SCRIPT ANTI M1 BL Beautiful Malang Travel Mart 2019 - Dee Stories

Beautiful Malang Travel Mart 2019






Malang, selama ini dikenal sebagai kota wisata. Malang punya banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi. Mulai dari wisata alam hingga wisata buatan. Banyaknya wisata di Malang membuat saya terkadang bingung. Mau kemana? Nah beruntung hari ini saya mendapat kesempatan menghadiri "Beautiful Malang Travel Mart 2019". 

Apa itu Beautiful Malang Travel Mart 2019?






Beautiful Malang Travel Mart 2019 adalah acara yang digagas oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Malang melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata. Acara ini bertujuan untuk menghadirkan semua stakeholder pariwisata. Mulai dari hotel, restaurant, wahana wisata, travel agent dan pusat oleh-oleh.


Beuatiful Malang Travel Mart ini dihadiri oleh sebanyak 68 seller dari Malang Raya. Kemudian, ada 125 buyer yang berasal dari Semarang, Makassar, Surabaya dan masih banyak lagi. Beautiful Malang Travel Mart bertempat di Atria Hotel Malang. Acara digelar dari tanggal 14 hingga 15 September 2019. 


Ada Apa di Malang Beautiful Travel Mart 2019?

Di acara ini terdapat 68 booth yang bisa dikunjungi. Semua hal yang terkait dengan pariwisata ada disini.



💠 Kampung Tematik







Kota Malang juga semakin menggiatkan wisata kampung tematik. Kalau sebelumnya sudah ada Kampung Jodipan, kini ada Kampung Arema. Kampung dengan nuasa biru ini menawarkan paket wisata yang menarik bagi para wisatawan.


💠 Penginapan





Di Beautiful Malang Travel Mart ini saya tak perlu bingung untuk memilih penginapan bila berkunjung ke Malang. Beragam pilihan penginapan ditawarkan. Mulai dari homestay, hotel berbintang, guest host, villa bahkan model glamping ada disini.


💠 Travel Agent



Kalau malas menyusun itenary saat wisata ke Malang, baiknya gunakan travel agent saja. Banyak travel agent yang ikut meramaikan Beautiful Malang Travel Mart 2019 ini. Semua bisa disesuaikan dengan budget yang kita miliki.


💠 Transportasi 





Banyak juga booth yang menawarkan jasa tranportasi. Jadi tak perlu khawatir soal transportasi saat wisata ke Malang. Banyak pilihan transportasi disini. Mau nyoba yang ekstrim? Ada kok transportasi off road. Naik jeep mengelilingi desa-desa di Malang.


💠 Tempat Wisata


Pastinya disini juga banyak booth-booth tempat wisata. Mulai dari wisata alam di Malang selatan, atau berbagai wisata buatan JATIM PARK GROUP juga ada disini.



💠 Pusat Oleh-Oleh






Kalau wisata tak lengkap jika tak berburu oleh-oleh. Banyak pusat oleh-oleh yang ikut hadir di acara ini. Pilihan oleh-oleh yang ditawarkan pun beragam.





Mulai dari aneka kripik khas Malang, kaos sampai kue artis ditawarkan disini.





Keseruan di Beautiful Malang Travel Mart



Acara ini dibuka oleh Wali Kota Malang Sutiaji. Dalam sambutannya, walikota menyatakan bahwa kemajuan pariwisata Malang harus melibatkan tiga kota Malang Raya. 





Tiga kota tersebut adalah Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Malang. Ketiganya punya ciri khas masing-masing. Kota Malang memiliki potensi dalam wisata kuliner hingga wisata belanja. Sedangkan Kota Batu dikenal akan wisata buatan yang banyak menarik wisatawan.

Sementara Kabupaten Malang kaya akan alam yang indah dan cantik. Jika ketiganya bersatu, maka jumlah wisatawan yang datang ke Malang Raya akan terus bertambah.


Acara ini juga bertabur banyak hadiah lho. Beberapa booth menyediakan berbagai souvenir menarik bagi pengunjung. Saya pun dapat banyak souvenir. 





Beautiful Malang Travel Mart 2019 ini acara yang sangat tepat untuk memperkenalkan pariwisata Malang. Harapannya acara ini diadakan setiap tahun. Sehingga juga bisa meningkatkan jumlah wisatwan yang berkunjung ke Malang. 


36 komentar

  1. wisata malang memang skrng lagi jadi primadona banget ya mbak, apalagi banyak spot wisata baru yang cocok untuk keluarga. Tahun ini juga akhir tahun ada rencana aku nih ke malang bareng keluarga.

    BalasHapus
  2. Dan aku pun kangen bisa ke Malang lagi. Soalnya semuanya ramah-ramah, kotanya juga menyenangkan sekali. Apalagi banyak sekali oleh oleh yang bisa dibeli :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya di malang banyak tempat yg bisa dikunjungi, maklum kota wisata

      Hapus
  3. Wah kece ya Malang. Banyak kampung tematiknya. Di daerahku juga byk Area yang tematik secara alami, hehe. Tapi belum begitu di konsepkan dengan baik sehingga bener-bener bisa jadi daya tarik pariwisata. Semoga next menyusul seperti Malang deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dimana daerahnya mbak.

      Wow kampung tematik alami , pasti asyik buat wisata

      Hapus
  4. Kota Malang katanya dingin ya mbak? InsyaAllah suatu saat aku travel kesana aah aamiinnn

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya dingin, karena memang terletak di dataran tinggi

      Hapus
  5. wah, Malang sedang gencar memamerkan pariwisatanya nih. Semoga bisa kaya kota-kota wisata lainnya ya. Jadi semakin terekspos. Dan jangan lupa untuk Eco-Friendly biar bumi makin hijau.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ya, pengembangan wisata baiknya juga dikelolah secara eco friendly

      Hapus
  6. Kalau menurutku, Malang itu menarik dan asyik. Dua kali wisata ke Malang, tapi tetap aja pengen lagi ke sana, rasanya pengen menjelajah semua tempat wisata yang keren-keren di Malang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, wisatanya banyak banget..

      Berkali kali juga masih kurang, hehe

      Hapus
  7. Malang memang benar-benar menarik, sampai anak SMA yang ingin studi banding, lebih memilih Malang, lho!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, kalau jawa timur pasti banyak milih ke malang

      Hapus
  8. Ahhh jadi kangen sama Malang Strudel dan Bakso bakar Presiden pinggir rel kereta itu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, bakso itu juga jadi ikon kulinernya malang

      Hapus
  9. wah keren ini acaranya, malang itu bikin penasaran, belum kesampaian ke sana

    BalasHapus
  10. Warna dasar Arema ini sama kaya Persib, biru tua kan yaa..
    Serunya jelajah wisata Malang zaman sekarang...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Warna boleh sama, tapi kok ya jarang akur

      Hehe

      Hapus
  11. Acara yang tepat dihadiri oleh mereka yang pengen eksplor lebih soal Malang yaa mba. Ngga hanya orang Malang tapi juga luar Malang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, acara yg memang untuk calon wisatawan malang

      Hapus
  12. Aku gasabar insya Allah akhir bulan ini mau k Malang, lama banget ga menghampiri Malang terakhir kesana ya waktu masi kuliah haha

    BalasHapus
  13. Waktu ke Malang ga banyak jalan-jalan melihat sekarang MAlang jadi pengen deh liburan ke Malang bismillah smeoga ada rezekinya ke sana bareng keluarga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin, semoga dimudahkan ya..
      Liburan keluarga ke malang pasti seru

      Hapus
  14. Kota Malang, Kabupaten Malang dan kota Batu..Beneran kalau dikunjungi enggak bakalan kelar seminggu. Banyak destinasi keren dan event ketje di sini. Bagus sekali acara Beautiful Malang Travel Mart ini. Jadi ajang sosialisasi pariwisata Malang Raya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, memang untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke malang

      Hapus
  15. Wiwin | pratiwanggini.net19 September 2019 21.04

    Ternyata ga cukup menyebut "Malang" saja ya.. musti jelas antara Kota Malang atau Kabupaten Malang. Dan ternyata Batu pun adalah Kota tersendiri ya, bukan bagian dari salah satu Malang. Jadi penasaran mengunjungi ketiga kab/Kota tersebut :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, namanya wilayah malang raya, terdiri dari kab malang, kota malang dan kota batu

      Hapus
  16. Salah satu wishlistku utk mengajak keluarga kesini, pingin banget, bantu doa yaaa, hehehe

    BalasHapus
  17. Pengen banget mainke malang, wisatanya, oleh-olehnya. Semoga nanti bisa ke sini..

    BalasHapus
  18. Aku belum pernah ke Malang nih tapi sering dioleh-olehi sama tetangga seperyi jus apel asli yang suegeer tanpa pemanis. Pengen main ke Malang

    BalasHapus
  19. Kota Malang dan Batu memang destinasi wisata yang paling keren. Pernah ke main ke sana dan anak saya Azzam betah, sampai kesulitan pulang ke Jakarta.

    BalasHapus
  20. Kota malang dan batu emang wisata paling kece banget dan tempat paling bagus buat mengenal alam wisata indonesia

    BalasHapus