Selain Bandeng, Lima Hidangan Ini Juga Bisa Kamu Buat Dengan Panci Presto






Bandeng presto adalah hidangan yang sangat familiar. Bandeng presto memiliki rasa yang lezat dan mempunyai kandungan gizi tinggi. Selan itu, duri dalam ikan bandeng juga bisa dinikmati, jadi kita tidak akan tersedak dan repot membuangnya satu per satu. 


Kelebihan Panci Presto



Bandeng presto dimasak menggunakan panci presto yang juga disebut sebagai presure cooker. Memasak dengan panci presto ini punya banyak kelebihan lho. 

1. Membunuh Mikroorganisme Jahat

Memasak dengan panci presto akan membuat masakan kita lebih sehat. Panci presto bisa membunuh mikroorganisme jahat seperti virus dan bakteri yang mengancam kesehatan tubuh. Temperatur tinggi yang dihasilkan panci presto berfungsi untuk melunakkan duri ikan serta tulang ayam. Bahkan rasanya tak kalah lezat dengan dagingnya.

2. Menjaga Kualitas Makanan

Meski menggunakan suhu tinggi, kandungan gizi, nutrisi, dan rasa makanan akan tetap terjaga. Memasak dengan panci presto hanya membutuhkan sedikt air dan waktu singkat saat memasak. Banyak studi menyatakan kalau makanan yang dimasak terlalu lama dan terlalu encer akan menghilangkan kandungan gizi dan nutrisinya. Rasa dari sayuran, daging, atau ikan yang dalam waktu yang terlalu lama pun tidak akan enak lagi. Maka dari itu, panci presto hadir untuk mengatasi masalah tersebut. 

3. Hemat Waktu

Seperti yang sudah disebutkan, kita tidak akan membuang banyak waktu kalau menggunakan panci presto. Kecepatan memasak dari peralatan ini bisa mwncapai 70% lebih cepat dibandingkan dengan cara biasa.

4. Keamanan Memasak yang Terjamin

Panci presto menggunakan desain yang menjamin keamanan saat memasak di dapur. Peralatan memasak ini menggunakan enam katup dan sistem ventilsai keselamatan. Sehingga kita terhinfar dati kecelakaan kerja saat memakai panci presto. Kemudian, panci presto juga mempunyai mekanisme gasket serta pelepasan tekanan untuk mengeluarkan tekanan berlebih. 


5. Mudah Dirawat 

Panci presto berbahan stainless steel juga tidak menuntut perawatan yang banyak.

6.  Serbaguna

Panci presto bukan hanya bertugas untuk memasak saja. Kita bisa mengubah fungsinya menjadi oven, steamer, hingga loyang. 

7. Membuat Suhu Dapur Lebih Dingin

Panci presto sudah dirancang untuk mempertahankan panas di dalam panci. Jadi tidak akan terjadi kebocoran sama sekali dan membuat suhu dapur lebih sejuk serta dingin.


Hidangan Bersama Panci Presto



Tak hanya bandeng yang bisa dimasak dengan panci presto. Berbagai macam hidangan bisa dimasak dengan panci presto, diantaranya :


1. Ayam Presto




Panci presto membuat daging dan tulang menjadi lunak. Makanya selain bandeng presto, ayam juga bisa di presto. Daging dan tulang ayam presto tentu lebih empuk dan sehat. 


2. Kikil




Memasak kikil dengan panci presto akan lebih hemat waktu. Dalam waktu singkat, kikil bisa dinikmati. Hasilnya pun menjadi lebih empuk.


3. Daging Presto




Daging presto juga enak lho. Dangingnya jadi empuk dan lebih sehat tentunya. 


4. Kue




Tak hanya membuat hidangan utama, dengan panci presto kamu juga bisa buat kue lho. Panci presto bisa difungsikan sebagai oven. Makanya, kamu juga bisa buat kue dengan panci presto. Salah satunya cake wortel yang lezat ini.


5. Telur Rebus




Selain cepat, keuntungan lain memasak telur rebus dengan panci presto adalah kulitnya (cangkang) mudah dikupas. Sangat cocok buat kamu yang nggak punya banyak waktu berada di dapur.


Ternyata banyak ya kelebihan memasak dengan panci presto. Masakan lebih cepat matang dan tetap sehat. 

3 komentar