Minggu, 18 Maret 2018

Pengalaman Pertama Merawat Wajah dengan Laser, Rasanya Sungguh Luar Biasa! Kamu Harus Mencobanya!




Hello Ladies, seperti kita ketahui banyak sekali faktor yang mempengaruhi kondisi kulit kita. Mulai dari sinar matahari, asupan makanan, gaya hidup dan usia. Nah yang terakhir ini adalah yang tak dapat kita hindari. Tahun ini saya memasuki usia 31 tahu. OMG i.m getting older! Bertambahnya umur memang tidak bisa ditolak, tapi apakah kita tidak bisa punya wajah yang awet muda walaupun usia bertambah?

Apalagi sebenarnya saya sedikit minder saat  jalan bareng suami. Suami yang usianya satu tahun lebih tua, bisa terlihat lebih muda. Entah kenapa wajahnya makin tua malah makin awet muda. Menyebalkan sekali bukan!. Harusnya sih kalau rajin dirawat pasti kulit wajah juga bagus. Tapi apalah daya, sebagai ibu dari dua anak yang masih balita, salon jadi tempat yang jarang bisa di jamah, huhuhu.

Sebenarnya saya masih sangat bersyukur, masalah kulit wajah saya ya nggak parah-parah amat kok!. Permasalahan wajah yang saya alami adalah kulit yang tampak kusam. Makanya saya pengen banget punya wajah yang glowing dan awet muda. Bukannya itu juga menjadi cita-cita bagi kebanyakan perempuan? Apalagi sekarang musim pelakor, eeehh.

Saya mendatangi Puro Clinic

Hingga suatu saat saya mendapat kesempatan untuk melakukan perawatan diri di Puro Clinic. Saya mendapat 4 paket perawatan, diantaranya :
v  Puro Clarity Facial
v  Jin Ju Tri Laser
v  Puro Diamond V Lift
v  Under Arm Hair Remover

Oh ya, selain itu saya juga mendapat voucher dari Pure Clinic, yang masih satu grup dengan Puro Clinic untuk melakukan dua perwatan lainnya, yaitu :
v  Photo Laser
v  Photo Shower

Hmm, jujur saja semua nama-nama perwatan diatas terasa asing bagi saya. Awalnya sedikit ngeri juga membayangkan laser wajah. Maklum paling banter ke salon ya cuma facial and creambath aja, hihihi ndeso banget saya. Keenam perawatan tersebut tidak serta merta langsung saya lakukan dalam sehari. Total ada tiga hari yang saya habiskan untuk menikmati perawatan dari Puro Clinic ini. Keenam perawatan ini dilakukan bertahap juga untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Sebelum saya cerita tentang berbagai perawatan yang saya lakukan, saya akan bahas dulu tentang Puro Clinic ya. Puro Clinic – Korean Anti-Aging Aesthetic Solutions adalah klinik kemitraan antara Dream International Holdings (Korea dan Singapura) dan Dr. Kenneth Thean (Singapura).



Dream International Holdings terdiri dari Dream Medical Group (“DMG”) di Korea dan Dream Aesthetics & Plastic Surgery di Singapura. Didirikan oleh Dr Yang-Soo Park, DMG menawarkan layanan operasi terbaik di Korea, dengan berbagai kalangan daftar pelanggan kelas atas. DMG adalah praktik multi-bedah yang juga menawarkan layanan estetika kedokteran gigi, dermatologi dan kosmetikal berdasarkan penelitian yang dikembangkan selama bertahun-tahun.


Bersama Dr. Kenneth Thean

Dream Aesthetics & Plastic Surgery di Singapura dipimpin oleh Profesor Vincent Yeow, seorang ahli bedah terkenal yang juga pernah memimpin Asosiasi Bedah Plastik Singapura. Dr. Kenneth Thean adalah seorang dokter estetika dari Singapura yang memiliki pengalaman medis selama lebih dari 36 tahun. Dr. Kenneth Thean sebelumnya berperan sebagai pendiri dan penanggung jawab atas dimulainya pelaksaan program Singapore’s National Skin Center. Beliau juga memimpin sesi pelatihan yang diadakan secara regional dan sebelumya pernah menjadi Kepala Staf Medis Global klinik estetika untuk jaringan regional. Saya merasa beruntung, karena sebelum melakukan perawatan saya bisa bertemu langsung dengan Dr. Kenneth. Pemaparan beliau tentang permasalahan dan perawatan kulit sangat mudah dipahami. Ya namanya pengalaman berbicara, kredibilitasnya sudah tidak diragukan lagi.

Di Indonesia, Puro Clinic dikenal sebagai klinik medis yang eksklusif, dengan visi menjadi klinik estetika pilihan utama di Indonesia, yang menawarkan kombinasi unik dari Singapura dan Korea, yang menciptakan perawatan dari kepala sampai kaki yang diformulasikan khusus untuk kulit Asia. Dengan begitu, konsumen akan mendapatkan layanan terbaik dari perawatan yang ditawarkan. Puro Clinic menawarkan perawatan estetika medis dengan bedah minimal invasive dengan level downtime yang rendah. Di Puro Clinic perawatan yang ditawarkan bersifat customize. Puro Clinic memenuhi kebutuhan para pasien dengan memahami terlebih dahulu kondisi mereka dan menyesuaikannya dengan perawatan yang paling tepat.

Puro Clinic dikelola oleh Puro Hamilton Group, sebuah kelompok bisnis estetika terkemuka di Indonesia dan Singapura. Di Surabaya Puro Clinic baru di buka di bulan Oktober 2017. Lokasi klinik ada di dalam mall Tunjungan Plaza 6. Akhirnya orang Surabaya tak perlu jauh-jauh ke Korea ya, buat bikin wajah glowing dan awet muda. Oh ya dalam waktu dekat Puro Clinic juga akan di buka di Galaxy Mall lho.

Hari pertama saya melakukan tiga perawatan sekaligus, yaitu Photo Laser, Photo Shower yang merupakan layanan dari Pure Clinic. Kemudian saya lenjut ke Puro Clinic untuk melakukan Puro Clarity Facial. Ketika masuk ke dalam klinik, saya disambut sapaan hangat dan ramah dari Aesthetic Concultant yang berada di meja resepsionis. Sebelum melakukan perawatan, saya di haruskan mengisi data pribadi. Saya juga mendapat penjelasan tentang term and conditions saat melakukan perawatan. Salah satunya adalah ibu hamil dilarang melakukan perawatan ini. Well saya nggak hamil kok, hanya buncit sedikit, hahahaha.

Ruang tunggu di Puro Clinic ini juga nyaman. Ada sofa yang empuk dan udara dingin yang segar. Saat menunggu giliran treatment saya disuguhi dengan segelas teh hangat. Sungguh membuat suasana hati rileks.


Menunggu giliran treatment di Puro Clinic

Perawatan pertama saya adalah Puro Clarity Facial. Perawatan ini sebagai persiapan sebelum melakukan perawatan laser. Dengan Puro Clarity Facial wajah menjadi bersih sehingga ketika melakukan laser hasilnya akan lebih maksimal. Puro Clarity Facial berfokus membersihkan wajah yang kusam, menghilangkan komedo dan jerawat. Cocok sekali dengan kondidsi wajah saya, kusam dan berkomedo.

Saya memang rutin melakukan facial, tapi Puro Clarity Facial ini beda. Apa yang beda? Facial ini menggunakan teknologi Aqua Peel. Aqua Peel menjadi sebuah tren baru dalam kecantikan ala Korea. Aqua Peel ini mampu membuat wajah tampak bersih dan terlihat perubahannya hanya sekali melakukan perawatan. Perawatan ini pada dasarnya merupakan perawatan yang memanfaatkan proses kerja mikrodermabrasi yang sudah lebih dulu dikenal. Bedanya, pada mikrodermabrasi biasa menggunakan alat khusus dengan bahan utama kristal halus atau berlian untuk tindakan abrasi atau pengelupasan kulit, sedangkan aqua peeling menggunakan aquadest, yakni semacam ampule yang berisi kandungan air yang telah disterilisasi, dan di infus menggunakan alat yang disebut aquaclean.

Facial menggunakan teknologi aqua peel ini menjadi lebih menyenangkan. Tak hanya hasil yang cepat. Tapi tidak ada lagi proses pembersihan komedo yang menyakitkan. Setiap facial saat mengangkat komedo menjadi hal yang sangat menyiksa. Penuh kesakitan dan air mata. Ini serius walau terdengar agak lebay, hahaha. Aqua peel bisa melunakkan komedo, sehingga komedo menjadi mudah terangkat. Itu yang menghilangkan rasa sakit.

Setelah selesai di bersihkan dengan Puro Clarity Facial saya melakukan Photo Laser. Ini pengalaman pertama saya berinteraksi dengan laser. Jujur saja sebelumnya saya juga sedikit takut dan cemas, hihihi. Photo Laser adalah perawatan dari Pure Clinic yang menggunakan teknologi laser non-ablative yang memiliki empat fungsi. Yaitu :

v  "Dry-clean' kulit dengan cara penguapan kotoran, debu, keringat, minyak dan bakteri.
v  Mengurangi jerawat dan kulit berminyak dengan mengecilkan kelenjar minyak.
v  Merangsang kolagen sehinggal kulit lebih kenyal dan halus
v  Membantu memudarkan pigmentasi



Wajah saya saat melakukan Photo Laser

Perawatan laser ini tidak memakan waktu lama lho. Cukup 10 menit saja!. Sebelum melakukan perawatan, dokter memberikan penjelasan tentang perawatan ini. Di Puro Clinic selain menggunakan alat-alat berteknologi tinggi juga didukung oleh tenaga ahli yang berkualitas. Dokter-dokter di Puro Clinic, sebelumnya sudah di training langsung dengan Dr. Kenneth. Pastinya konsumen tak perlu ragu lagi.

Setelah Photo Laser saya melakukan Photo Shower. Dua perawatan ini saya ditangani oleh dr. Detty. Dokternya ramah dan komunikatif. Photo Shower adalah perwatan dari Pure Clinic dengan teknologi perawatan wajah menggunakan cahaya, yang berfungsi untuk:


Dr. Detty sedang melakukan Photo Shower di wajah saya

1. Meningkatkan efek cerah dan glowing pada kulit
2. Membantu menyamarkan pigmentasi
3. Mengurangi rasa gatal karena iritasi dan jerawat
4. Mengurangi inflamasi atau peradangan pada kulit

Lalu bagaimana kondisi wajah saya setelah melakukan laser? Memang rasanya agak sedikit bengkak, khusunya di daerah hidung bekas pengangkatan komedo. Wajah menjadi sedikit ketat, tapi merasa lebih nyaman saja.

Wajah saya langsung glowing setelah melakukan perawatan di Puro Clinic

Wajah jadi terlihat glowing dan kencang. Malam hari setelah perawatan saya hanya boleh mencuci muka saja. Pemakaian krim malam ditunda dulu. Tapi paginya saya tetap bisa menggunakan make up seperti biasa.
Nah bagaimana? Apakah ladies juga punya masalah kulit kusam seperti saya? Atau mau menghilangkan jerawat dan mau kulit jadi kencang? Coba datang ke  Puro Clinic untuk cari solusi bagi permasalahan kulit ladies. Barangkali masalah ladies bisa diselesaikan dengan salah satu dari sekian macam layanan laser wajah yang ada disana.

Alamat Puro Clinic:
Tunjungan Plaza 6, Lantai 4, Nomor 18, Jalan Embong Malang 36, Surabaya 60261. Telepon: 031-9924-6266, 031-9924-5607, 0858-0823-3551.

6 komentar:

  1. Cakep mbaaak. Duh pengen deh perawatan biar glowing gini hehhehe. Btw emang nyebelin ya kalo liat cowok yan ga begitu concern sama perawatan tapi kulitnya masigg bagus dan tampak lebih terawat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe, makasih..

      iya bisa coba aja datang ke Puro Clinic

      Hapus
  2. Aku suka banget facial mbak. Kecanduan hihi.. soalnya efek setelahnya itu bersih banget. Dan bisa bikin pede tanpa bedak. Itu yang penting. Aku ga betah soalnya bedak-bedak begitu dan mudah berjerawat.

    Aku jadi pengen aqua peel mbak. Supaya pas ekstrasi ga sakit hihii

    BalasHapus
  3. Aku jarang sekali ke salon. Lebih suka yang alami, kayak masker, kefir dan lainnya. Tapi makasih sharingnya ya Mba'. :)

    BalasHapus

Semangat Kartini dalam Pemilihan Gubernur Jawa Timur

Bulan April, identik sebagai bulan Kartini. Bulan dimana kedudukan dan peran perempuan menjadi sorotan. Setiap tanggal 21 April, dip...