SCRIPT ANTI M1 BL Bye Mata Kering ! Ngeblog Jadi Lebih Produktif ! - Dee Stories

Bye Mata Kering ! Ngeblog Jadi Lebih Produktif !




Menjadi seorang blogger membuat saya harus sering menatap layar laptop. Rata-rata dalam sehari saya bisa mengetik selama 3-4 jam. Jumlah tersebut akan semakin bertambah kalau sedang dikejar deadline. Bisa-bisa sampai 6 jam harus duduk manis menatap laptop. Kalau sudah begitu, mata jadi sepet, pegel dan perih. Sepertinya saya mengalami sindrom mata kering. Duh...



Saya bangga menjadi blogger | dokpri


Mata Kering



Mata kering adalah kondisi dimana mata tidak mendapat pelumasan yang memadai dari air mata. Mata kering disebut juga keratoconjunctivitis sicca atau sindrom mata kering. Dan ternyata penyakit mata kering ini lebih banyak dialami oleh perempuan lho.


Kendati perempuan lebih berpeluang terkena mata kering, sebanarnya jumlah penderita mata kering ini cukup banyak lho.

Berdasarkan laporan US National Library of Medicine National Institute of Health (NCBI), sekitar 60 juta orang di dunia mengalami mata kering. Sementara di Indonesia prevalensi mata kering pada 2017 mencapai 30,6 persen dari jumlah penduduk.


Ada beberapa gejala dari penyakit mata kering ini, diantaranya :

1. Mata lelah
2. Mata merah
3. Mata terasa panas
4. Mata terasa pegel
5. Mata teras sepet
6. Mata terasa perih
7. Sensitif terhadap sinar matahari
8. Pengelihatan menjadi buram


Gejala mata kering | insto


Tentunya semua gejala tersebut sangat menggangu kinerja mata ya. Mana bisa aktivitas saat mata mengalami sindrom mata kering. Lalu sebenarnya, apa saja ya penyebab sindrom mata kering itu?


Penyebab Mata Kering



1. Merokok



Merokok tak hanya merusak organ-organ dalam, tetapi juga mengancam kesehatan mata. Asap rokok bisa menjadi penyebab mata kering.


Perokok pasif juga bisa menjadi korban. Mungkin itulah yang menjadi penyebab mata saya selalu perih bila berada di dekat perokok.


2. Memakai Hair Dyer



Buat kebanyakan perempuan, hair dyer adalah sahabat karib. Tak ada hari tanpa hair dyer. Namun tahukah kamu, hair dyer bisa menyebabkan mata kering. Uap panas dan kering yang dikeluarkan hair dyer bisa menguapkan kandungan air dalam mata.


3. Ruangan AC



Terlalu lama berada di ruangan ber AC juga menyebabkan mata jadi kering. Hembusan udara dari AC bisa menyebabkan mata perih.


4. Aktivitas Outdoor


Sering melakukan aktivitas di luar ruangan akan membuat kita semakin berpeluang mengalami mata kering. Angin yang terlalu kencang, polusi udara dan suhu yang panas bisa memicu mata menjadi kering. Mata menjadi panas dan perih.


5. Menatap Gawai



Siapa disini yang matanya jadi perih setelah lama menatap gawai? Terlalu lama menatap komputer, laptop dan smartphone bisa membuat mata jadi perih.


Mengapa bisa demikian? Karena saat menatap gawai, kita cenderung jarang berkedip. Padahal berkedip lebih sering dapat melancarkan aliran air pada mata.


Pancaran cahaya dari monitor gawai lama-lama bisa memengaruhi kemampuan penglihata, yang pada akhirknya menyebabkan mata terasa kering dan lebih lelah. Mata saya suka sepet dan lelah jika terlalu lama mengetik di depan laptop.


6. Penggunaan Obat Tetes Mata yang Salah


Obat tetes mata dianggap sebagai jalan keluar untuk mengatasi masalah mata kering ini. Namun tahukah kamu, jika salah memilih obat tetes mata urusannya akan semakin bertambah. Obat tetes mata yang salah bukannya menjadi solusi mengatasi mata kering, melainkan bisa menjadi faktor penyebab mata kering. What??


Mengapa bisa terjadi? Jawabannya adalah pada kandungan obat tetes mata yang dipilih. Obat tetes dengan kandungan bahan kimia yang bisa mengecilkan pembuluh mata, sehingga membuat mata semakin kering.


Oleh karena itu, pastikan kamu memilih obat tetes mata yang tepat. Seperti saya memilih Insto Dry Eyes untuk mengatasi mata kering yang saya alami.


Insto Dry Eyes

Sejak dulu Insto dokenal sebagai merkobat tetes mata  pilihan konsumen, begitu juga saya. Insto Dry Eyes memiliki kandungan zat aktif Hidroxyprophy methylselulose dan Benzalkolium Chloride. Dua zat ini memberikan efek pelumas layaknya air mata sehingga cocok untuk mengatasi mata kering.

Hidroxyprophy menthylselulose ini juga bisa mengatasi gangguan mata lainnya, seperti keratitis (radang kornea mata) dan penurunan sensitivitas kornea. Obat ini akan mengembalikan dan menjaga kelembapan mata, membantu melindungi mata dari cedera dan infeksi, dan mengurangi gejala mata kering seperti sensasi terbakar, gatal, dan iritasi.

Jenis zat ini juga memiliki karakteristik seperti air mata natural dan sebagai pelumas pada permukaan mata serta menjaga hidrasi kornea. Kandungan methyl dan hyrdoxypropyl dapat mencegah kerusakan konjungtiva dan kornea akibat ketidakstabilan sekresi dari kelenjar lakrimal. 

Permukaan aktif pada topikal tetes menstabilkan setiap lembaran lapisan mata dan meningkatkan viskusitas dan mencegah keterlambatan evaporasi dan pengeluaran air mata.

Sedangkan benzalkolium chloride  merupakan zat amonium yang  bekerja dengan menghentikan pertumbuhan beberapa jenis bakteri, virus, atau jamur yang dapat membahayakan tubuh. Zat ini tergolong antiseptik dan desinfektan yang memiliki manfaat menghambat dan membunuh pertumbuhan mikroorganisme dan mencegah terjadinya pencemaran bakteri atau virus penyebab infeksi.


Membawa insto dry eyes dalam kereta api menuju Yogyakarta |dokpri



Insto Dry Eyes tersedia dalam ukuran 7,5 ml. Sangat cocok untuk dibawa kemana saja. Saya selalu sedia Insto Dry Eyes di tas. Selain dompet dan smartphone, insto dry eyes menjadi brang yang tak boleh lupa di bawa.

Kandungan Insto Dry Eyes terbukti aman dan ampuh untuk mengatasi mata kering. Tak perlu khawatir, Insto Dry Eyes sudah terdaftar di Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Selain itu, insto dry eyes juga mendapat beberapa penghargaan yang didapat seperti Social Media Award 2016, Top Brand 2016, Marketing Award 2016, Digital Popular Brand Award 2016.


Dengan insto dry eyes ngeblog jadi nyaman |dokpri



Dengan Insto Dry Eyes saya tak perlu khawatir lagi saat harus beraktivitas di luar ruangan untuk berburu konten. Pun tak perlu khawatir mata sepet, mata lelah, mata perih dan mata pegel  saat harus berjam-jam mengetik di depan laptop. By mata kering! Ngeblog jadi lebih produktif. 





29 komentar

  1. Tosss, akupun pakai insto untuk mata merah kering. Emang ya insto ini bisa jadi penunjang mom blogger biar lebih produktif, apalagi kalo lagi ngejar deadline hahaha

    BalasHapus
  2. Senangnya sama Insto si cabe rawit ini bisa didapat dengan mudah. Ini meski saya di kampung, di minimarket maupun warung dekat rumah mereka sedia Insto lho...

    BalasHapus
  3. Alhamdulillah, jadi lebih produktif nge-blognya.

    Semoga lancar dan berkah selalu aktivitas mbak dee.

    BalasHapus
  4. Emang gak enak banget sih kalo kagi ngeblog terus mata terasa capek. Berasa capek banget rasanya, untuk ada insto ya. Ku juga pake insto sudah dari dulu..

    BalasHapus
  5. Apalagi klo udah dikejar deadline ya mbk, pasti kering bgt deh mataku. Jadinya nulis gak nyaman. Untung ada insto, mantabbbb

    BalasHapus
  6. ini masalah banget buat aku. sering ngejar deadline jadi berlama2 di depan komputer. jadinya mata malah kering.

    BalasHapus
  7. Aku juga pake nih... Alhmdulillah gejala mata kering nya berkurang... jadi perlu dibawa kemana2 instonya. .

    BalasHapus
  8. Teman mata kami sekeluarga ini mah, apalagi saya yang sekarang sering lama di depan laptop dan berakibat mata kering dan perih.
    Insto dry eyes bener-bener membantu banget masalah mata saya :)

    BalasHapus
  9. Kalau sudah terlalu natapa layar hp atau laptop memang suka bikin mata perih dan kering mba. Pas banget sellau menyediakan Insto di rumah. :)

    BalasHapus
  10. Iya ya mba kalau sering di ruang AC bikin mata sepet. Kadang2 ke mall aja kelamaan bikin mata sepet. Perih gitu. Harus siap insto dry eyes ya. Untuk antisipasi.

    BalasHapus
  11. Ahhh bener sekali kak kalo mata perih bakal menganggu sekali apalagi kalo lagi anteng didepan laptop dan ide lagi mengalir.

    BalasHapus
  12. Asap rokok musuh aku bngt nih selain bkin sesak nafas mataku selalu perih kalo kena asap rokok dan biasanya aku kucek2 malah merah untung ad Insto solusu agar mata segar

    BalasHapus
  13. Aku baru tahu kalo penggunaan hair dryer ternyata jadi salah satu penyebab mata kering. Untung selama ini ngeringin rambut pake kipas angin. hahaha....

    BalasHapus
  14. Kalo mata perih semua aktivitas terganggu alhamdulillah skg ada insto untuk menangani mata perih dan lelah

    BalasHapus
  15. Aq juga menderita penyakit mata kering mbak, mata rasanya sepet, pegal, dan lelah, Alhamdulillah ya ada Ibsto Dry Eyes

    BalasHapus
  16. jadi seru dan bisa kembali produktif ya mbaa hanya dengan tetes insto ini. Ak jg pake dan mata kembali merasa segaaar

    BalasHapus
  17. saya ngeblog dari 2012 hingga saat ini, kadang mata suka berasa perih banget mbak. dan selalu ada insto di meja komputer saya yang selalu menemani hehe

    BalasHapus
  18. Sekarang gak perlu khawatir lagi ya mbak, walau berlama-lama didepan laptop dan layar handphone ada pertolongan pertama dari Insto Dry Eyes.

    BalasHapus
  19. nahhh, kayaknya aku butuh Insto Dry Eyes buat teman nge-blog

    BalasHapus
  20. Bener banget, dengan mata yang nyaman dan seger, ngeblog terus juga hayuk ya. Kudu nih punya Insto Dry Eye di rumah

    BalasHapus
  21. Setuju banget mbak kalau mata kering merupakan awal dari mata pegel, sepet dan perih. Akhirnya Insto Dry Eyes bisa jadi solusi untuk mata kering dan pemakaiannya pun sederhana ya.

    BalasHapus
  22. aku juga pake insto di rumah kalau udah mulai sepet mba secara aku juga mantengin layar di kantor duh bener2 perih

    BalasHapus
  23. Aku suka pakai obat tetes mata ini, selain karena mataku bekerja keras hampir 18 jam perhari, aku juga hidup di lingkungan kurang sehat, asap rokok dan polusi hiks

    BalasHapus
  24. Asap rokok bener bener mengganggu kesehatan ya, baik untuk organ penting termasuk juga indera penglihatan kita

    BalasHapus
  25. Yup setuju, ngeblog dan blogwalking bikin mataku kering... tapi ngga khawatir sih kan ada insto :)

    BalasHapus
  26. Akhir2 ini mataku sering berair, mungkin berair itu karena kering jadi perih trus berair deh. Insto tuh emang langganan soal mata. Sekeluarga juga taunya insto aja. Haha.

    BalasHapus
  27. Jadi blogger itu susah terhindar dari resiko mata kering ya mbak. Mantengin laptop aja terus, tau tau kering aja matanya.

    BalasHapus
  28. Sering juga nih, mata capek gara2 lihat gadget mulu. Untung ada insto🤗 aku juga pakai

    BalasHapus