SCRIPT ANTI M1 BL Staycation di Kota Wisata Batu? Kenapa Tidak! - Dee Stories

Staycation di Kota Wisata Batu? Kenapa Tidak!


Batu menjadi salah satu tujuan favorit kami untuk berlibur. Jaraknya yang tidak jauh dari Surabaya membuat liburan ke Batu jadi pilihan yang paling baik. Apalagi sejak ada tol Surabaya - Malang, perjalanan ke Batu makin cepat dan lancar. Makin sering kami berlibur ke Batu!




Wisata di Kota Batu



Kota Batu yang berada di wilayah Malang Raya ini memang cocok disebut sebagai kota wisata. Beragam tempat wisata menarik yang ditawarkan. Mulai dari wisata alam, herittage hingga adventure bisa di dapatkan disini.


Kalau kami selama ini memang sengaja memilih tempat wisata yang ramah anak saat berlibur ke Batu. Tempat pilihan wisata kami haruslah yang dinikmati oleh anak-anak. Pastinya ini bukan wisata alam yang sangat menantang jiwa dan raga. Halah!


Kami selalu memilih wisata yang edukatif. Dimana anak-anak tak hanya berlibur tapi juga bisa belajar banyak hal. Biar liburannya bermanfaat! Hehe, emak nggak mau rugi.


1. Jatim Park 1



Jawa Timur Park 1 atau yang sering disebut sebagai Jatim Park 1 adalah wisata yang interaktif dan penuh atraksi. Disini anak-anak bisa mendapat banyak pelajaran berharga. Cukup dengan sehari berkeliling di Jatim Park, sudah banyak ilmu dan pengalaman yang mereka dapat.








Anak-anak bisa seru-seruan di berbagai wahana permainan yang ada. Mereka juga bisa belajar banyak ilmu pengetahuan disini. Mulai dari belajar sejarah, budaya, fisika bahkan kimia. Tenang saja, semua pelajaran itu mereka serap dengan menyenangkan, melalui berbagai anjungan yang tersedia. Tidak membosankan seperti yang ada di sekolah!.


2. The Bagong Adventure Museum Tubuh





Tahukah kalian, The Bagong Adventure Museum Tubuh adalah museum tubuh pertama di Indonesia. Bahkan menjadi museum tubuh yang terbesar di Asia!. Berdiri diatas lahan seluas 1 hektar, di museum ini kita bisa mempelajari anotomi tubuh dengan lengkap dan menyenangkan.





Di museum ini, anatomi tubuh dipelajari melalui fasilitas multimedia yang modern dan terdiri dari beragam zona. Mulai dari zona gigi, zona telinga, zona hidung, zona otak, zona mata, zona pembuluh darah, zona jantung, dan masih banyak zona lainnya.




Tak hanya bisa belajar anotomi tubuh saja lho. Disini juga bisa mendapatkan cek kesehatan gratis!
Pengunjung Museum Tubuh bisa mendapatkan check up secara gratis dengan tenaga medis di ruang pemeriksaan yang ada di dalam Museum Tubuh. Pemeriksaan gratis yang akan didapatkan pengunjung antara lain pemeriksaan mata, cek lemak tubuh, cek osteoporosis, cek kolesterol, cek asam urat, dan cek gula darah. Menarik kan? Bisa hemat anggaran kesehatan keluarga nih!


3. Batu Secret Zoo




Anak-anak akan selalu suka melihat binatang. Kebun binatang selalu jadi tempat wisata favorit anak-anak. Apalagi kalau kebun binatangnya luas dan punya banyak koleksi binantang. Dijamin anak-anak akan betah diajak keliling seharian.





Batu Secret Zoo adalah tempat wisata dan konservasi satwa modern yang ada di kota Batu. Kebun binatang ini dibangun diatas lahan seluas 14 hektar, pengunjung dapat melihat dari dekat berbagai satwa yang habitatnya tersebar di seluruh dunia, dari hutan tropis Asia, padang gurun Afrika hingga dasar Samudera Pasifik.




Tak hanya itu, di Batu Secret Zoo pengunjung bisa melihat berbagai atraksi seru dari para binatang yang lucu dan menggemaskan. Ditambah lagi, anak-anak bisa memberi makan binatang jinak yang ada disini. Semua ini tentu menjadi pengalaman yang menarik bagi mereka.


4. Museum Satwa



Anak-anak juga sangat tertarik dengan binatang purba. Di Museum Satwa mereka bisa melihat binatang purba hidup kembali.


Tidak kurang dari 1.000 spesies satwa liar dan 10.000 serangga dapat disaksikan di museum satwa terbesar dan terlengkap di Indonesia! Menelusuri sejarah dunia lewat replika tulang-belulang dinosaurus, evolusi mamalia selama ratusan tahun, hingga menyaksikan lebih dekat serangga kecil yang luput dari mata manusia.





Di Museum Satwa ini, anak-anak bisa melihat diorama berbagai binatang. Mulai dari binatang prasejarah, predator dari Kutub, spesies serangga yang diawetkan, hingga variasi burung yang terbang di atas kita. Museum Satwa menyajikan binatang-binatang yang diawetkan dalam habitat aslinya sehingga kita bisa mengamati mereka lebih dekat. Tak hanya secara visual, setiap binatang diberikan keterangan spesifik yang membantu memahami mereka.


5. Dino Park



Bicara tentang binatang purba, pasti nggak bisa lepas dari yang namanya Dinosaurus kan? Anak-anak sangat penasaran seperti apa Dinosaurus itu. Bagaimana mereka hidup, dan kenapa sekarang sudah tidak ada dinosaurus.





Semua rasa penasaran anak-anak akan Dinosaurusa akan terjawab jika mereka datang ke Dino Park Jawa Timur 3. Di Dino Park ini ada 17 zona yang siap dijelajahi. Park dengan tema zaman dinosaurus ini bersisi berbagai macam satwa prasejarah yang bisa dipelajari secara menyenangkan dengan pembagian kategori yang memudahkan pengunjung.



Mencoba Staycation di Kota Batu



Banyaknya tempat wisata di Kota Batu terkadang membuat kita bingung memilih. Berulang kali datang pun rasanya tak bisa menghabiskan semua tempat wisata yang ada disana.


Kali ini kami mencoba berlibur ke Kota Batu dengan cara yang berbeda. Kami datang ke Kota Batu bukan untuk keliling ke tempat wisata. Melainkan untuk merasakan pengalaman baru, staycation di kota wisata!


Staycation adalah konsep liburan kekinian. Staycation bisa diartikan dengan liburan di dalam kota atau yang tak jauh dari kota. Staycation juga bisa diartikan dengan menikmati menginap di hotel. Hanya di hotel saja, tanpa perlu pergi-pergi ke tempat wisata.


Ha? Apa enaknya staycation? Apa nggak rugi cuma berdiam diri di hotel. Apalagi bila kita menginap di kota wisata seperti Batu ini. Bukankah banyak pilihan tempat wisata yang sayang untuk dilewatkan? Hehe, santai! Staycation tetap bisa seru dan jadi pengalaman yang menarik asal kita bisa memilih hotel yang menarik.


Pilih Hotel di OYO Hotels Indonesia

Nah buat cari hotel yang asyik buat staycation, kami percayakan pada OYO Hotels Indonesia. OYO Hotels Indonesia adalah sebuah perusahaan yang bekerjasama dengan berbagai hotel yang ada. OYO Hotels Indonesia menyediakan beragam kamar hotel dengan fasilitas tambahan dari hotel-hotel yang menjadi rekanan. OYO Hotels Indonesia bisa dipesan melalui website dan aplikasi yang terdapat di smartphone.


OYO Hotels ini sebelumnya sudah hadir dibeberapa negara. Mulai dari Vietnam, Dubai, UEA, Malaysia dan India. Di Indonesia, OYO Hotels Indonesia sudah banyak tersebar di berbagai kota. Salah satunya di Kota Batu.


Menginap di Capital O 802 Omah Londo Hotel & Resort Malang




Kami pun segera mencari rekomendasi Hotel di Batu melalui OYO Hotels Indonesia. Setelah berselancar di website OYO Hotels Indonesia, pilihan kami jatuh pada Capital O 802 Omah Londo Hotel & Resort Malang. Capital O 802 Omah Londo Hotel & Resort Malang ini memiliki konsep yang sangat menarik. Hotel ini punya gaya modern dan arsitektur khas pedesaan Belanda.




Menginap disini rasanya seperti berada di pedesaan Belanda. Setiap  sudutnya di cat dengan warna-warna yang nyentrik. Semua bangunannya bergaya kolonial. Pastinya semua bagian hotel ini sangat instagramable!









Anak-anak tetap bisa bersenang-senang disini. Mereka bisa berlarian di taman bunga yang ada di hotel. Mereka juga bisa puas bermain air. Hotel ini juga dilengkapi dengan kolam renang. Suasana malam di hotel ini juga sangat bagus. Banyak lampu kerlap-kerlip membuat suasana semakin romantis. Cocok juga kalau mau candle light dinner disini.








Nah gimana sudah terbayang kan serunya staycation di Capital O 802 Omah Londo Hotel & Resort Malang? Masih belum yakin kalau staycation itu seru? Sebenarnya styacation itu tak hanya seru lho. Staycation juga punya banyak manfaat.


Manfaat Staycation



💠 Melepas Penat

Meskipun hanya diam di hotel, staycation itu juga bisa melepas penat lho. Apalagi buat ibu-ibu, bisa libur dari urusan beberes rumah dan memasak di dapur. Hehehe.

💠 Irit

Liburan staycation itu irit lho. Nggak perlu keluar duit buat bayar tiket masuk tempat wisata. Cukup bayar hotel dan cari makan saja!





💠 Anti Ribet

Karena hanya berdiam di hotel, maka kita akan terhindar dari keribetan wira-wiri tempat wisata. Apalagi buat kami yang punya dua bocils ini.

💠 Hemat Waktu


Staycation nggak hanya hemat biaya, tapi juga hemat waktu. Tak banyak waktu yang terbuang. Bahkan kita tak akan terjebak macet!

💠 Bonding

Last but not least, staycation itu bisa meningkatkan bonding keluarga lho. Melalui aktivitas bersama di hotel, kita bisa mempererat hubungan dengan keluarga tercinta.


Jadi gimana? Sudah yakinkan kalau staycation itu seru. Doakan ya supaya harapan kami bisa staycation di Capital O 802 Omah Londo Hotel & Resort Malang bisa tercapai. Kami ingin menghabiskan pergantian tahun nanti di Capital O 802 Omah Londo Hotel & Resort Malang. Apalagi kalau bisa dapat voucher diskon 70% dari OYO Hotels Indonesia ^-^.



15 komentar

  1. aaah kota Batu ini susah dilupakan memang, banyak wisata yang bersahabat untuk anak, makanan terjangkau dan enak, cuacanya juga nyaman

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, batu itu ibarat puncaknya orang surabaya

      Adem dan banyak tempat wisata

      Hapus
  2. Penginapan OYO di kota batu ini kok cakep bener mbak. Next, moga bisa ke jatim lagi. Dan menjelajahi kota batu dan tentunya nginap di OMA londo.

    BalasHapus
  3. Ya ampun pas ke Malang harusnya bisa mampir ke Batu ya mba. Tapi malah nggak kesampaian . Kayaknya harus balik lagi nih ke Batu :)

    BalasHapus
  4. Aduh, mau banget deh ih ke Batu, Malang. Banyak ya tempat yang bisa dikunjungi bareng keluarga dan anak-anak. Dan pastinya, kalo nginepnya di OYO Hotel, gak perlu waswas dengan budget. Amaaaan. :D

    BalasHapus
  5. Aku tertarik nih ke Bagong Museum Tubuh dan Museum Satwa. Itu lokasinya masih di area Jatim Park 1 atau udah beda area ya???

    BalasHapus
  6. Akutu kalo ke Malang suka bingung cari hari yang tepat. Karena selalu ramai dan macet.
    keren banget deeh...
    Selain wisata alamnya, juga wisata kreatif yang worth it banget untuk di kunjungi bersama keluarga.

    BalasHapus
  7. Next jl ke Malang lg musti ke batu nih hiks, kmrn ke batu hanya wisata alam ajh

    BalasHapus
  8. aku belom kesampean ke batu, padahal mupeng banget. smoga tahun depan bisa kesana, sekalian coba pake oyo :)

    BalasHapus
  9. batu mah gudangnya tempat wisata. makanya wajib banget inap di daerah batu. mau ke sini situ jd lebih dekat

    BalasHapus
  10. Aku senang mbak staycation dengan OYo Hotels dan beneran murah hehe. Kalau ke Batu Malang aku belum pernah semoga bisa jalan kemari.

    BalasHapus
  11. Malang memang jadi destinasi idaman ya sekarang. Kalau saya kangen dengan lawang, suasananya adem. Duluu sekali pernah ke perkebunan teh di Lawang. Dan saya dulu pernah bermimpi bisa menetap di malang karena suka dengan hawanya yang adem.

    BalasHapus
  12. Malang masih tetap menjadi primadona untuk liburan keluarga ya mbak. Karena ankku juga senang sekali diajak ke Malang. Lama juga gak kesana sama keluarga.

    BalasHapus
  13. Di Batu sekarang banyak sekali tempat wisata ya? Agustus lalu liburan bareng suami dan anak ke Batu, senang sekali. Sayang tak sempat mampir ke banyak tempat wisata karena cuma satu malam di sana. Ngomong-ngomong, Oyo sudah ada ya ternyata di Batu? Baru tahu saya

    BalasHapus
  14. Kok lucu sih hotelnya? Love!

    BalasHapus