SCRIPT ANTI M1 BL Lima Aplikasi yang Menemani Ramadanku - Dee Stories

Lima Aplikasi yang Menemani Ramadanku




Halo gaes, apa kabarnya? Semoga masih tetap semangat ya. Kendati sudah memasuki sepuluh hari terakhir Ramadan. Duh sedihnya, kenapa Ramadan cepat berlalu. 


Bagaimana aktivitas selama Ramadan? Semoga lancar-lancar saja ya. Seperti saya, yang tahun ini adalah Ramadan pertama saya sambil bekerja. Maklum, biasanya kalau Ramadan sudah tidak ada jadwal mengajar. Namun berbeda dengan Ramadan kali ini. Saya harus tetap mengajar dengan jadwal yang sangat padat. Demi membantu semua murid-murid saya sukses melalui UTBK nya.


Tak jarang, banyak aktivitas saya yang terbantu dengan aplikasi-aplikasi yang ada di telepon pintar. Dimana aplikasi-aplikasi tersebut menemani saya selama menjalani ibadah puasa Ramadan.




Setidaknya ada lima aplikasi yang sering saya gunakan saat Ramadan.


1. Al Qur an 





Ya, ini aplikasi pertama dan utama bagi saya saat bulan Ramadan ini. Bukankah bulan Ramadan adalah bulan diturunkannya Al Qur an? Tak ada salahnya bagi kita untuk lebih dekat dengan Al Qur an di bulan mulia ini.


2. Color Note 





Bagi saya, Ramadan juga saat yang tepat untuk saling berbagi kebaikan. Sebagai seorang penulis, maka saya bisa berbagi lewat tulisan. Menulis hal-hal yang bisa saling menginspirasi.


Makanya di Ramadan ini saya mengikuti challenge dari Blogger Perempuan Network. Saya ingin 30 hari menebar kebaikan melalui tulisan-tulisan dalam blog saya.


Oleh karena itu, Color Note ini sangat membantu. Saya bisa membuat draft blog di aplikasi ini. 


3. PhotoGrid




Menulis di blog tentu membutuhkan dukungan gambar yang menarik. Gambar yang bisa memperkuat isi tulisan. Dan PhotoGrid adalah aplikasi yang saya gunakan untuk membuat gambar yang mendukung setiap blog post saya.


4. WhatsApp





Kalau aplikasi ini sih benarnya nggak cuma Ramadan saja ya. Pastinya aplikasi chat yang satu ini sangat penting bagi kita semua.


Bagi saya, WhatsApp tak sekadar aplikasi chating saja. Tetapi menjadi sekolah virtual. Tempat saya belajar dan berbagai ilmu seputar parenting dan kesehatan.


WhatsApp juga menjadi penghubung saya meraih pundi-pundi. Maklum freelancer macam saya ini, hidupnya dari proyek-proyek yang banyak di share di WA. 


5. Chrome





Last but not least, Chrome jadi aplikasi yang selalu menemani Ramadanku. Lewat Chrome saya mencari informasi. Inspirasi untuk tulisan saya. Juga membagikan tulisan yang saya buat. Agar bisa dibaca oleh banyak orang.


Itu tadi adalah lima aplikasi yang menemani selama bulan Ramadan. Kalau kamu, apa aplikasi yang menemanimu saat Ramadahan? 

Tidak ada komentar