Selasa, 14 November 2017

Chicking : Restoran Cepat Saji dengan Cita Rasa Timur Tengah yang Halal dan Sehat

Chiking adalah jaringan restoran internasional halal yang berasal dari Dubai, Uni Emirat Arab. Gerai Chicking pertama kali didirikan pada tahun 2000 yang kemudian diikuti dengan berdirinya 100 gerai yang tersebar di beberapa Negara. Mulai dari Dubai, Oman, India, Afganistan, Maldives, Pantai Gading, Pakistan, Malaysia, Indonesia dan Inggris.


Surabaya menjadi kota pertama di Indonesia yang mengahadirkan restoran cepat saji asal timur tengah ini. Gerai pertama di Indonesia ada di Royal Plaza Surabaya. Sambutan masyarakat sangat luar biasa. Inilah yang membuat Chicking terus menambah gerainya di Indonesia.


Grand Opening Chicking @ Plaza Surabaya



Hari ini saya menghadiri grand opening Chicking di Plaza Surabaya yang merupakan gerai Chicking keempat di Indonesia. Peresmian gerai keempat ini akan dilaksanakan pada 16 November 2017.


Lalu apa perbedaan Chicking dengan restoran cepat saji lainnya? Perbedaan yang terlihat jelas adalah dari cita rasa yang ditawarkan. Bila kebanyakan restoran cepat saji mengusung cita rasa western, tidak demikian dengan Chicking. Menu yang ditawarkan oleh Chicking adalah menu segar dan lezat dengan ingredients khas timur tengah. Setiap bumbu dalam semua menu Chicking, rempah-rempahnya diimpor langsung dari Dubai.


Ada sepuluh menu yang ditawarkan oleh Chicking, yaitu :



Pilihan Menu di Chicking


1.      Flaming Grilled Chicken
2.      Chicken Rice
3.      Original/ Spicy  Fried Chicken
4.      Big Beef Burger
5.      Tandori Burger
6.      Royal Crunchy
7.      Royal Wrap
8.      Crunchy Supreme
9.      Chick Pops
10.  Tandoori Fries


Dari 10 varian menu yang disajikan diatas, yang menjadi unggulan dari Chicking adalah Chicking Rice dan Flamming Grilled Chicken. Chicking Rice penampakannya seperti nasi kuning, namun ini sejenis nasi briani. Nasi khas India yang terbuat dari beras basmati. Keunggulan dari beras basmati ini adalah low carbohidrat, nasinya rendah gula sehingga lebih sehat. Berasnya juga diimpor langsung dari India.


Menu Andalan : Chicken Rice & Flaming Grilled Chicken




Flaming Grilled Chicken adalah hidangan yang terbuat dari ayam segar yang direndam bumbu-bumbu rempah khas timur tengah. Ayamnya di grill, tidak digoreng sehingga lebih sehat untuk tubuh kita. Penyajiannya, ayam diletakkan diatas Chicken Rice dalam satu blow. Rasa ayam menjadi spicy, sehingga tidak perlu ditambah oleh saus apapun. Flaming Grilled Chicken kurang cocok bila untuk anak-anak. Sebagai gantinya, pilihkan anak-anak Original Fried Chicken saja ya.


Bagaimana dengan minumannya? Di Chicking ada minuman Dubai Breeze. Dubai Breeze adalah mocktail khas Dubai yang segar dan eksotik, perpaduan antara daun mint dan lemon. Minuman ini memiliki dua varian rasa yaitu Passion Fruit dan Green Apple. Selain itu Chicking juga menyediakan The Arab, Kopi Arab, Kopi Latte dan Capucino dengan penyajian dan cita rasa yang khas. Saya berkesempatan mencicipi Teh Arab.  The Arab ini berbeda dengan teh pada umumnya. Di dalam teh ada biji kapulaga, rempah-rempah khas timur tengah. Kapulaga membuat rasa teh lebih kuat dan menciptakan rasa hangat dalam tubuh.


teh Arab 


Keberadaan Chicking sebagai restoran cepat saji mematahkan anggapan kebanyakan bahwa fast food itu tidak sehat. Chicking di buat dari bahan segar dan rempah pilihan. Semua menu yang disajikan bebas dari msg. Chicking lebih sehat dan bisa dinikmati oleh semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga orangtua.


Chicking adalah restoran cepat saji pertama yang dijamin kehalalannya. Tidak hanya halal, semua menu yang disajikan Chicking juga thayib, mulai dari pemilihan bahan saat pengolahan hingga penyajian diatas meja.


Bagaimana dengan harganya? Menu yang disajikan di Chicking bisa di dapatkan mulai dari Rp. 13.000. Chicking memiliki harga yang terjangkau bila dibandingkan dengan restoran cepat saji internasional lainnya. Menu andalan yaitu Flamming Grilled Chicken + Chicken Rice + Tea bisa didadaptkan dengan membayar Rp. 37.000 saja. Atau bila ingin merasakan Big Beef Burger anda cukup membayar Rp. 54.000 saja. 



Nah bagaimana? Tartarik mencoba restoran cepat saji yang berbeda? Silakan datang ke gerai Chicking di Plaza Surabaya. Manfaatkan beberapa promo menarik yang ditawarkan. Mulai dari diskon 16% untuk semua produk di tanggal 16 November 2017, hingga promo paket mamin (makan minum) seharga 19 ribu yang berlaku mulai tanggal 18 hingga 30 November 2017. 

9 komentar:

  1. Adiknya ya mbak, ga perlu jauh-jauh ke luar negeri. Semua serba ada .....

    BalasHapus
  2. Asik ya mba, ga perlu jauh-jauh ke luar negeri.... Semua serba ada

    BalasHapus
  3. Iya mbak..


    G perlu jauh2 ke dubai,, he he

    BalasHapus
  4. Sepertinya lezat sekali ya...

    BalasHapus
  5. Menjadi alternatif fast food dengan menu yg sehat... Endeus...

    BalasHapus
  6. @Adi : iya,, alternatif baru


    @ Slamet Hariadi : iya,,nasi briyani

    BalasHapus
  7. Sebelumnya sudah coba di Royal dan akhirnya ketagihan.
    Bersyukur bisa dapat seat untuk Chicking Surabaya Plaza kemarin.
    Bumbunya itu bikin nagih.

    BalasHapus

Tradisi Lebaran di Kampung Halaman

Setelah menempuh perjalanan hampir lima jam, kami berempat tiba di Sukowati Bojonegoro. Perjalanan mudik kali ini sungguh melelahkan. T...