Dee Stories

Kumpulan artikel parenting yang ditulis oleh blogger parenting Indonesia.
Suka travelling & kuliner. Konselor ASI &MPASI.

Ngeblog Makin Lancar dengan Laptop HP EliteBook 1040 G10

 

HP EliteBook 1040 G10


Tak terasa sudah tahun kelima saya menjalani profesi sebagai blogger. Menjadi blogger ternyata tak hanya modal bisa nulis saja. Lebih dari itu, ada banyak aktivitas lain yang harus dilakukan dalam mendukung pekerjaan sebagai blogger. Mulai dari desain grafis, edit video, melakukan video konferensi, menjadi narasumber, dan lain sebagainya. Tentunya semua aktivitas itu membutuhkan perangkat yang mendukung, seperti Laptop HP EliteBook 1040 G10. 


Bisa dibilang laptop adalah perangkat utama yang dibutuhkan oleh blogger. Bagi saya, laptop HP Mini 210 menjadi saksi perjalanan menjadi blogger. Dulu, saya mengawali karir menjadi blogger dengan notebook. Kini, setelah 5 tahun berlalu, laptop HP tetap menjadi andalan. Laptop HP EliteBook 1040 G10 membuat pekerjaan blogging jadi makin lancar. 


Napak Tilas Perjalanan Blogging


Mumpung hari ini bertepatan dengan Hari Blogger Nasional, boleh ya saya napak tilas sebentar. Menceritakan bagaimana perjalanan saya menjadi blogger selama lima tahun ini. 


HP EliteBook 1040 G10


Tahun 2018, saya memulai perjalanan menjadi blogger. Kala itu, saya baru saja memutuskan untuk resign dari kantor, tetapi tetap ingin produktif dari rumah. Kebetulan saya juga hobi menulis. 


Dulu, saat memulai menjadi blogger jujur saja saya hanya modal nulis! Saya sama sekali nggak tahu teknik blogging, nggak tahu kalau ngeblog itu juga butuh desain grafis, editing video, monetisasi, optimalisasi sosial media, dan masih banyak lagi. 


Namun, seiring dengan berjalannya waktu, saya pun mulai belajar. Learning by doing, langkah saya selama lima tahun terakhir ini. 


Kini, saya pun tahu. Bahwa untuk membuat artikel yang bagus, dibutuhkan dukungan video maupun gambar yang menarik. Bagaimana agar artikel banyak dibaca, maka harus memanfaatkan sosial media, dengan membagikan konten-konten visual yang menarik, mulai dari foto, infografis, hingga video. 


Blogging sudah banyak berjasa bagi kehidupan saya selama lima tahun ini. Tak hanya sebagai sumber pundi-pundi, melainkan juga memberikan banyak kesempatan lain yang sebelumnya tak pernah saya bayangkan. 


Baca Juga : Berkonten Ria Bersama IndiHome, Membuatku Diterima Menjadi Wartawan Kehormatan Korea.net


Laptop HP EliteBook 1040 G10 membuat pekerjaan blogging saya makin lancar. Pekerjaan sebagai blogger membuat saya lebih sering bekerja di luar rumah, ini sebabnya saya butuh laptop yang mudah dibawa kemana-mana. Tentu saja juga memperhatikan faktor keamanannya, agar tidak sembarangan orang bisa akses laptop saya saat harus bekerja di luar rumah. 


Selain itu, seringkali saya dikejar oleh banyaknya deadline, jadi butuh laptop yang mumpuni. Responsif dan tidak mudah ngehang. Semua itu dijawab oleh laptop terbaru dari HP, laptop komersial HP EliteBook 1040 G10 ini. 


Laptop HP EliteBook 1040 G10, Laptop Mumpuni untuk Blogging


Laptop HP EliteBook 1040 G10 merupakan laptop komersial HP yang memiliki banyak keunggulan, semua itu membuatnya menjadi laptop yang mumpuni untuk blogging. 


Berikut adalah keunggulan yang dimiliki oleh Laptop HP EliteBook 1040 G10. 


Desain Elegan


HP EliteBook 1040 G10

Laptop HP EliteBook 1040 G10 ini memiliki desain elegan yang memberikan kenyamanan dan performa tinggi bagi penggunanya. Laptop tipis ini tentu memudahkan saya untuk bekerja secara mobile


Prosesor dengan performa tinggi


Aktivitas blogging seperti menulis, membuat desain, edit video, atau melakukan browsing di internet terkadang dilakukan secara bersamaan, sehingga membutuhkan laptop dengan prosesor yang mendukung kegiatan multitasking tersebut. 


Laptop HP EliteBook 1040 G10 ini memiliki Processor Intel® Core™ i7-1355U. Prosesor ini memiliki performa yang mendukung pengalaman display lebih tajam, lebih detail, tidak pecah hingga resolusi mencapai 8K dengan HDR 4x4K.


Prosesor yang dimiliki oleh laptop komersial HP ini juga memiliki CPU speed 1.81x lebih cepat, yaitu 2 x 1.7 GHz & 8 x 1.2 GHz, juga punya RAM 5200MHz. Ini membuat saya lancar menghasilkan konten visual dengan detail dan ukuran yang besar. 


Layar Full HD


Mata saya memiliki minus yang tinggi, makanya saya suka dengan laptop layar lebar. Laptop HP EliteBook 1040 G10 ini memiliki layar berukuran 14 inci. 


Layarnya juga tajam dan jernih karena mengusung resolusi Full HD+ 1920 x 1200 pixel. Layar HP EliteBook 1040 G10 ini juga memiliki anti glare yang mampu mengurangi pantulan cahaya pada laptop. Jadi, meski harus berjam-jam menatap layar, mata saya tidak akan perih. 


Keamanan terjamin


Saat menggunakan laptop HP EliteBook 1040 G10, tak perlu risau soal keamanannya. Laptop ini dilengkapi dengan HP Wolf Security. Ini membuatnya dilengkapi antivirus generasi baru, dan melindungi perangkat dari kebocoran data dan serangan kejahatan cyber. 


Keunggulan HP EliteBook 1040 G10


Selain itu, laptop HP EliteBook 1040 G10 ini juga dilengkapi dengan keamanan biometric berupa pemindai sidik jari dan kamera Infrared. Hal ini memungkinkan penggunanya untuk bisa langsung mengakses perangkat dengan pemindai wajah. 


Baterai tahan lama


HP EliteBook 1040 G10 ini baterainya tahan lama, HP Long Life 3-cell, 51 Wh Li-ion. Jadi, saat bekerja di luar rumah bisa digunakan selama berjam-jam meski tanpa di charge saat pemakaian. 


Penutup


Semua keunggulan yang dimiliki oleh laptop HP Komersial EliteBook 1040 G10, membuatnya sangat mumpuni untuk pekerjaan blogging. 


Perangkat ini membuat pekerjaan saya sebagai blogger semakin lancar. Saya bisa lebih aktif dan produktif dalam membuat konten blog. 


Spesifikasi lengkap HP EliteBook 1040 G10 bisa dilihat di bawah ini, ya! 




HP EliteBook 1040 G10

30 komentar

  1. Makin multitasking dengan laptop HP EliteBook ini ya. Ngeblog makin lancar, dengan kekuatan daya tahan baterai yang sangat lumayan.
    Semoga ada rezekinya untuk memiliki

    BalasHapus
  2. Keren-keren-keren. Banyak banget fiturnya nih HP Elite Book 1040 G10. Rasa-rasanya pabrikan HP memang masih cukup berkelas di segmen ini.

    BalasHapus
  3. Wahwah...kebetulan laptopku juga HP nih, tapi model lama, usianya udah 5 tahun. Emang setuju banget awet dan baterenya tahan lama.
    Pengen juga nih upgrade ke HP Elite Book 1040 G10, biar ngeblog makin sat-set.
    Sepertinya ringan yah, bisa kerja darimana saja deh.

    BalasHapus
  4. Bodi laptop yg ramping pas banget utk diajak bekerja dimanapun karena ringan jd lebih fleksibel.fitur2 nya pun cukup lengkap, emang pas bgt utk yg sering beraktivitas secara dinamis

    BalasHapus
  5. Kerja didukung perangkat mumpuni yang sesuai penggunanya pasti bikin semangat bekerja. Laptop sekarang, menjadi suatu kebutuhan ya.

    BalasHapus
  6. Berasa memang ya Mbak Dee. Pekerjaan kita sebagai blogger akan lebih efektif dan nyaman jika menggunakan perangkat yang mendukung. Baik dari segi kenyamanan maupun fungsinya. Pastilah kita jadi lebih produktif.

    BalasHapus
  7. Biasanya kalau perlengkapan kerja semua sudah oke, performa kita juga ikutan oke, nih.
    Jangan sampe laptop canggih harga mihil tapi etos kerja sama aja, hihiii (ngaca diri sendiri)
    Duuuh tipisnya ini bikin mupeng. Enak dan praktis dibawa kemana-mana nih

    BalasHapus
  8. Ternyata profesi ini bikin betah ya?
    Apalagi kalo udah gabung dengan komunitasnya, rameeee
    Dan ssetuju benget Mbak, laptop HP Elitebook 1040 G10 ini membantu banget profesi blogger

    BalasHapus
  9. Wah aku suka banget laptop tipis kyk gini soalnya gampang dibawa mobile. Apalagi performanya cakep bener yaa. Bisa tahan lama juga batereinya jadi kalau bekerja di luar rumah cukup aman. Punya fitur utk kesehatan mata juga ya jd aman buat mereka yang lama berada di depan laptop.

    BalasHapus
  10. HP, kalau disebut brand ini saya jadi ingat masa-masa kuliah. Begadang wifian, ngoprek dengan laptp HP. Btw Laptop HP EliteBook 1040 G10 desainnya keren banget, suka banget, terlihat stylish

    BalasHapus
  11. Baterai besarnya ini bagus nih buat menunjang dalam bekerja sehingga gak bentar² harus cas dulu

    BalasHapus
  12. SAlah satu laptop yang oke buat ngeblog ya supaya makin produktif nih

    BalasHapus
  13. Laptop HP tuh desainnya sellau khas yaa..
    Dan uda kecirian banget, laptop mahal dan kuat.
    Biasanya hanya dimiliki oleh orang kantoran.

    Sekarang ada Laptop HP EliteBook 1040 G10 yang memungkinkan dibawa mobile dengan bobot 1.18 kg plus kemampuan baterai yang tahan lama. Mantap banget siih..

    BalasHapus
  14. Kalau ngelihat prosessornya, udah pasti sih kalau nih laptop emang cocok dipakai di segala medan. Tentu, cocok juga untuk kativitas blogging ya kak.

    BalasHapus
  15. untuk spesifikasinya sih udah cukup lumayan ngangkat banget ini buat kerja di segala bidang, dan HP terkenal build qualitynya yang awet

    BalasHapus
  16. Aku juga sepanjang ngeblog dua kali ganti laptop pilihnya yang HP terus karena speknya bagus

    BalasHapus
  17. Pengen banget nyobain langsung Laptop HP EliteBook 1040 G10.
    Karena biasanya pertama kali megang tuh uda feeling "Aah, ini yang aku butuhin"

    BalasHapus
  18. Suka banget desain HP Elitebook yang ini, tipis dan ramping ya, HP terkenal nyaman dipakai sih

    BalasHapus
  19. Sangat mempermudah, bahkan bisa meningkatkan efisiensi kerja buat blogger kalau spek HP Elitebook yang ini. Soalnya kadang butuh desain infografis yang oke

    BalasHapus
  20. Dapur pacu dari HP Elitebook 1040 G10 ini handal banget pastinya. Bisa diajak untuk multitasking. Ya ngeblog, nggarap data, memperbaiki kualitas blog, ngedit video, dan lainnya.

    BalasHapus
  21. Ngeblog dengan perangkat yang mumpuni menjadikan ngeblog makin asik. Apalagi Laptop HP EliteBook 1040 G10 desainnya stylish dengan warna yang bagus

    BalasHapus
  22. Wah kita selisih setahun Kak, saya mulai ngebloh tahun 2019. Tapi baru bener-bener aktif tahun 2021 sih. Hahaha.... Saya juga lagi cari laptop sih Kak, soalnya laptop saya laptop jadul dan lemot. Semoga bisa belih laptop HP EliteBook ini juga nantinya. Amiin.

    BalasHapus
  23. Rata² blogger juga awalnya cuma modal nulis doang, Mbak. Haha..
    Tapi zaman sekarang, ngeblog memang kudu didukung juga sama Laptop yg oke punya, kayak HP EliteBook 1040 G10 ini. Speknya udah cukup maksimal sih buat kita nulis.

    BalasHapus
  24. Jadi keinget sama laptop HPnya ayahku yang tahan banting banget, udah sejak 2013 bayangin deh hihi. jadi udah 10 tahunan yaa itu masih bagus, bahkan baterainya masih awet juga lho

    BalasHapus
  25. Salah satu syarat buat kerjaan lancar ya pake gawai yang mumpuni. Dan laptop HP EliteBook G10 ini emg sgt mumpuni buat kita sbg konten kreator/freelancer yg berhubungan dgn edit mengedit baik foto dan video. Sekalian bjat hiburan krn kualitas speaker hingga layarnya udh gahar bgt.

    BalasHapus
  26. pengen banget upgrade laptop HP Envy-ku dengan EliteBook 1040 G10 nih, bisa bantu banget ngerjain kerjaan grafis, yang sekarang duuhhh install corel aja gak bisa karena graphic card gak mendukung, hiks

    BalasHapus
  27. Laptopnya stylist banget ya. Sederhana dan elegan. Tapi bisa jadi alat tempur mumpuni buat kerja atau aktivitas sehari hari

    BalasHapus
  28. aduh cakep banget yaa.. aku lagi pengen ganti laptop, batere laptop ku yang sekarang udah mulai drop, memang udah seri lama sih laptopku. pengen upgrade spec sekalian

    BalasHapus
  29. Cakep banget mba Dee laptopnya :) Bismillah bisa upgrade laptop juga nih.. aminn :)

    BalasHapus
  30. Wah pasti bikin tambah semangat ngeblognya ya mbak kalau pakai Laptop HP EliteBook 1040 G10. Soalnya prosessor core i7, dah gitu ada anti glare sama anti virus terbaru yang bisa meminimalisir kebocoran data dan kejahatan cyber

    BalasHapus