SCRIPT ANTI M1 BL Mau Disayang Suami? Sssttt, ini Rahasianya! - Dee Stories

Mau Disayang Suami? Sssttt, ini Rahasianya!





Tips Keharmonisan Rumah Tangga, Kehidupan rumah tangga itu kayak rollercoster ya. Naik turun penuh rasa. Mulai dari rasa manis, asam , asin bahkan pahit. Tapi tetap kita harus bisa beradaptasi dengan semua kondisi ini. Rumah tangga tidak hanya happy happy layaknya orang pacaran. Pun tak selalu penuh air mata layaknya sinetron. Tentunya kita perlu mencari cara agar rumah tetap tangga harmonis, mampu adaptif dengan segala kondisi.


Perceraian


Perceraian menjadi momok terbesar dalam setiap rumah tangga. Mirisnya, setiap tahun angka perceraian di Indonesia terus meningkat. Data tahun 2016 misalnya, angka perceraian mencapai 19,9% dari 1,8 juta peristiwa. Sementara data 2017, angkanya mencapai 18,8% dari 1,9 juta peristiwa. 

Banyak faktor yang melatarbelakangi terjadinya perceraian. Mulai dari masalah ekonomi hingga hadirnya orang ketiga. Ya, banyak rumah tangga hancur karena perselingkuhan yang kebanyakan dilakukan oleh laki-laki. Bahkan sekarang istilah PELAKOR (Pengambil Laki Orang) menjadi populer di masyarakat. Hal ini karena semakin maraknya laki-laki yang berselingkuh dengan perempuan lain.

Istri yang Disayang Suami


Lalu bagaimana ya supaya rumah tangga kita tetap harmonis? Agar tak ada orang ketiga dan perceraian dalam keluarga. Jawabannya jadilah istri yang disayang suami. Kalau suami kita sayang dengan kita, dia tidak akan menyakiti. 

Beberapa hal ini bisa membuat kita disayang suami.

1. Service Excellent

Pelayanan prima istilahnya. Laki-laki sudah dari sananya adalah makhluk yang suka dilayani. Melayani suami juga sudah menjadi kewajiban istri kan? Jadilah istri yang selalu bisa melayani suami mulai dari urusan menyiapkan baju, menghidangkan masakan yang enak sampai juga urusan ranjang. 

Kalau semua hal sudah kita layani, pasti suami tidak akan mencari di tempat lain. Cukupkan kebutuhan suami hanya dari istri saja. 

2. Teman Baik

Tak hanya butuh dilayani, suami juga butuh seorang teman baik. Menjadi teman terbaik bagi suami adalah salah satu cara agar selalu disayang suami. Menjadi teman baik di mulai dengan menjadi teman disikusi. Saat diskusi,menjadi pendengar yang baik, saat suami mencurahkan isi hatinya. Memberi saran saat suami membutuhkan bantuan. Waktu terbaik untuk saling berkomunikasi adalah saat malam menjelang tidur. Pillowtalk adalah cara terbaik membina komunikasi efektif antara suami dan istri.

Tak hanya jadi teman diskusi, jadilah teman yang selalu ada. Mendukung dan menemani di setiap situasi. Bersama dalam suka dan duka. Berjalan beriringan bersama. 

3. Menjaga Penampilan

Laki-laki adalah makhluk yang memiliki ketertarikan visual yang tinggi. Suka dengan hal-hal yang indah di pandang. Maka jadilah istri yang secara penampilan bisa memanjakan pengelihatan suami.

Mulai dengan berdandan dan memakai pakaian yang baik saat ada dihadapan suami. Kebanyakan para istri selama ini sering terbalik. Kalau keluar rumah dandan habis-habisan. Tapi saat di rumah, daster menjadi baju kebesaran. Jangankan berdandan, rambut disisir pun tidak. 

Kesibukan istri mengurus anak dan rumah terkadang membuat istri melalaikan penapilannya sendiri. Begitu juga saya, namun saya siasati di malam hari. Ketika semua pekerjaan rumah beres dan anak-anak tidur. Saya sudah siap dengan penampilan terbaik dihadapan suami.

Night Make Up





Malam hari adalah saatnya saya berdandan. Mengganti pakaian yang bersih dan wangi. Juga menggunakan night make up. Ya, ada banyak "ritual" yang saya lakukan. Lima produk make up yang sering saya gunakan sebelum tidur adalah : 

1.  Penyegar Wajah

Langkah awal night make up dimulai dengan memakai penyegar wajah. Asap kompor saat memasak dan juga teriknya matahari saat menjemur pakaian membuat wajah tampak tidak segar. 

Dengan memakai penyegar wajah selain membuat wajah segar juga bisa menghilangkan masalah kulit seperti jerawat, peradangan, infeksi, dan mencegah penuaan dini. 

2. Night Cream

Demi menampilkan wajah yang sedap di pandang suami , setelah menggunakan penyegar langkah selanjutnya adalah memakai krim malam. Kalau saya ada tiga tahapannya. Mulai dari krim jerawat, krim mata dan diakhiri dengan krim wajah.

3. Lotion

Saya selalu memakai lotion sebelum tidur. Selain untuk menghaluskan kulit, aroma lotion juga wangi. Bisa bikin suami betah memeluk, hehehe.

4. Lipstick

Malam hari juga tak pernah dilewatkan dengan memakai lipstick. Pilih lipstick yang jadi favorit suami. Ya, suami saya punya pilihan lipstick favorit. Ada satu lipstick yang sangat dia suka saat saya memakainya. Penilaiannya berdasar warna dan tekstur lipsticknya. So, setiap mau tidur saya selalu memakai lipstick ini. 

5. Parfum

Last but not least, jangan lupa memakai parfum. Berikan penampilan terwangi dihadapan suami. 

Beberapa pendapat yang beredar di masyarakat yang menyebutkan bahwa suami selingkuh karena istri tidak pandai merawat diri. Saya sempat menanyakan hal ini dengan suami. Menurut saya pendapat ini juga terlalu menghakimi. Terkadang bukan karena istri tak mau merawat diri, tapi karena tidak punya waktu. Kesibukan di pagi hari membuat istri kadang masih awut-awutan saat suami berangkat kerja. 

Suami saya tidak setuju dengan pendapat tersebut. Dia memahami kesibukan yang saya lakukan. Dia hanya ingin saya wangi dan bersih saat mau tidur. 

Nah makanya ritual memakai night make up adalah hal penting dalam memberikan penampilan terbaik bagi suami. Penampilan terbaik akan membuat suami selalu sayang, dia tidak akan berpaling.


#BloggerPerempuan
#BPN30dayChalle
#day26






Tidak ada komentar