Dee Stories

Kumpulan artikel parenting yang ditulis oleh blogger parenting Indonesia.
Suka travelling & kuliner. Konselor ASI &MPASI.

5 Ciri Perusahaan Sewa Mobil Terpercaya yang Wajib Diketahui

Sewa mobil bisa menjadi pilihan saat kamu ingin berwisata ke suatu tempat. Sewa mobil saat berwisata pasti lebih efisien daripada harus naik transportasi umum.


Sekarang mencari tempat untuk sewa mobil tidaklah sulit. Perusahaan sewa mobil telah mengalami perkembangan yang cukup pesat. Di ibu kota, misalnya, sudah ada ciri perusahaan sewa mobil terpercaya di Jakarta yang bisa dijadikan pedoman saat mencari tempat sewa. Kalau tempat sewa yang satu habis atau kurang pas di hati, kamu bisa beralih ke tempat sewa yang lain.


Pekerjaan ini tidak mudah, kamu kudu hati-hati juga saat menyewa mobil. Pasalnya, tidak semua perusahaan

penyewaan mobil bisa dipercaya memberikan pelayanan yang memuaskan. Berikut beberapa ciri yang mesti diperhatikan.



sewa mobil
Sewa Mobil | TRAC




1.Berpengalaman dalam dunia rental mobil



Perusahaan sewa mobil yang baik biasanya sudah punya pengalaman panjang dalam melayani para
penumpangnya. Apalagi berasal dari perusahaan ternama yang mereknya sudah dikenal luas oleh
masyarakat. 


Jangan ragu memilih perusahaan yang sudah berpengalaman karena umumnya mereka
punya value lebih sehingga memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan bagi para
penumpangnya.


2.Memiliki visi dan misi yang jelas

Setiap perusahaan kudu memiliki visi dan misi yang jelas Dari visi dan misi ini kamu bisa melihat kredibilitas dari perusahaan sewa mobil itu sendiri. Juga mengetahui apa yang sebenarnya menjadi tujuan utama perusahaan dalam melayani konsumen.


Jika visi dan misinya saja tidak jelas, kamu pasti agak ragu menyewa mobil dari perusahaan yang bersangkutan. Benar, kan?



3.Testimoni dari para konsumen



Untuk memastikan apakah perusahaan sewa mobil terpercaya, kamu bisa cek langsung dari
testimoninya. Testimoni ini berupa penilaian atas pelayanan yang perusahaan berikan kepada
konsumen. Di dalam sebuah testimoni, konsumen bebas mengungkapkan kesannya selama
menyewa mobil di perusahaan yang bersangkutan.


Jika testimoninya baik dan bagus, bisa dipastikan kalau perusahaan terpercaya. Kamu tidak perlu meragukan kinerjanya lagi. 


Dengan adanya testimoni baik dari penumpang sebelumnya menunjukkan bahwa perusahaan tersebut menjaga standar mutu dan layanannya dengan baik.


4.Pernah mendapat penghargaan tertentu



Perusahaan yang pernah mendapat penghargaan tentu memiliki kelebihan lain yang membuatnya diunggulkan dalam bidangnya.

Selain terpercaya, perusahaan mungkin punya pelayanan yang sangat baik, memberi kemudahan sewa kepada konsumen, dan lain-lain.
 
Tapi, bukan berarti kamu kudu menyewa mobil yang pernah mendapat penghargaan saja. Di tempat lain juga boleh asal kamu tidak mengabaikan tiga poin sebelumnya.


5.Menawarkan harga yang masuk akal



Terakhir adalah harga sewa mobil itu sendiri. Perusahaan sewa mobil yang terpercaya menawarkan harga yang bersaing, bukan harga di bawah rata-rata. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa searching rata-rata harga sewa mobil di Jakarta, lalu lakukan penyesuaian.


Lain halnya kalau misalnya perusahaan memberi harga promo dalam rangka memperingati hari-hari tertentu. Harganya bisa saja di bawah rata-rata, tapi dengan proporsi yang tidak jauh berbeda dengan harga normalnya.


Sederhananya kamu bisa cobain TRAC. Salah satu perusahaan rental mobil yang dikelola oleh Astra, melayani konsumen dengan sepenuh hati untuk dapatkan sensasi rental yang berkesan. Kamu tidak perlu khawatir karena TRAC sendiri sudah bekerja sama Kemenparekraf dengan komitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.


TRAC dipercaya oleh Kementerian Pariwisata  dan Ekonomi Kreatif sebagai salah satu layanan akomodasi bagi tenaga kesehatan  di RS Persahabatan untuk sarana transportasi dalam menghadapi COVID-19.


Bagi yang ingin rental mobil Jakarta, wajib banget memperhatikan 5 ciri perusahaan sewa mobil terpercaya di Jakarta di atas. 


Dengan demikian, perjalanan menjadi lebih aman, nyaman serta jaminan kebersihan kendaraan di era new normal seperti saat ini.

62 komentar

  1. Testimoni yang paling penting kalau buat aku. Suka ragu kalau perusahaan masih baru, tapi kalau banyak testimoni positif jadi lebih tenang kan ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, klo ada testimoni jadi lebih percaya ya kak

      Hapus
  2. Klo aku sih yang nomor 3 itu menentukan banget deh soalnya tanpa pengalaman orang lain jadi agak ragu ya mbak

    BalasHapus
  3. Kalau saya pertama, pasti lihat harga. Abis itu penghargaan dan testimoni. Untuk kondisi saat ini, pentingnya juga masalah kebersihan kendaraannya. Terima kasih sharing nya, mbak Dee.

    BalasHapus
  4. Kudu hati2 banget kalo mau pilih rental mobil ya
    Tipsnya mantuuul sangat Mba :)

    Bisa kita praktikkan kalo lagi mau nyewa mobil

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, monggo bisa dipraktekkan..
      makasih da mampir

      Hapus
  5. duh pas banget nih tipsnya
    biar kita juga super duper hati2 ya mbak

    BalasHapus
  6. Wah Trac itu bagus banget loh, pernah sewa busnya sih, pelayanannya bagus.
    Memang penting banget ya memilih perusahaan sewa mobil yang terpercaya, paling mudah itu baca testimoni :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah iya mbak, iya sudah terpercya ya mbak

      Hapus
  7. Setuju, penting banget ngecek testimoni
    Saya sering batal belanja di OLShop karena baca testimoni
    Tapi testimoni Trac selalu bagus

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, testimoni bikin lebih percaya ya mbak

      Hapus
  8. Benar, Mbak..harga yang masuk akal penting tuh, Seharusnya perusahaan sewa mobil yang terpercaya menawarkan harga yang bersaing, bukan harga di bawah rata-rata.Jadi akan sepadan dengan kualitasnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, karena ada harga ada kualitas ya mbak

      Hapus
  9. setuju banget untuk memilih perusahaan sewa mobil yang terpercaya, dan yang terpenting selalu baca testimoni

    BalasHapus
  10. wah bener nih, kudu lihat testimoni pelanggan lainnya ya mba. Supaya bisa tahu pengalaman orang lain saat sewa mobil di tempat yang akan kita sewa juga. Dan menurutku testimoni blooger itu jujur, makanya aku suka baca review blogger hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. pastinya ya
      makanya penting banget baca testimoni

      Hapus
  11. Asiknya memang kalau bepergian nggak bingung dengan kendaraan apa, karena bisa pakai jasa rental mobil

    BalasHapus
  12. TRAC memang highly recommended. Dikelola oleh sebuah grup perusahaan berskala besar dan professional. Untuk keamanan dan kenyamanannya juga terjaga. Saya sering pakai untuk rekan bisnis dari LN yang sedang berkunjung ke Indonesia

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah iya ya mbak, emang terbukti bagus ya kualitasnya

      Hapus
  13. Harus cari yang beneran rekomendasi dan terpercaya yah, jangan sampai salah pilih.

    BalasHapus
  14. Bener Mba.. kami pun kalo pengen rental mobil biasanya cari yang ada testimoni nya. Soalnya takut juga pas nyewa mobil ternyata pas dipake ada kendala di jalan..

    BalasHapus
  15. TRAC ini udah lama ada dan sejak dulu udah di akui kalau memang oke kok, bisa jadi pilihan terbaik karena telah ada di mana2 juga

    BalasHapus
  16. Dengan segala keunggulan yang dimiliki TRAC, tak heran jika perjalanan menjadi lebih aman, nyaman serta jaminan kebersihan kendaraan di era new normal seperti saat ini akan kita dapatkan

    BalasHapus
  17. Aku pun kalau rental mobil gitu pasti ngecekin dulu latar belakangnya, suka cari testimonialnya juga. Biasanya memang kalau keluar kota aku ngandalin sama sewa mobil.

    BalasHapus
  18. TRAC memang sudah pasti terpercaya ya Mba, soalnya kantor ku pun untuk car rental khusus Manager ke atas juga pakai TRAC.

    BalasHapus
  19. sebelum sewa rental sebaiknya sih ... di cek and ricek dulu latar belakangnya, agar lebih aman saja.

    BalasHapus
  20. Iya biasanya kalau mau sewa mobil kami tanya sodara atau teman yg tahu soal dunia permobilan dan persewaannya. Jadi mereka tuh suka rekomendasikan mana sewa kendaraan yg bagus. Percaya kita jadinya gitu...

    BalasHapus
  21. Trac udah kompeten melayani orderan sewa mobil korporasi, termasuk untuk urusan pribadi ya

    BalasHapus
  22. Kalo area monil d daerah yang notabene bukan daerah kita memang kudu aware ha mom harus jelas asal mula nya hehe.

    BalasHapus
  23. Makasi rekomendasinya mba bisa nih kalau ke jakarta butuh sewa mobil

    BalasHapus
  24. Travelling menjadi lebih nyaman karena sewa mobilnya di TRAC yang memberikan banyak keamanan, kenyamanan juga pelayanan terbaik.

    BalasHapus
  25. Tipsnya penting banget ini, kalau dulu saya sewa atau rental mobil dari tetangga yang dikenal,, harga juga masuk akal karena sudah termasuk supir untuk pulang pergi saat mudik

    BalasHapus
  26. Percaya deh pakai TRAC, apalagi ini adalah perusahaan yang dikelola ASTRA. Pasti terpercaya. Sudah terbukti kualitasnya

    BalasHapus
  27. Keluargaku udah lama gak sewa mobil. Jadi catatan nih kalau mau pilih rental mana yang oke. Kalau bisa sih sama supir sekalian karena gak ada yang bisa nyetir

    BalasHapus
  28. Paling enak sewa mobil sama drivernya tapi sesuai kebutuhan aja sih biasanya aku. Nah pilih rental yang terpercayta kaya TRAC supaya lebih aman & nyaman

    BalasHapus
  29. kalau rental terpercaya seperti TRAC aku udah yakin banget karena track record nya bagus jadi memang biar aman dan nyaman perjalanannya pilih yang punya nama baik aja deh :)

    BalasHapus
  30. ke 5 tips diatas jadi bahan pertimbangan banget, plus tanyakan hati kliknya yang mana.
    Udah terpercaya banget rental TRAC ini mah, beberapa kali pernah juga waktu di Bandung.

    BalasHapus
  31. Kalau aku biasanya pertama lihat testimoni dari para konsumen sebelumnya.
    TRAC ini menurutku harganya lebih mahal, tapi memang pelayanannya baik sih, jadi ya ngerasa nyaman dan aman menggunakan kendaraan dari TRAC

    BalasHapus
  32. Memang sekarang kalo jalan-jalan atau berwisata lebih nyaman untuk menyewa mobil yah, apa lagi kalau bawa anak kecil. Pastinya harus memilih sewa mobil yang terpercaya seperti TRAC nih

    BalasHapus
  33. Aku kalau ke luar kota biasanya suka sewa mobil dan emang pasti cek dulu testimoni dan cari tau info tentang tempat sewa mobilnya.

    BalasHapus
  34. Beberapa tahun terakhir kalau traveling suka pakai kereta (menuju kota tujuannya) trus sampai sana langsung pakai taksi online or sewa mobil, tergantung tujuannya mau ke mana dan ngapain. Kata Pak suami enak, dia gak perlu capek nyetir terlalu jauh. Dan ngebantu banget sih jasa-jasa rental begini

    BalasHapus
  35. Kalo bicara soal pengalaman sih emang trusted banget trac ini, aku dulu kerja di perusahaan tambanh dengan standard safety sangat ketat, kami pake jasa trac untuk mobil beserta drivernya, itu tahun 2009 udah lama pake trac, apalagi sekarang uda 2020, udah panjang bgt pengalaman trac ya

    BalasHapus
  36. Kalau saya percaya banget testimoni dari kawan. Jadi seringnya berdasar rekomendasi teman. Dan trac memang unggulan...

    BalasHapus
  37. Yg utama memang pelayanannya. Kalo pelayanan udah bagus kn bs dapet testimoni bagus jg. Tp kalo aku lbh suka liat testimoni dulu baru deh nyoba. Hehe

    BalasHapus
  38. Saat perjalanan bisnis kapan hari, klien yang mengajak saya liputan tuh menggunakan layanan sewa mobil TRAC ini. Dan emang mobil dan layanannya nyaman banget :)

    BalasHapus
  39. Harga yang masuk akal itu biasanya kualitasnya lebih bagus. Kadang banyak juga ya harga murah tapi kita belum tentu tahu kualitasnya. Kalau TRAC sudah pasti terpercaya ya mbak

    BalasHapus
  40. Emang TRAC udah terpercaya dari dulu mba, Aku sempet waktu sewa ke bandara pagi2 bnget mobilnyab trs supirnya ontime bnget

    BalasHapus
  41. Wah TRAC ternyata pernah dapat penghargaan bahkan dipercaya menteri pariwisata gtu ya mbak?
    Kalau gak salah juga udah mudah sewa mobil TRAC hampir di setiap kota ada. Bisa jd pilihan bagus buat rental mobil.

    BalasHapus
  42. Trac terpercaya ya branding-nya, kalau aku biasanya cari testimoni teman-teman yang pernah pakai produk atau jasa jadi hasilnya ngga zonk..

    BalasHapus
  43. Testimoni pelanggan itu penting banget ya untuk jadi bahan pertimbangan dalam memilih jasa penyewaan mobil...

    BalasHapus
  44. Noted Mba. Perusahaan yg punya kredibilitas kaya Trac lebih tenang dipakai jasanya ya

    BalasHapus
  45. Iya mbak, penting banget membaca testimonies para pengguna yaa, Karena bisa mempertimbangkan kendaraam yang akan disewa

    BalasHapus
  46. usaha rental mobil ini emang salah satu yang menarik ..Aku tadinya mengandalkan kenalan aja..hehhe kalao ada yang memang expert di urusan persewaan kendaraan sprti TRAC ini udah jaminan mutu sih ya...

    BalasHapus
  47. Yup, kredibilitas perusahaan sewa mobil penting juga kita perhatikan agar mendapatkan pelayanan yang oke. Armadanya pun kita pastikan juga bagus dan nyaman digunakan selama kita sewa nantinya.

    BalasHapus
  48. Kalau TRAC sebagai anak perusahaanya Astra memang dari segi kredibilitas ngga perlu diragukan.
    Gerainya tersebar di seluruh Indonesia, semisal ada kendala dengan unt yang disewa bisa langsung ditangani

    BalasHapus
  49. Karena keluargaku nggak punya mobil, jadi kami sering banget ngandelin jasa sewa mobil semacam ini mak. memang bener harus dipertimbangkan lagi beberapa aspek penyewaan supaya sama2 nyaman antara yg punya jasa dan penyewa nya.

    BalasHapus
  50. memilih perusahaan sera mobil memang enggak boleh asal ya mbak apalagi kalau sewa untuk kantoran gitu. perusahaan sewa mobil itu harus memiliki kredibilitas yang tinggi

    BalasHapus