Tunik, Fashion Simple yang Trendi




Hola apa kabar, hari ini bolehlah sekali-sekali bahas soal fashion. Mumpung mau lebaran, siapa tahu jadi inspirasi pilihan baju lebaran nanti. 


Kalau ngomongin fashion permpuan pasti nggak ada habisnya ya. Banyak banget pilihan fashion bagi perempuan. Salah satunya adalah Tunik.


Asal-Usul Tunik



Tunik adalah pakaian longgar yang menutupi dada, bahu, dan punggung. Baju ini bisa berlengan atau tanpa lengan, dan panjangnya sampai di pinggul atau hingga di atas lutut.


Asal usul tunik adalah pakaian yang disebut tunica. Pakaian ini dikenakan orang Yunani Kuno, Romawi Kuno, dan Kekasisaran Romawi Timur. 


Sekarang tunik menjadi fashion pilihan bagi kebanyakan perempuan. Tak terkecuali perempuan berhijab. 


Macam-Macam Tunik



Jika dulu tunik hanya memiliki model yang standar, berbeda dengan sekarang. Kini tunik memiliki berbagai jenis yang cocok untuk menemani setiap aktivitas kita. 


Beberapa model tunik yang bisa dipilih antara lain : 


1. Tunik Chiffon





Bahan chiffon yang soft juga cocok digunakan sebagai tunik. Tunik chiffon bisa menjadi pilihan saat menghadiri acara yang formal. 



2. Tunik Simple




Tunik simple ini cocok untuk digunakan sehari-hari. Tunik simple membuat tampilan lebih casual. 




3. Tunik Peplum




Agar tampil lebih fashionable, tunok peplum bisa menjadi pilihan. Padukan dengan celana legging, akan membuat penampilan terlihat feminim. Padukan dengan jilbab yang cocok ya. 

4. Tunik Vest




Ada juga tunik yang berbentuk vest atau rompi. Aksen rompi pada tunik akan membuat penampilan kita terlihat elegan namun dengan sentuhan ala boyish. 


Bagi saya tunik ini menjadi pilihan fashion yang nyaman. Tetap longgar dan panjang, tapi bisa tetap lincah beraktifitas karena dipadukan dengan celana. 


Kalau kamu, tunik apa yang menjadi pilihanmu? Sharing yuk..


Tidak ada komentar