nantilah abis tamat Doctors (drama lama Ra Won) aku langsung ke drama satu ini. Liat ulasan temen2 lain juga pada seru dan bilang bagus.

    BalasHapus
  8. Saya yang tidak pernah nonton drama atau film Korea merasa ikut bahagia juga. Dengan membaca attikyini wawasan dan pengetahuan saya soal drama Korea jadi bertambah. Hehehe

    BalasHapus
  9. Kalo udah ngikutin drakor emang ga sabaran deh mbak Dee hahahhaaa
    aku aja kalo ngikutin satu judul ga mau diganggu pas nonton, senggol bacok aja LOL

    BalasHapus
  10. Kalau ceritanya bagus memang suka kebawa sampe perasaan ya, Mbak. Malah udah selesai nontonnya, tapi rasanya tetap kebawa :D

    BalasHapus
  11. Aku lgs nonton di malam jumat itu di Netflix, udah nungguin banget episode endingnya, syukurlah sesuai sama prediksi aku :-D

    BalasHapus
  12. Nasib si kembar ternyata makin capeeeekk haha
    Emaknya Seok hyeong blm sampai ketemu Minha huhu
    Duh walau kmrn endingnya ok tapi menurutku masih ada yg masih aku pengen tau jawabannya. AKu jg penasaran Jang Mone ma Jang Mone kek apa, trus Andreanya malah blm nglamar haha
    Semoga ada session 3 walaupun kyknya harapannya kecil, huhu

    BalasHapus
  13. astaga, baca ini aku jadi ingat belum nonton film ni, sebab kan aku udah mindahin file nya ke hardisk buat nonton di TV aja, eh entah kenapa suaranya gak keluar ke TV, jadi sampai sekarang aku gak lanjut nonton, baca ini jadi pengen deh. kepo aku jadinya mak

    BalasHapus
  14. Aku baca ini setelah ngelarin Hosplay dong.... Ya ampun ikut senng liat Mbak ChuChu, penantian panjang akhirnya berbuah manis. Anaknya pantang menyerah banget. Udah gitu Seok Hyeong udah pinter juga ya kadalin emaknya. Pura2 nggak jadi ke Amerika karena dilarang pacarnya, akhirnya si emak jadi agak luruh ama pacarnya...Hapyy Ending, semua. Puassss banget

    BalasHapus
  15. Wah aku belum sempet nonton nih drakor satu ini. Keliatannya seru.

    BalasHapus
  16. Aku season 1 nya aja baru 2 eps mbak. Belom kelar nonton ini. Genreky lebih suka misteri dan horor heheheh next nonton ini juga ah kapan-kapan

    BalasHapus
  17. aku itu missing pas nonton awalan hp 2 huhu kudu hp 1 dulu biar bisa ngikutin ceritanyaaa
    maih episode 2 ini wkwwk
    tapi lagunya enak2 ya mak
    dokter2 serba bisa xD

    BalasHapus
  18. karakter seperti Jae Hak (Joon Moon Sung) ini sering juga kita temukan di kehidupan nyata ya mba. Suka banget sama kisah dokter2 kece ini emang.

    BalasHapus
  19. aku suka drakor ini, walau mikirnya ada beberapa masih menjadi tanda tanya, setidaknya nuat teman hiburan keren sih drakor kedokterannya

    BalasHapus
  20. Daku harus baca cepat nih artikelnya biar ngga kena spoiler dari prediksinya, hehe aku belum nonton episode terakhir.. semoga masih ada season ketiga..

    BalasHapus