Keliling Jakarta Dua Hari, Tidak Cukup !!







Jakarta, kota yang cukup berarti buat saya. Merantau selama 1,5 tahun cukup membuat saya jatuh cinta dan merindu. Makanya senang sekali saat kemarin bisa datang kembali ke ibukota. Kendati hanya dua hari, cukup mengobati kerinduan saya.



Tiba di hari sabtu pagi, saya langsung menuju Hotel Sofyan di Tebet. Mengikuti acara Updating Breastfeeding Management dan Lactacion Massage Training. Acara pelatihan ini membuat saya senang sekali. Bisa menerima banyak ilmu tentang menyusui plus bertemu banyak teman-teman yang juga sangat peduli tentang menyusui. 



Selesai acara pelatihan, saya menemui mentor menulis saya, Deka Amalia. Kami bertemu di daerah Gatot Subroto. Pertemuan yang sangat saya nantikan. Setahun ini sudah berkenalan secara online. 



Bu Deka, adalah orang yang sangat berjasa atas lahirnya buku solo saya, "Ibuku adalah Sekolah Terbaikku". Bu Deka mentor menulis saya, ketelatenannya dalam membimbing saya berbuah manis. Buku solo saya bisa laku sebanyak 2200 eksemplar. Angka yang cukup fantastis bagi penulis pemula seperti saya.



Setelah bertemu bu Deka, saya meluncur ke daerah Setiabudi. Ada janji dengan sahabat baik. Kami bersahabat sudah 16 tahun. Jarak Jakarta-Surabaya tak membuat hubungan kami renggang. Saya di traktir makan mie Aceh yang paling enak se Jakarta. 



Alhamdulillah, mie goreng kambingnya emang enak. Kami ngobrol sebentar, mulai dari karir hingga asmara. Plus di kasih lipstik pula.. :)




Setelah itu saya menuju Plaza Festival di daerah Kuningan. Dari Setiabudi One saya memilih jalan menuju Plaza Festival. Lumayanlah untuk membakar mie Aceh yang barusan saya makan, haha. Selain itu juga sambil menikmati pemandangan malam Jakarta. 



Di Plaza Festival saya menemui suami, mama dan dua anak saya yang sedang menikmati makan malam. Ya, perjalanan ke Jakarta kali ini saya tidak sendiri. Bawa rombongan!. Selesai makan malam kami pulang ke homestay di daerah Guntur Raya. 



Keesokan harinya, kembali ke hotel Sofyan. Pelatihan hari kedua. Hari minggu usai pelatihan saya pergi berkunjung ke rumah saudara di Setiabudi. Saya tak bisa berlama-lama disana, sebab masih harus berkunjung ke dua tempat. 




Dari Setiabudi meluncur ke Mampang. Bertemu teman kantor dan nostalgia dengan kantor lama. 



Lalu lanjut ke Pondok Aren. Menempuh perjalanan selama 18 km. Makan malam bersama sepupu. 




Jakarta, punya banyak cerita. Banyak tempat yang masih ingin saya kunjungi. Namun sayang waktu terbatas. Tapi kendati singkat, perjalanan kali ini punya hikmah tersendiri. Perjalanan singkat ini mengajarkan saya tentang manisnya silaturahmi. Betapa banyak orang yang belum pernah ataupun jarang saya temui, masih bersikap baik saat bertemu. Selain buat hati senang, silaturahmi bisa bikin panjang umur dan lancar rezeki lho.

Semoga kapan-kapan bisa kembali ke Jakarta dengan waktu yang lebih lama. Terimakasih semuanya. Maaf ya jika ada beberapa orang yang belum sempat saya temui kemarin (sok artis 😎😎). 

Keliling Jakarta Dua Hari, Tidak Cukup !! Keliling Jakarta Dua Hari, Tidak Cukup !! Reviewed by Dee_Arif on Agustus 13, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Tiga Tema Blog Favorit

Dulu, pertama kali ngeblog saya sama sekali tidak tahu apa-apa tentang seluk beluk blogging. Blog pertama saya adalah www.ruangb...

Diberdayakan oleh Blogger.