Dee Stories

Kumpulan artikel parenting yang ditulis oleh blogger parenting Indonesia.
Suka travelling & kuliner. Konselor ASI &MPASI.

Prediksi Ending Drama Korea Hometown Cha-Cha-Cha

Hometown Cha-Cha-Cha


Annyeonghaseo..

Wahh malam minggu ya, waktunya ketemu sama Hong Banjang nih. Hmm nggak terasa drama Korea terbaru Kim Seon Ho, Hometown Cha-Cha-Cha ini akan berakhir minggu ini. Nanti malam akan tayang episode 15. 

Hmm lalu bagaimana ya kira-kira drama ini berkahir? Sebagai fans berat hepi ending, saya pastinya pengen drama ini berakhir bahagia. Hong Banjang berhak bahagia, jangan disia-siakan lagi seperti drama Start-Up, eh kok mengungkit masa lalu 🤭. 

Sinopsis Hometown Cha-Cha-Cha

Okey, sebelum bahas prediksi nggak ada salahnya kita preview kembali ya tentang drama ini. Siapa tahu ada sahabat deestories. yang belum nonton drama ini. 

Jadi, Hometown Cha-Cha-Cha adalah drama hasil remake film lawas Korea yang berjudul Mr. Hong. Drama ini dibintangi oleh Kim Seon Ho sebagai Hong Du-Sik dan Sin Min-Ah sebagai Yoon Hye Jin. 

Hye Jin adalah seorang gadis metropolis yang kemudian pindah ke desa. Kalau kebanyakan orang melakukan urbanisasi, Hye Jin justru sebaliknya. Dia melakukan ruralisasi (perpindahan dari kota ke desa). Duh, bahasanya macam lagi ngajar saja ya, mian 🤭🤭.

Hye Jin ini adalah seorang dokter gigi. Demi idealismenya dia bertekad membuka klinik gigi sendiri. Saat pertama kali pindah ke  Gongjin, Hye Jin mengalami banyak konflik. 

Ya iyalah, pasti penuh konflik untuk bisa menyesuaikan diri. Dari Seoul yang serba modern dan individualis ke Gongjin, desa tepi laut. Pasti banyak perbedaannya. 

Hye Jin pun bertemu dengan Hong Du-Sik atau biasa disebut Hong Banjang. Seorang pemuda Gongjin spesialis pekerja sampingan. Gimana nggak spesialis, kerjaan sampingannya banyak banget. Mulai dari tukang kayu sampai barista. Banyak dan semuanya berlisensi, lho. Daebak. 

Singkat cerita mereka pun saling jatuh cinta. Meski punya banyak perbedaan, nampaknya cinta membuat keduanya bisa berjalan beriringan. Ciee..

Namanya juga drama Korea, nggak mungkin nggak ada konflik. Setelah manis-manis dimabuk asmara, konflik mulai muncul. 

Baca Juga : Kesan Pertama Nonton Drama Korea Hometown Cha-Cha-Cha (2021)

Konflik tentang masa lalu Hong Banjang. Nampaknya masa lalu Hong Banjang ini kelam banget. Sampai mengganggu kesehatan mentalnya. Hingga Hong Banjang harus minum obat dan bertemu terapis secara rutin.

Prediksi Ending

Hometown Cha-Cha-Cha

Drama ini tersisa dua episode. Dan memang episode terakhir adalah penyelesaian dari konflik-konflik yang ada. Hhmm okey, ini adalah beberapa prediksi saya tentang ending Hometown Cha-Cha-Cha.

1. Terungkapnya masa lalu Hong Banjang

Di episode 14 kemarin, masa lalu Hong Banjang mulai terbuka. Dimulai dari kemunculan Seon-A (Kim Ji-Hyun), istri dari senior Hong Banjang. Lalu ada Kim Do-ha (Lee Suk-Hyeong), asiten sutradara yang ternyata punya kaitan dengan masa lalu Hong Banjang. 

Kalau dari preview, Hong Banjang ini terkait dengan investasi bodong. Dimana ayah Do-ha jadi salah satu korbannya. 

Lalu terkait dengan kematian seniornya, Park Jeong-U (Oh Eui-Sik) sepertinya karena kecelakaan. Hong Banjang merasa bersalah atas kematian Jeong-U. 

2. Terpecahkannya 3 misteri desa Gongjin

Pada beberapa episode sebelumnya, ada 3 misteri desa Gongjin yang belum terpecahkan. Pertama, apa yang dialami Hong Banjang selama lima tahun di Seoul. Kedua, penyebab perceraian antara Yeo Hwa-Jeong (Lee Bong-Ryun) dan Chang Yeong-Guk (In Gyo-Jin). Ketiga, siapa pemenang lotre di Gongjin. 

Hmm misteri perceraian sudah terungkap. Kehidupan Hong Banjang di Seoul juga mulai terungkap. Bekerja di perusahaan investasi dan akhirnya terlibat investasi bodong. Lalu mengalami kecalakaan dengan seniornya. 

Nah, lalu siapa pemenang lotre? Kalau prediksi saya sih ya pak polisi unyu, Choi Eun-Cheol (Kang Hyong-Suk). Kenapa? Ya, darimana dapat uang buat beliin hadiah mahal-mahal buat Pyo Mi-Seon (Gong Min-Jun)

Gaji polisinya dikit, sudah gitu 70% nya ditabung pula. Jualan pistol mainan? Ah ya nggak akan cukup juga. Jadi sepertinya pak polisi pakai uang hasil lotre buat beliin hadiah Mi-Seon. 

3. Hye Jin kembali ke Seoul

Hye Jin akan kembali ke Seoul. Dia akan membuka klinik gigi di Seoul. Dan menerima tawaran seniornya untuk mengajar di kampus. 

Lalu gimana dengan hubungannya dengan Hong Banjang? Tenang, pasti tetap jadian. Bahkan Hong Banjang akan ikut Hye Jin ke Seoul. Tinggal di Seoul dan akhirnya Gongjin dijadikan Hometown alias kampung halaman bagi mereka berdua. 

4. Akhir kisah cinta Gongjin couple

Lalu gimana akhir kisah cinta pasangan Gongjin? Pengennya hepi ending. Hyen Jin dan Hong Banjang tetap menjalin kasih. Pak polisi dan Min-Seon menuju pelaminan. Mereka selangkah lebih maju. 

Baca Juga : Hometown Cha-Cha-Cha (2021) : Drama Terbaru Kim Seon Ho

Soalnya sudah punya banyak tabungan dan memang sudah siap menikah. Bahkan sudah punya rencana tentang jumlah anak. 

Jadi karena ini drama healing. Dimana setiap tokoh punya masalah masing-masing dan berusaha mencari jalan keluar, akan ada akhir bahagia disini. 

Akhir yang diinginkan oleh penonton. Hong Banjang harus bahagia. 

Setuju?


22 komentar

  1. Tadi mau nonton dari awal malah pending
    Pokoknya yang HEPI ending,harus itu

    BalasHapus
  2. saya kok boring di episode2 akhir

    nonton sambil scroll youtube, chatting dll

    mungkin karena endingnya bisa ditebak dan terasa flat aja :D :D

    BalasHapus
  3. seru juga masih menyimpan banyak misteri sampai menjelang akhir. kalau remake berarti sudah ada versi sebelumnya. tapi ending enggak selalu sama, ya?

    BalasHapus
  4. Ini drama yang sangaat seru ya mbak, saya baca di timeline twitter berasa lagi nonton, katanya bisa belajar financial, orang tua yang dibutuhkan sosok kehadiran anaknya di masa tua. Kalau aku nonton sekarang, telat ya, mbak? Hehe

    BalasHapus
  5. Nggak di film, nggak di novel, kebanyakan orang lebih suka yang happy ending ya. Mungkin karena "hidup bahagia" adalah harapan semua orang?

    BalasHapus
  6. Aku belum nonton ini sama sekali, euy. Padahal baca-baca previewnya teman-teman dramanya bagus banget. Dudududu.... Nunggu endinglah. Biar bisa maraton. Hehehehe

    Hometown chachacha

    BalasHapus
  7. Saya sempat nonton episode 1 - 2. Dan entah kenapa gak sreg dengan jalan ceritanya yang lambat. Tapi banyak teman yang suka karena ceritanya seperti kehidupan sehari-hari banget. Selera sih ya hahahaha. Entar deh coba saya lanjutkan. Apalagi udah mau selesai kan ya? Jadi bisa nonton tanpa harus nunggu-nunggu.

    BalasHapus
  8. Jadi pengen ikutan nonton juga drakor Hometown Cha Cha Cha ini, soalnya aku penggemar berat drakor juga hehe

    BalasHapus
  9. Tayangnya tiap malming ya. Daku gak mengikuti drakor Hometown Cha-Cha-Cha sih, hanya sering baca review nya aja hehe

    BalasHapus
  10. Dimple couple ini berhasi membuat para penoton kelepek2
    Hampir tiap minggu setiap penayangan selalu trending karena penasaran akan cerita2 berikutya. Ga berasa dah ending aja

    BalasHapus
  11. Kisah cerita dramanya sepertinya bagus secara review tulisan, apalagi secara visual

    BalasHapus
  12. Barusan banget nonton dan banyak meweknya. Nenek Gam Ri aku padamuuu! Huhuhu, rasanya berat eui mau pisah sama orang-orang gongjin dan HyeSik Couple. Aku bingung minggu depan mau nonton apa lagi. Hahaha

    BalasHapus
  13. Tahu ga mba semenjak banyak review ttg drakor ini, saya jadi makin penasaran. Ya allah banyak banget kumpulan drakor yang belum saya tonton tapi udah ketahuan bagusnya. Yg pasti drakor ini penuh pesan moral kalau yg saya baca

    BalasHapus
  14. Drakor yg daebaakkk
    sayang banget nih kim seon ho kena rumor, duhhh pedih.
    mana nenek gamri kan ga bisa kirim SMS lagi ke doi

    BalasHapus
  15. prediksinya hampir benar nih, mbak kecuali bagian hye jin balik ke seoul karena ternyata dia lebih milih tinggal di gongjin. hehe

    BalasHapus
  16. Aku belum nonton drama ini dan tetap bakal nonton deh kayaknya meski KSH kena kasus. Fokus pada karya aja, eaaa. Drama romantis ringan begini hiburan banget mah untuk cewek2.

    BalasHapus
  17. Wah, aku juga tim hepi ending garis keras. Paling ga suka kalau lihat film yang akhirnya sedih. Berasa rugi. Makanya suka tanya ke teman yang nonton, hepi ending apa tidak.. He2... Ini hepi ending ya? Mau nonton juga kl bgt...

    BalasHapus
  18. Nenek ini numpang hapy ending aja, ananda Dian. He he ..... Karena buta dengan seluk beluk drakor. Terima kasih telah berbagi. Selamat akhir pekan.

    BalasHapus
  19. Senang sekali, ending hometown cha cha cha sesuai seperti yang diharapkan penonton.
    Dan udahlah yaa...jangan ada kisah after the scene kaya gini...
    Sedih banget, rasanya.

    BalasHapus
  20. Wiwin | pratiwanggini.net23 Oktober 2021 09.14

    Nah ini, kalo mau nonton drakor musti cari referensi dulu. Supaya puas, gak nyesel. Reviewnya sangat useful, mba Dian..

    BalasHapus
  21. Drakor yang lagi happening banget. Emang seru ya ni Drakor. Terlepas dari aktornya kena rumor.. hhmm...

    BalasHapus
  22. Aku belum nonton yang ini. Aku membatasi nonton drakor 1 episode aja setiap minggunya. Padahal yang belum kutonton banyak. Jadinya antrian yang mau ditonton jadi panjang...hahaha

    BalasHapus