Dee Stories

Kumpulan artikel parenting yang ditulis oleh blogger parenting Indonesia.
Suka travelling & kuliner. Konselor ASI &MPASI.

Boyband dan Girlband Korea Favorit? Haruskah?

 

Boyband Korea



Boyband dan Girlband Korea - Topik 24 ini lumayan susah buat saya. Lha gimana nggak susah, saya nggak punya boyband dan girlband Korea favorit. Kalau gini aja, nggak bakal dong bisa nulis artikel 300 kata. Hmmm, jadi saya harus nulis apa dong? 


Baiklah saya akan mencoba menulis, meski tak punya boyband dan girldband favorit. Doakan semoga bisa mencapai 300 kata ya! Hehehehe


Boyband dan Girlband


Klo ngomongin boyband dan girlband, ingatan saya jadi kembali ke masa-masa 90an. Saat itu saya masih SD, tapi sudah punya banyak boyband dan girlband. Meski bukan dari Korea.


Saya dulu suka banget sama Boyzone, Backstreet Boys, Blue, A1 dan The Moffats. Kalau girlbandnya ada Spice Girls dan M2M. Kalau yang dari Asia ya sukanya F4. Saat itu saya bela-belain koleksi poster, kaset, gantungan kunci dan foto-foto mereka.


Baca Juga : Ji Sung, Ahjussi Favoritku!


Boyband Korea



Semua lagu-lagunya bisa hafal di luar kepala. Dulu nggak pernah absen nonton MTV. Hehe, anak 90 an mah gitu. Tontonannya MTV. 


Kalau ditanya, kenapa mengidolakan mereka, ya pasti karena awalnya tertarik secara visual. Cakep-cakep banget nggak sih. Terus mereka juga suaranya bagus. Lagu-lagunya enak di dengar. Wes paket komplit lah! 


Boyband Korea


Boyband Korea



Boyband Korea menjadi ikon K-Pop yang tak tergantikan ya. Kemunculan K-Pop, diawali dengan kemunculan boyband dan girlband nya dulu. Baru diikuti dengan produk-produk budaya lainnya, seperti drama Korea dan kuliner khasnya. 


Kenapa saya nggak punya boyband favorit? Mungkin karena saya yang kuper (kurang pergaulan). Saya emang nggak pernah cari tahu tentang boyband Korea. Saya tahu boyband Korea ya saat mereka muncul di televisi.


Baca Juga : Jo Jong Suk, Oppa Favoritku!


Kalau diminta menyebutkan apa saja boyband Korea yang saya tahu, paling saya cuma bisa jawab Super Junior dan BTS. Udah, itu aja. Terus kalau ditanya siapa personel favorit, pasti saya cuma bisa jawab Siwon. Secara dia yang sering wira-wiri di televisi. 


BTS saya tahu karena mereka menjadi bintang iklan salah satu marketplace Indonesia. Enak sih lagunya, anak saya pun hafal. Lagu yang jadi jingle iklan marketplace itu. Hehehe, bundanya kalah gaul. 


Jujur sih, awalnya agak mandang remeh pada boyband Korea ini. Saya kok merasa mukanya pada mirip. Susah dibedain. Uda gitu terlihat cantik dan melambai, nggak macho! Duh saya kok jadi mirip bu Tedjo ya, julid banget. Hehehe. Tapi mau gimana lagi, emang itu yang saya rasakan.


Baca Juga : Apa OST Favoritmu!


Tapi meski begitu, saya angkat topi buat para boyband Korea ini. Meski sering tampil cantik dan gemulai saat nge dance, mereka ternyata tangguh ikut wajib militer. Belum tentu boyband-boyband negara-negara lain bisa melakukan ini. Tapi kemudian, saya bertanya-tanya. Pas wamil gitu, apa mereka tetap bisa pake skincare ya? Hehehe, lagi-lagi pertanyaan julid. 


Okey, ini saja ya yang bisa saya ceritakan soal boyband dan girlband Korea favorit. Saya nggak punya. Tapi saya suka lihat BTS sekarang. 


Bagaimana dengan teman-teman? Siapa boyband dan girlband favoritnya? Share yukkkk

3 komentar

  1. Kalo kameranya di deketin, wajahnya bergelombang juga kok...
    Hhaha...asa glowing terus tapi yaa..
    Paripurna sempurna untuk kulit seorang pria.

    BalasHapus
  2. Saya pun merasa demikian mbak Dee. Buat kpop yang baru. Tapi kalau yang lawas masih tahu lah beberapa 😁

    BalasHapus