Dee Stories

Kumpulan artikel parenting yang ditulis oleh blogger parenting Indonesia.
Suka travelling & kuliner. Konselor ASI &MPASI.

Bae Suzy, Si Cinta Pertama Korea yang Multitalenta

Bae Suzy
Bae Suzy |Pinterst



Bae Suzy, Si Cinta Pertama Korea yang Multitalenta - Bae Suzy, atau yang akrab disapa Suzy adalah selebriti Korea Selatan yang multitalenta. Suzy tak hanya cantik dan berbakat, dia juga terkenal sangat ramah dan dermawan. Tak heran gelar Nation's First Love Korea pun disandangnya. 



Bae Suzy Sang Nation's First Love Korea 


Jujur sebagai anak baru dalam dunia drakor, topik 26 dari grup Drakor & Literasi ini lagi-lagi membuat saya harus berpikir keras. Ya gimana, lha wong saya ini kan bukan penggemar K-POP, jadi saya nggak punya referensi idol yang bisa saya bahas. Topik 26 adalah "Idol Jadi Aktris/Aktor (Artis Full Package). Kalau punya idol pasti gampang nulis ini.  Tapi untuk saya penikmat drakor, referensi idol saya terbatas. 


Saat berselancar saya melihat foto Bae Suzy, lalu saya ingat. Suzy dulu kan memulai debutnya lewat sebuah girl band, Miss A. Saya pun juga jatuh cinta dengan aktingnya di While You Were Sleeping. Jadi nggak ada salahnya klo di topik 26 ini saya menulis Suzy. Awalnya saya penasaran kenapa Suzy ini dijuluki sebagai cinta pertamanya Korea. Apa sih keistimewaan artis cantik yang juga mantan pacar Lee Min Ho ini. 


Bae Suzy
Penampilan Suzy bersama Miss A |Pinterest




Suzy memulai debutnya bersama girl bans Miss A di tahun 2010 dengan lagu Bad Girl Good Girl. Miss A merajai tangga lagu dan Suzy menjadi pusat perhatian dengan wajah cantik alaminya. Saat itu Suzy baru berusia 16 tahun. Netizen pria ramai membicarakan Suzy. Suzy dianggap sebagai member paling cantik dan imut. Suzy langsung membuat banyak orang jatuh cinta padanya. Kemunculan Suzy dalam film Architecture 101 membuatnya menjadi ikon cinta pertama. Penampilan Suzy sangat fresh dan cantik layaknya dewi musim semi. Suzy berhasil mewujudkan citra ideal cinta pertama ; murni, berhati lembut dan cantik. Dan hingga saat ini gelar sebagai Nation's First Love Korea masih tersemat padanya. Ah Suzy memang luar biasa ya. 


Bae Suzy, Aktris Multitalenta



Suzy tak hanya cantik, dia juga multitalenta. Ini adalah beberapa alasan kenapa Suzy disebut aktris yang multitalenta. 


 1. Suzy Jago Nyanyi Juga Jago Akting

Bae Suzy
Suzy jago nyanyi |Piterest




Memulai debut sebagai membee Miss A, kemampuan menyanyi Suzy tidak diragukan lagi. Bersama Miss A, Suzy merajai tangga lagu di Korea. Saat menjadi penyanyi solo dengan album berjudul Yes?No?, Suzy mampu mencapai puncak di tangga musik Korea. Debut dramanya dimulai dalam drama musik remaja, Dream High. Suzy mendapat peran utama. Drama ini meraih rating pertama selama dua bulan berturut-turut. Film yang dibintanginya juga sukses. Film Architecture 101 menjad salah satu dari sepuluh film yang paling banyak ditonton di Korea. Mantap banget ya. Sudah jago nyanyi, pintar akting juga. Luar biasa! 



 2. MC Kondang 


Suzy juga dikenal sebagai pembawa acara dalam berbagai acara terkenal. Memulai debut pembawa acara tetap untuk MBC Show! Music Core pada tahun 2010. Berlanjut ke acara award terkenal lainnya yaitu Seoul Music Awarda, Golden Disc Awards dan Mnet 20's Choice Awards. 



3. Ratu Iklan

Bae Suzy
Suzy, Si Ratu Iklan |Pinterest




Suzy dulunya adalah seorang model pertokoan belanja online. Kini Suzy tercatat sebagai model endorsemen paling laris di Korea Selatan. Beragam produk dibintanginya, mulai dari kosmetik, pakaian hingga gula. Dalam setahun Suzy bisa mendapar 14 endorsemen. Makanya dia juga dijuluki sebagai ratu iklan. Bahkan di tahun 2015, Suzy tercatat tampil dalam 40 produk iklan. Bahkan kalau ke supermarket Korea, kita bisa melihat wajah Suzy dimana-mana, karena terpampang dalam berbagai produk. 




4. Raih Banyak Penghargaan

Bae Suzy
Raih penghargaan bersama Lee Jong Suk | Soompi




Suzy meraih banyak penghargaan, baik penghargaan di bidang musik maupun akting. Tahun 2017, lagu duetnya bersama Baekhyung mendapatkan penghargaan sebagai Song of the Year dalam Gaon Chart Music Awards. Penghargaan aktingnya juga tak kalah banyak. Suzy berkali-kali memenangkab Baeksang Arts Awards. Dalam debut film pertamanya, Architecture 101, Suzy meraih penghargaan Baeksang Arts Awards dalam kategori Best New Actress (Film). Tahun 2016, Suzy bahkan memenangkan 2 penghargaan Baeksang Arts Awards : Most Popular Actress dan InStye Fashionista Award. Terakhir, di tahun 2018, Suzy mendapat penghargaan sebagai Most Popular Actress (TV) dalam Baeksang Arts Awards. 


Bae Suzy
Suzy bersama patung lilinnya |Wikiwad




Aktinya bukan kaleng-kaleng ya. Hampir setiap film maupun drama yang dibintanginya selalu sukses dan mendapat penghargaan. Wah benar-benar multitalenta ya. Semua peran dijalani Suzy dengan baik. Suzy juga termasuk aktris yang bebas skandal lho. Saat berpacaran dengan Lee Min Ho, meski diam-diam, para penggemar tetap mendukung. 



Suzy juga terkenal sangat dermawan. Beberapa waktu lalu, Suzy menyumbangakan uang sebesar Rp. 1,18 miliar kepaxa Life Sharing Practice Headquarters, organisasi yang bergerak dibidang perawatan pasien. Kedermawannya bahkan membuat dia meraih gelar "Honor Society". 


Suzy, cantik sempurna | Pinterest




Ah kok rasanya Tuhan begitu sempurna ya menciptakan Suzy. Tak hanya parasnya yang cantik, tapi hatinya juga. Bae Suzy, Si Cinta Pertama Korea yang Multitalenta. Bagaimana denganmu? Apakah mengidolakan Bae Suzy juga? Siapa artis full package idolamu? Share di kolom komentar ya...

16 komentar

  1. Suzy memang bikin hati para pria rontok.
    Cantik, baik, natural.
    Plus bertalenta.

    Suamiku suka nonton dramanya Suzy.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, ya...
      G ada cacatnya..
      Cantik luar dalam

      Hapus
  2. Mungkin karena terlalu top di Korsel, kayaknya banyak perempuan yang ingin wajahnya mendekati wajah Suzy ya..
    Makanya kadang aku suka kayak samar melihat wajah cewek Korsel ya mirip semua..

    BalasHapus
  3. Pantes ya Lee Min Ho demen, emang paket lengkap banget Bae Suzy.

    Aku tau Bae Suzy setelah nonton filmnya yg tentang letusan gunung itu. Lupa judulnya ��

    BalasHapus
  4. Makasi ya Mba Sharingnya, meski hanya penikmat bukan pecinta korea aku suka lihat tentang artis korea yang cantik dan multitalenta.

    BalasHapus
  5. suka juga aq mba akting bagus, suara ok, rupanya juga cantikkk deuh sempurnaaaaa kalo kata lagunya andra and the backbone, hahaha aq paling suka waktu akting di drakor while you were sleeping cocok banget sama lee jong suk

    BalasHapus
  6. wah multitalenta sekali ya si Mba satu ini, saya sih bukan penggemar drakor jadi gak kenal hehehe tapi baca cerita si mba ini kagum banget udah cantik berprestasi pula keren

    BalasHapus
  7. Suka deh sama Suzy. Gak neko-neko ya orangnya. Cantik juga. Terakhir nonton drama beliau ya Vagabond. Dan filmnya Ash Fall. Kangen deh lihat dia main lagi. Plis, bareng siapa gitu yang cakep juga. Hehehehe.

    BalasHapus
  8. Cantik, berbakat masya Allah. Sekarang masih sama Lee Min Ho ga sih dia?

    BalasHapus
  9. Dari jaman sekolah aku emang udah suka nih sama si Suzy emang orangnya humble banget yah semoga beneran nikah sama Lee min ho 😁

    BalasHapus
  10. memang suzy ini termasuk aktris yang bagus karirnya. di awal-awal masuk dunia akting sebenarnya aktingnya masih jelek dan banyak dikritik tapi sekarang sudah mendingan. trus kalau soal nyanyi hmm sebenarnya dia vokalnya yang paling lemah di grupnya. hehe

    BalasHapus
  11. Aku nonton aktingnya Bae Suzy pertama kalinya di While You Were Sleeping Mbak Dee, seneng banget lihat dia sama Lee Jong Suk, eh rupanya eks nya Min Ho Oppa ya... hmm cinta pertamanya Korsel gitu ya, cantik, murni dan berhati lembut, aduduuuhh

    BalasHapus
  12. Drakor & Literasi ini grup penulis yang ngebahas drakor ya mbak? Seru ya ada komunitasnya

    BalasHapus
  13. Aku bener bener awam soal idol Korea Mbak hihi. Soal Bae Suzy juga baru dengar. Baru tahu ada gelar Cinta Pertama Korea di Korea. Hehe.

    BalasHapus
  14. ini kalau semua di ambil Suzy yang lain dapat apa ya,

    membayangkan bagaimana ia berlatih dan menempa diri untuk dapat itu semua, pastinya butuh kerja keras

    BalasHapus
  15. Dia sekarang lebih banyak di acting yaaa hehehe. Pas jaman-jaman Miss A keluar, emang lucu banget dia. Jadi inget jaman-jaman main Dream High hihi

    BalasHapus