Dee Stories

Kumpulan artikel parenting yang ditulis oleh blogger parenting Indonesia.
Suka travelling & kuliner. Konselor ASI &MPASI.

Jangan Salah Pilih! Ini Dia 7 Tips Pilih Rumah yang Benar

 


"Rumahku Surgaku"


Pepatah diatas menunjukkan bahwa rumah adalah hal yang berarti. Rumah menjadi tempat bertumbuh. Ini yang membuat kita tidak bisa sembarangan dalam memilih rumah, ya. Jangan sampai salah memilih rumah, agar tak menyesal kemudian. 


Tips Pilih Rumah


Tips Pilih Rumah yang Benar


Tips pilih rumah yang benar pasti dibutuhkan oleh semua orang yang baru membeli rumah. Sebenarnya, apa sih hal yang harus diperhatikan saat memilih rumah? Yuk simak 7 tips pilih rumah yang benar berikut ini : 


1. Sesuai Budget

Tips pilih rumah yang benar pertama adalah sesuaikan dengan budget. Pilih rumah sesuai kemampuan kita. 


2. Lokasi

Lokasi menjadi pertimbangan penting dalam memilih rumah. Tak sekadar memilih rumah di lokasi yang strategis saja. Tetapi biasanya juga disesuaikan dengan lokasi tempat kerja. Ini semua untuk memudahkan mobilitas sehari-hari. 


3. Pengembang Terpercaya

Pastikan bila membeli rumah di lingkungan perumahan, pilih pengembang yang terpercaya. Ini penting, agar kita tidak tertipu. Dan tentunya juga mendapatkan rumah yang berkualitas. 


4. Fasilitas

Fasilitas juga sering menjadi pertimbangan dalam memilih rumah. Apakah rumah yang dipilih memiliki fasilitas umum yang dibutuhkan. Mulai dari pasar, tempat ibadah, sarana olahraga dan lain sebagainya. 


5. Sistem Pembayaran

Pilih rumah dengan sistem pembayaran yang memudahkan. Mulai dari besaranya uang muka hingga cicilan bulannya. 


6. Legalitas

Pastikan rumah yang kita beli punya legalitas yang lengkap. Cek kelengkapan dokumennya. 


7. Desain

Desain juga bisa jadi pertimbangan dalam memilih rumah. Kalau desainnya bagus, pasti bikin betah di rumah. 


Podomoro River View, Hunian Asri dengan Fasilitas Terbaik


Tips pilih rumah


Bicara soal pemilihan rumah, Podomoro River View bisa menjadi pilihan terbaik. Hunian modern dari pengembang terpercaya, Agung Podomoro Land ini punya banyak keunggulan menarik. 


Keunggulan Podomoro River View


Apa saja keunggulan hunian di Podomoro River View ini? Banyak banget! Pastinya nggak akan rugi kalau kita membeli rumah disini. 


Berikut adalah beberapa keunggulan membeli rumah di Podomoro River View. 


1. Pengembang Terpercaya

Podomoro River View ini dikembangkan oleh Agung Podomoro Land. Pengembang yang sudah sangat terpercaya dan berpengalaman di bidangnya. 


2. Lokasi Strategis

Podomoro River View ini memiliki lokasi yang strategis. Bersebelahan dengan Tol Jagorawi. 


3. Akses Transportasi yang Mudah

Akses transportasinya mudah, tak hanya dekat dengan Tol Jagorawi, tetapi juga akan tersedia stasiun LRT dan halte bus dalam kawasan. 


4. Hunian yang Asri

Podomoro River View ini adalah hunian yang asri. Memiliki desain unik dengan tema garden house dengan langskap hijau dan view sungai yang indah.


5. Fasilitas Terbaik

Podomoro River View ini memiliki fasilitas terbaik. Fasilitasnya sangat lengkap, sehingga membuat nyaman semua penghuninya. 


Fasilitas Sekitar Podomoro River View


Tak hanya fasilitas sendiri, fasilitas Podomoro River View ini juga sangat lengkap. Mulai dari sarana ibadah, ekonomi, pendidikan, kesehatan dan lain sebagainya. 


Berikut adalah beberapa fasilitas sekitar Podomoro River View. 


1. Akses Tol

Pintu Tol Cimanggis (1,1 km)

Exit Cimanggis Golf (1,3 km)


2. Peribadatan

Masjid At-Thohir (700 m)

Gereja St Stanislaus Kostka (9 km)


3. Transportasi

Stasiun LRT Cibubur (7,8 km)

Bandara Halim (23,8 km)


4. Golf Club

Esmeralda Golf Club (2,7 km)

Riverside Golf Club (5,5 km)

Jagorawi Golf & Country Club (7,4 km)


5. Pendidikan

Sekolah Karakter (800 m)

Gunadarma (Coming Soon)

Kolese Kanisius (2 km)


6. Kesehatan 

RS Permata Cibubur (10 km)

RS Mitra Keluarga (11 km)


Jadi gimana? Menarik sekali kan rumah di Podomoro River View ini? 


Demikian tujuh tips pilih rumah yang benar. Semoga tips ini bisa membantu sahabat deestories dalam memilih rumah idaman. 


Terima kasih.


31 komentar

  1. Di umur 20 tahunan baca artikel tentang hunian jadi pengen secepatnya punya rumah sendiri.
    Terima kasih tipsnya Mba, jadi bisa saya gunakan sebagai salah satu referensi ketika nanti sudah mampu beli rumah bersama pasangan kelak

    BalasHapus
  2. Bener banget tipsnya jadi kita harus memperhatikan akses dan lokasi sebelum memutuskan membeli suatu properti. Dan satu lagi pilihlah pengemban properti yang ternama. Kayak Podomoro ini.

    BalasHapus
  3. Lokasi yang strategis itu hunian favorit banget dong pastinya. Apalagi kalau budgetnya terjangkau bisa langsung di-depe deh ya

    BalasHapus
  4. Podomoro ini kalo bikin properti emg mewah dan cakep2 banget sih. Apalagi kalo ada integrasi dgn mal. Waah makin komplit dah. Tp emg yg penting lokasi sih dan sesuaikan dgn lingkungannya serta view yg pgn dicari. Duh jd pgn beli unit di situ.

    BalasHapus
  5. Bener mbak saat memilih rumah mesti teliti terutama dalam memilih developer. Nah Podomoro emang Pengembang Terpercaya di Indonesia. Jadi gak heran kualitas perumahan yang mereka bangun

    BalasHapus
  6. Aku sih kalo cari hunian pasti yang kupertimbangkan adalah lokasi. Harus cari lokasi yang strategis biar mudah ke mana-mana. Untung Podomoro River View ini aksesnya strategis yah.

    BalasHapus
  7. Bener nih, mbak, poin penting yg gak kalah pentingnya soal fasilitas selain lokasi dan kemudahan akses transportasi juga.
    Enak juga ya ada banyak fasilitas yang dekat dengan hunian. Mana design huniannya juga Garden house. Jadi makin betah deh tinggal di sana pasti.

    BalasHapus
  8. Memilih rumah memang nggak bisa sembarangan. Karena setiap kegiatan kita akan berpusat di rumah. Maka rumah yang nyaman dan memungkinkan kita untuk kemana saja akan semakin baik.

    Sekarang mah udah banyak pilihan properti ya. Tinggal menyesuaikan dengan budget kita saja. Hehehe

    BalasHapus
  9. Lokasi yang strategis jadi hal yang menyenangkan, sehingga enaknya itu kemana-mana lebih dekat

    BalasHapus
  10. Lokasi yg strategis aman dan juga nyaman jadi pilihan utama yah kk

    BalasHapus
  11. Podomoro grup ini memang pengembang yang sudah malang melintang di dunia properti. Makanya selalu keren-keren konsep perumahannya. Semua kebutuhan dan kenyamanan penghuni selalu diperhatikan.

    BalasHapus
  12. podomoro sih memang developer terpercaya ya, bagus nih rekomendasi huniannya, apalagi jaman sekarang orang-orang seneng dgn area fasum yang luas dan open air, podomoro river view bisa jadi pilihan

    BalasHapus
  13. Podomoro pengembang yang berkualitas, karena telah banyak property yang dibuat. Untuk memilih rumah, memang penting memilih pengembang yang baik dan benar. Menghindari, kerugian dimasa yg akan datang

    BalasHapus
  14. Podomoro nih ada di mana-mana ya, lengkap dengan segala fasilitas pendukungnya. Jadi kepengen punya 1 unit rumah di sana deh.

    BalasHapus
  15. yesss, jangan sampai salah pilih dan salah perhitungan yaa kalau mau beli rumah, karena bakal jadi tempat kita hidup sehari-hari

    BalasHapus
  16. Podomoro pengembang yang sudah malang melintang dalam menghadirkan hunian impian ya. Tipsnya manfaat banget untuk yang sedang nyari-nyari rumah.

    BalasHapus
  17. Iya nih, terkenal banget sama podomoro sejak kecl saking iklannya sudah sering nongol di tv. Fasilitas yang lengkap dan kemudahan akses nih penting bgt emang buat milih ruamh ya

    BalasHapus
  18. Pilih rumah ama pilih pasangan ini semacam mirip. Harus bisa bikin nyaman dan betah hehehe. Klo aku udah pasti sebisanya didaerah strategis dan aman. Pasti beneran kece banget tuh

    BalasHapus
  19. Impian banget huniannya ya. Super strategis, aman dan pastinya hunian modern

    BalasHapus
  20. Bener banget nih. Jangan sampai asal beli karena rumah kan ditempati sehari-hari jadi perlu banger cari yang dapat memberi kenyamanan, trus lokasi, fasilitas dan beberapa hal yang di ulas di atas juga perlu diperhatikan. Jadi benar2 perlu pertimbangan yang matang ya sebelum beli rumah biar gak ada penyesalan di belakang

    BalasHapus
  21. Lengkap sekali mba tipsnya jadi makin bersemangat untuk ngumoulin modal punya hunian baru. Sambil mempertimbangkan sejak dini agar tidak menyesal yaa

    BalasHapus
  22. kalau tinggal di kota memang paling enak punya rumah yang lokasinya strategis yaa kemana-mana dekat. tapi tentunya itu diiringi juga dengan harganya yang agak mahal. hehe. tinggal kitanya aja nih yang pintar memilih mau beli rumah di lokasi mana

    BalasHapus
  23. tipsnya memang bener banget mbak. Tapi setelah lokasi, yang paling penting juga adalah tetangga sekitar tempat tinggal tersebut. Karena mungkin kita akan lama tonggal di rumah yang akan kita beli. Jadi cari tetangga yang baik-baik saja.

    BalasHapus
  24. Ingat Podomoro, ingat acara properti yang dulu sering saya tonton tiap akhir pekan. Sering mupeng sama propertinya Podomoro. Bagus-bagus banget...

    BalasHapus
  25. Milih rumah tuh emang mesti melalui berbagai pertimbangan ya Kak.. setuju banget nih sama tips tips diatas.. makasi tipsnya ya Kak

    BalasHapus
  26. Senang sekali rasanya kalau ada hunian yang dekat dengan apapun dan nyaman serta tentram yaaa

    BalasHapus
  27. Perumahan di Podomoro River View terbaik yaa..
    Lokasinya enak dan lingkungannya sudah pasti lengkap fasilitasnya.

    BalasHapus
  28. wow podomoro river view lengkap banget fasilitasnya. layak sebagai hunian dan investasi properti. kalau podomoro sih aku yakin trusted ya. udah terkenal sejak lama. soalnya sekarang banyak pengembang properti yang sering bawa kabur uang investor, aku pernah ngalamin kak, huhuhu

    BalasHapus
  29. wah seru sih ini viewnya dan yang pastinya menjadi cita-cita banget untuk punya hunian nyaman

    BalasHapus
  30. sering menyaksikan sih iklanppodomoro yang wow dan aku sepakat sih karena memang begitu adanya ya, cukup dikenal dan dipercaya memiliki hunian yang bagus. semoga aku bisa memiliki hunian yang letaknya lingkungan dan suasannya sesuai tips yang mbak dee sebutkan aamiin

    BalasHapus
  31. Rumah-rumah yang didevelop podomoro river rata2 layoutnya cocok banget loh untuk penempatan posisi furniture2 penting seperti sofa, lemari, dipan, rak tv dll. emang ukurannya udah standar sih. Klo udah punya rumah kyk gini jangan sampai salah deh pilih furniture. Untuk furniture berkualitas coba deh cek di
    Promo ACE Hardware

    BalasHapus