Dee Stories

Kumpulan artikel parenting yang ditulis oleh blogger parenting Indonesia.
Suka travelling & kuliner. Konselor ASI &MPASI.

Yuk, Simak Profil Singkat Champs Industrial Perusahaan Pemanas Air

 

Profil Singkat Champs Industrial Perusahaan Pemanas Air

Bagi yang akrab dengan dunia pemanas air kamar mandi mungkin sudah familiar dengan nama Champs Industrial. Bertempat di Singapura, Champs Industrial telah berpengalaman selama lebih dari 20 tahun dalam mendesain, memproduksi, dan menjual pemanas air untuk kamar mandi. Champs Industrial mempunyai jaringan bisnis yang kuat di Asia, sehingga produknya mudah dijumpai di penjuru Asia termasuk di Indonesia.

Champs Industrial berawal dari usaha keluarga yang fokus membuat produk kesehatan, termasuk pemanas air yang sehat. Kemudian lini bisnisnya berkembang dengan mengadopsi teknologi untuk pencegahan infeksi.

Champs Industrial mempunyai misi membangun masa depan dari pencegahan infeksi dengan teknologi. Champs Industrial adalah perusahaan yang berprestasi, dengan berbagai pencapaian di antaranya Singapore Prestige Brand Awards, Superbrands 2018, kerjasama dengan A*STAR untuk pengembangan teknologi, LUMISTRAW produk pipa (sedotan) pemurni air UV-C LED yang pertama di dunia, pemanas air kamar mandi bertenaga listrik UV-C LED yang pertama di dunia, dan mendapatkan penghargaan A*STAR T-Up Excellence Award 2020 For Excellence in Innovation.

Sejak tahun 2016 Champs Industrial bekerja sama dengan banyak insinyur dan ilmuwan, untuk mewujudkan cita-cita bagaimana membantu masyarakat mencegah infeksi dan memberi masyarakat kualitas hidup yang lebih baik dengan aplikasi teknologi dan inovasi.

Kemudian selama beberapa tahun dilakukan pengembangan dan penelitian. Yang akhirnya Champs Industrial menghasilkan teknologi invasi sangat efektif mencegah infeksi dan belum ada duanya di dunia. Teknologi tersebut diaplikasikan pada produk-produk Champs Industrial sejak tahun 2021.

Teknologi Champs Industrial tersebut dibernama Lumiflo yang menggunakan sibar UV-C mampu memurnikan dan memperbaiki kualitas air dengan cara menghilangkan kontaminan dalam air yang berbahaya. Hal tersebut berkaitan erat dengan upaya pencegahan infeksi.

Sebagai contoh adalah produk pemanas air kamar mandi Champs Industrial. Pada pemanas air tradisional dimana air yang digunakan tidak dimurnikan, akan menyebabkan kandungan kapur dalam air berkumpul menjadi kerak di saluran tersebut. Di samping itu saluran air juga akan menjadi tempat kontaminan berbahaya untuk berkembang biak.

Champs Industrial menggunakan Lumiflo pada pemanas airnya, yang berfungsi memurnikan air secara langsung seketika saat air itu mengalir. Sehingga kontaminan dan kandungan kapur dalam air dihilangkan. 

Baca Juga : Bahaya! Isi Galon Mudah Dipalsukan! Kenali Dampaknya Bagi Kesehatan Keluarga

Tujuan Champs Industrial menghilangkan kontaminan adalah agar air menjadi lebih sehat untuk digunakan, sehingga bisa menghindarkan dari gangguan kulit seperti iritasi. Tidak adanya kandungan kapur dalam air berarti saluran air akan bersih, tidak ada sumbatan, sehingga lebih awet dalam pemakaian jangka panjang.

Yang memurnikan air adalah sinar UV-C yang terdapat dalam teknologi Lumiflo, yang berbeda dan lebih efektif dibanding sinar UV biasa. Di dalam pemanas air terdapat UV-C LED, dimana setiap tetes air yang digunakan untuk mandi akan melewatinya dan mampu membunuh 99,99% virus dan bakteri. Teknologi Lumiflo Champs Industrial yang telah dipatenkan tersebut memiliki kemampuan 70 kali lipat dibanding UV konvensional.

Tidak hanya pemanas air, produk Champs Industrial lainnya juga ada yang menggunakan teknologi Lumiflo. Yang bisa dicek pada website mereka Champsindustrial.com.

Tidak ada komentar

Posting Komentar