Sabtu, 02 Juni 2018

Berhijab Tak Menghalangi untuk Memiliki Rambut Cantik dengan Emeron Complete Hair Care

Hijab, sejak duduk di kelas dua SMA saya memutuskan untuk menggunakan hijab. Sebuah keputusan yang besar bagi saya, sebab kala itu diambil ketika saya tepat berusia tujuh belas tahun. Dimana usia sweet seventeen itu identik dengan momentum kebebasan sebagai seorang remaja. Tujuh belas tahun dianggap sebagai usia dewasa. Bisa punya KTP, SIM, menyetir kendaraan sendiri dan beberapa fasilitas kebebasan lainnya. Sedangkan saya malah memilih untuk berhijab. Hijab yang kebanyakan dianggap sebagai belenggu kebebasan bagi perempuan, apalagi perempuan seusia itu. Mungkin itu juga yang membuat almarhum papa saya menentang keputusan saya pada awalnya. Menurutnya saya masih terlalu muda untuk berhijab. Menurutnya hijab bisa membatasi saya untuk berekspresi.

Pendapat papa ini memang tidak salah, namun tak sepenuhnya benar. Saya masih bisa bebas berkreasi walau berhijab. Hijab tak menghalangi saya untuk mengejar prestasi, walau ada beberapa penyesuaian yang harus saya lakukan. Hijab membuat saya harus bisa mengontrol tingkah laku. Mengontrol bagaimana saya harus bergaul. Semua itu awalnya memang berat, namun seiring dengan berjalannya waktu saya mulai bisa nyaman melakukan setiap aktivitas dengan menggunakan hijab.

Hingga saat ini bila dihitung, sudah empat belas tahun saya menggunakan hijab. Hijab menjadi hal yang tak terpisahkan dalam setiap aktivitas saya sehari-hari. Tidak ada masalah dalam hal pergaulan ataupun karir saya. Namun masalah justru terjadi dengan rambut saya. Sejak berhijab saya hampir tidak pernah memiliki rambut panjang. Saya selalu memotong pendek rambut saya. Memotong rambut menjadi solusi saya agar dapat mengatasi berbagai masalah rambut yang saya alami karena berhijab.

Hijab, tak menghalangi saya untuk bisa berekspresi & berprestasi


Ya, saat berhijab rambut saya mengalami berbagai masalah. Setidaknya ada empat masalah rambut yang saya alami. Pertama, rambut rapuh dan mudah rontok. Pemakaian hijab setiap hari memicu seringnya gesekan yang membuat rambut mudah rontok. Apalagi jika rambut mulai panjang, akar rambut yang rapuh membuat rambut saya mudah rontok. Kedua, ketombe. Rambut yang sering ditutupi hijab membuat munculnya keringat dan minyak yang berlebih. Keringat dan minyak yang menumpuk inilah yang menyebabkan munculnya ketombe. Ketiga, rambut lepek. Terkadang karena tak adanya waktu, membuat saya harus tetap memakai hijab walaupun rambut belum kering karena habis keramas. Rambut dalam keadaan basah  inilah yang akhirnya membuat rambut saya jadi lepek. Keempat, bau yang tak sedap. Selain membuat lepek, kondisi rambut basah saat berhijab pada akhirnya membuat bau rambut saya menjadi tak sedap.

Keempat masalah itu yang akhirnya membuat saya harus rutin memotong rambut. Tapi tampaknya langkah saya ini tak sepenuhnya berhasil. Rambut saya juga masih bermasalah. Akhirnya saya memutuskan untuk mencari perawatan yang tepat bagi rambut saya. Kasian rambut saya, sepertinya kerusakannya harus segera diatasi. Saya ingin merawat rambut saya dengan perawatan rambut alami. Saya ingin tetap memiliki rambut yang cantik walaupun berhijab.

Saya memilih merawat rambut dengan Emeron Complete Hair Care


Setelah mencari referensi kesana kemari, pilihan saya jatuh pada Emeron Complete Hair Care. Emeron Complete Hair Care merupakan paket perawatan rambut yang lengkap. Kenapa lengkap? Karena paket perwatan ini terdiri dari Shampoo, Conditioner dan Hair Vitamin. Lengkap banget kan, semua itu yang dibutuhkan untuk merawat rambut.

Paket lengkap perawatan rambut alami


Emeron Complete Hair Care ini terdiri dari tiga varian, varian Damage Care adalah yang paling sesuai dengan kondisi rambutku. Emeron Damage Care ini memiliki kandungan alami avocado dan formula active provit amino dari teknologi Jepang. Kandungan ini membuat Emeron Damage Care mampu memperbaiki kerusakan kutikula serta melapisi dan melembabkan permukaan setiap helai rambut.

Pengunaan Emeron Complete Hair Care ini sangat mudah dan praktis. Mungkin tips penggunaan Emeron Complete Hair Care dari saya ini bisa dicoba :
1.      Basahi rambut, kemudian tuangkan Emeron Nutritive Shampoo Damage Care pada telapak tangan dan usapkan ke rambut.

Emeron Nutritive Shampoo Damage Care

2.      Pijat lembut rambut dan kulit kepala hingga shampoo berbusa
3.      Bilas dengan air hingga bersih, untuk hasil yang lebih maksimal saya keramas menggunakan air hangat. keramas dengan air hangat bisa membantu membuka kutikula dan pori-pori di kulit kepala. Dengan begitu minyak, sel kulit mati, kotoran, atau ketombe yang menumpuk dan menyumbat di permukaan kulit kepala lebih mudah luruh bersama air.
Selain itu keramas dengan air hangat, akan membuat kulit kepala jadi lebih lembap dan hangat. Kondisi tersebut akan membantu sampo atau conditioner  menyerap ke dalam rambut dan kulit kepala lebih baik lagi.
4.      Setelah itu gunakan Emeron Nutritive Conditioner Damage Care,  caranya sama seperti mengunakan shampo, usapkan ke kepala dan pijat

Emeron Nutritive Conditioner Damage Care


5.      Agar conditioner bisa meresap ke dalam rambut, jangan langsung dibilas. Diamkan selama beberapa menit, kalau saya bisanya sekitar lima menit.
6.      Bilas dengan air hingga bersih, saya masih menggunakan air hangat saat membilas conditioner .
7.      Langkah terakhir dari emeron complete hair care ini adalah penggunaan Emeron Damage Care Hair Vitamin. Caranya gampang kok, setelah keramas keringkan rambut dengan handuk. Lalu tuangkan vitamin rambut ini keseluruh bagian rambut, terutama bagian ujungnya. Agar rambut yang rusak menjadi kembali sehat.
 
Emeron Damage Care Hair Vitamin



Pemakaian emeron complete hair care secara rutin ini mampu mengatasi berbagai masalah rambut yang saya alami. Setelah rutin menggunakan selama dua minggu terakhir ini, kondisi rambut mulai mengalami perubahan. Rambut yang semula kering dan rapuh, kini mulai lembut dan kuat. Kalau sudah begini, impian memiliki rambut panjang yang sehat mulai terlihat nyata. Memiliki rambut cantik walau berhijab bukan impian lagi. Benar sekali ya, #DengarkanRambutmu maka kamu akan punya rambut impian yang bagus. Terimakasih Emeron Complete Hair Care. Saya sudah mencoba dan membuktikannya. Sekarang giliran kamu, yuk coba emeron.

3 komentar:

  1. Untung deh ada emeron ya mbk. Sahabt banget nih bagi para wanita jg wanita berhijab kayak qt.

    BalasHapus
  2. wah bisa di coba nih
    saya bbrp kali ganti shampoo tapi blm cocok
    mmg kalau rambut tertutup itu hrs ektra dlm perawatannya

    makasih infonya mbak dian

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama mbak Avy, monggo di coba :)

      Hapus

Keliling Jakarta Dua Hari, Tidak Cukup !!

Jakarta, kota yang cukup berarti buat saya. Merantau selama 1,5 tahun cukup membuat saya jatuh cinta dan merindu. Makanya se...