Dee Stories

Kumpulan artikel parenting yang ditulis oleh blogger parenting Indonesia.
Suka travelling & kuliner. Konselor ASI &MPASI.

Apa OST Drama Korea Favoritmu?


OST Drama Korea



OST Drama Korea Favorit - Menonton drama Korea itu tak hanya membuat saya menikmati ceritanya saja. Tapi juga mulai suka dengan soundtrack dalam drama tersebut. Soundtrack ini punya peran penting lho. Keberadaannya tak hanya untuk menghibur telinga penonton.


Peran Soundtrack dalam Drama



Salah satu unsur terpenting dalam sebuah dram adalah Soundtrack atau yang biasa disebut OST (original soundtrack). Musik atau lagu yang di jadikan soundtrack menjadi penanda atau penekanan akan isi dan tema sebuah drama.  Soundtrack menjadi sebagai ciri khas sebuah drama. Sekali orang mendengar akan lagu tersebut maka secara otomatis akan teringat dengan drama yang dimaksud. 




Membuat soundtrack bukan hal mudah.  Bagi seorang Komposer untuk menciptakan sebuah lagu khusus untuk drama, tentu harus benar-benar mengerti isi dramanya terlebih dahulu. Lagu OST harus mampu 'mewakili' drama jadi bukan asal sembarang lagu bisa dpakai. Selain itu di samping itu lagunya juga easy listen , serta mudah di ingat.  


OST Drama Korea 



OST Drama Korea



Sejujurnya saya nggak begitu paham banget soal OST drama Korea. Kadang nggak tahu siapa yang nyanyi. Nggak bisa ngikutin lagunya juga. Tapi yang penting sih saya suka mendengarnya. Lagunya memang easy listening.


Lalu kalau ditanya apa sih OST drama Korea favorit saya? Hmmm kalau sekarang sih saya suka banget sama OST drama Korea terbaru, Dinner Mate. Drama Korea romantis yang baru saja tamat ini tak hanya menyuguhkan cerita yang menarik, tetapi juga lagu-lagu yang easy listening. Hampir semua lagu yang jadi OST Dinner Mate ini sangat enak didengar. 


OST Dinner Mate 



OST Drama Korea



Saat pertama kali nonton Dinner Mate saya langsung jatuh cinta sama lagu yang sering diputar. Awalnya saya nggak tahu, itu lagu apa. Judulnya tak tahu, apalagi penyanyinya. Pokoknya lagunya sangat enak didengar. Iramanya RnB gitu. 


Ternyata setelah cari tahu di grup Drakor & Literasi, barulah saya tahu kalau lagu yang enak di dengar itu judulnya Would You Like to Have Dinner, penyanyinya OVAN.


Lagunya mencerminkan cerita dramanya. Lagu ini bercerita tentang seseorang yang mengajak orang yang disukainya untuk makan malam bersama.




Saat mendengar lagu inj, saya merasa sedang disapa dengan melodi yang ceria dan mencerahkan suasana hati. Tiap dengar lagu ini saya auoto senyum-senyum sendiri deh. Saya langsung ingat saat menyaksikan bagaimana cara Kim Hae Kyung mengajak Woo Do Hee makan malam bersama dengan Would You Like to Have Dinner sebagai musik latar belakang. Ah kok saya yang jadi membayangkan bahwa saya yang diajak makan malam. LOL...


Sebenarnya hampir semua lagu yang jadi OST Dinner Mate ini easy listening. Tapi favorit saya ya cuma Would You Like to Have Dinner. Setiap pagi saat mulai mengerjakan pekerjaan domestik seperti menyapu dan memasak saya selalu memutar lagu itu. Rasanya jadi semangat. Seperti ada dokter Kim yang akan mengajak saya makan malam, setelah semua pekerjaan rumah selesai. Hahahaha.



Lagu Would You Like to Have Dinner ini bisa dibilang OST yang berhasil. Lagunya easy listening dan langsung membuat orang teringat cerita dalam dramanya. 





Nah, bagaimana dengan teman-teman? Apa OST drama Korea favorit teman-teman?


Oh ya, cerita OST favorit dari teman-teman di grup Drakor dan Literasi bisa teman-teman lihat disini ya..


1. Dey - Depok

2. Rosy - Banjar, Kalsel
 
3. Gita - Bandung


4. Dwi - Jakarta 


5. RaniRTyas - Kudus


6. Lala - Bandung


7. lendyagasshi - Bandung


8. Ima - Sukabumi


9. Risna - Chiang Mai


10. Asri - Batam


11. Rijo - cikarang

12. Lithaetr




Tidak ada komentar

Posting Komentar