BATIQA Hotel Darmo SURABAYA, Hotel Minimalis dengan Sentuhan Lokal yang Khas







Surabaya dikenal sebagai kota pusat bisnis. Namun beberapa tahun terakhir ini, Surabaya mulai mengembangkan diri sebagai kota wisata. Di mulai dari membangun banyaknya taman-taman yang sejuk dan ikonik. Seperti hutan bambu Keputih. Atau mencoba wisata keliling Surabaya dengan bis tingkat yang tiketnya dari sampah botol plastik. Atau mencoba mengenang Surabaya tempo dulu dengan datang di acara "Mlaku-Mlaku Nang Tunjungan". 





Tak heran perkembangan hotel di Surabaya semakin banyak. Namun BATIQA Hotels
Darmo mengusung hal yang berbeda dari banyaknya hotel yang sudah ada.  BATIQA Hotel Darmo adalah hotel dengan desain minimalis yang terletak di tengah kota Surabaya. Istimewanya, hotel ini memiliki sentuhan lokal, mulai dari interior kamar hingga hidangan yang disajikan.




BATIQA Hotel Darmo menyajikan kamar dengan tiga kategori ; Superior, Suites dan Family. Total keseluruhan kamar yang ada berjumlah 87. 

🌼 Superior Room




Superior room ini cocok untuk honeymoon atau bersantai dengan keluarga kecil. Kamar dengan luas 18 meter persegi ini dilengkapi dengan jaringan internet, LCD TV dengan chanel tv kabel. Selain itu juga ada hot and cold shower, lemari es bahkan safe deposit box. Oh ya menariknya lemari pakaian di BATIQA HOTELS memiliki pintu yang tertutup, biasanya kan lemari hotel pada umumnya terbuka di salah satu sisi. Superior room di BATIQA Hotel Darmo disedikan sebanyak 84 kamar.



🌼 Suites Room




Mau menginap di kamar yang lebih luas? Suites room bisa jadi pilihan. Kamar ini luasnya 36 meter persegi. Di lengkapi dengan dua LCD TV. Satu terletak di depan tempat tidur, satunya lagi ada di depan. Ada juga meja setrika, jadi baju kusut akibat masuk koper tak perlu di khwatirkan lagi. 





Hal yang menarik di kamar ini adalah di dinding kamar ada hiasan berupa kain batik. Batik yang di dinding hotel adalah batik khas Surabaya. Coraknya berbeda dari batik-batik pada umumnya. Istimewanya, batik ini di buat oleh para pengerajin gang Dolly. 




Nuansa batik juga terlihat di berbagai ornamen hotel. Mulai dari card room, tirai  hingga sandal hotel. Semuanya bercorak batik. Bahkan semua pegawai hotel, berseragam batik. Mungkin sesuai dengan filosofi nama hotel sendiri : BATIQA , batik qualitas A. 




🌼 Family Room




Family room ini unik. Suasana kamar hotelnya hoomy banget. Di kamar seluas 28 meter persegi ini ada satu tempat tidur utama dan satu tempat tidur anak. Tempat tidur anaknya berbentuk ranjang susun. Wah berasa ingat masa kecil dulu, tidur di ranjang susun bersama adik di rumah. 



Bahkan di depan tempat tidur anak ini wallpapernya khas anak-anak. Wallpaper dengan tokoh-tokoh Disney, sperti Mickey dan Minnie Mouse. Wah anak-anak pasti betah menginap disini. Berasa tidur di rumah sendiri. 



Semua kamar dilengkapi fasilitas internet, LCD TV dengan channel TV kabel, hot and cold shower, safe deposit box dan 24 jam pelayanan kamar. Harga hotel termasuk free breakfeast untuk dua orang, kecuali family room. Tamu yang menginap di family room akan mendapatkan sarapan untuk 4 orang. 



Fasilitas lainnya yang di dapat di hotel ini adalah fitness centre yang terdapat di lantai dua. Ada juga musola di lantai tiga. 




BATIQA Hotel Darmo juga menyediakan meeting room. Ada lima tipe meeting room ; Semanggi, Semanggi 1, Semanggi 2, Semanggi 3 dan Sawunggaling. Meeting rooms berakapasitas mulai dari 25 hingga 100 orang.




Uniknya meeting roomnya bisa di desain sesuai pesanan. Mulai tipe cocktail, theater, class room, U shape, round table hingga board room. Setiap meeting room dilengkapi LCD dan proyektor. Juga sound system yang memadai. Nah, tunggu apalagi. Mau arisan kekuarga ataupun rapat kantor bisa dilakukan di BATIQA Hotel Darmo




Hotel ini memiliki dua restoran. Pertama, Fresqa Bistro yang terletak di lantai dua. Disini pengunjung bisa memesan bergam menu.




Mulai dari menu lokal hingga westwrn. Ada tiga menu andalan di Fresqa Bistro ini ; Nasi Goreng, Laksa dan Aglio Olio. Menu di Fresqa Bistro ini sangat terjangkau lho. Mulai dari 25 hingga 50 ribu rupiah.




Terkadang Fresqa Bistro ini menyajikan hidangan khas Surabaya. Mulai dari rujak cingur, semanggi Surabaya hingga rawon manisa. Rawon manisa menjadi hidangan nostalgia bagi pengunjung. Rawon khas Surabaya tempo dulu yang jarang bisa dinikmati saat ini.




Restoran kedua yang dimiliki oleh BATIQA Hotel Darmo adalah Rooftop Darmo Steakhouse. Restoran yang terletak di lantai paling atas hotel ini menyajikan hidangan western, seperti steak dan burger.




Makan malam disini akan menjadi hal yang sangat romantis. Kenapa? Karena bisa melihat Suarabaya di malam hari dari ketinggian. Lampu-lampu kota menjadi pemandangan yang cantik untuk dinikmati.




Selain itu pengunjung juga dihibur dengan live music. Wah rasanya pengen ngajak suami makan malam disini, hehehe.




BATIQA Hotel Darmo benar-benar mengusung  kearifan lokal. Di hotel ini ada salah satu menu andalan ; Sego Grudukan !. Makan liwetan rame-rame.




Sego Grudukan ini harganya terjangkau lho. Hanya dengan membayar Rp. 200.000, hidangan ini bisa dinikmati bersama lima orang. Wah cocok buat arisan emak-emak ni. Menu sego grudukan ini adalah rendang, sate ayam, ayam goreng dan urap-urap. Menu yang lokal banget!. Tapi rasanya mantul, mantap betul :).




BATIQA Hotel Darmo ini terletak di Jalan Darmo Kali no 60 Surabaya. Lokasi hotel berdekatan dengan destinasi wisata Surabaya ; Taman Bungkul dan Kebun Binatang Surabaya. Hotel ini terletak di tengah kota, sehingga bisa dilalui oleh kendaraan umum. Dari terminal Purabaya bisa juga ditempuh dengan Suroboyo Bus. Bus khas Surabaya yang berbayar sampah botol plastik.






BATIQA Hotel Darmo SURABAYA, Hotel Minimalis dengan Sentuhan Lokal yang Khas BATIQA Hotel Darmo SURABAYA, Hotel Minimalis dengan Sentuhan Lokal yang Khas Reviewed by Dee_Arif on September 17, 2018 Rating: 5

6 komentar:

  1. Jadi tau hotel lainnya sekitar surabaya, waktu dinas kemarin cuman ngerasain yg ma**iot itu sempat bingung mau extend kan lumayan juga tuh biayanya... mau cari2 yang lain bingung juga..kalau gini kan jadi dapat referenesi ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, ini cocok juga buat acara dinas

      Ada meeting room dan letaknya di pusat bisnis, daerah perkantoran..

      Kapan2 klo ada acara dinas bisa kesini :)

      Hapus
  2. oh di jl darmo..wah seru jg hotelnya kapan2 klo plg sby mau coba deh ..aku jg suka review2 hotel n tempat makan di sby :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah iya,harus review ini ni,, sego grudukannya enak...

      Hapus

Mau Sukses Melakukan Food Preparation? Ini Caranya!

Food Preparation,. Food Preparation atau yang lebih akrab disebut foodprep adalah gaya hidup kekinian yang dilakukan oleh para mama ...

Diberdayakan oleh Blogger.