Dee Stories

Kumpulan artikel parenting yang ditulis oleh blogger parenting Indonesia.
Suka travelling & kuliner. Konselor ASI &MPASI.

Mengintip 4 Tips Memilih Furniture Kantor Yang Tepat

 

Furniture kantor


Bagi pebisnis, memiliki kantor yang nyaman menjadi salah satu hal yang diidamkan. Selain itu, beragam furniture kantor dengan kualitas yang terbaik akan menjadi salah satu kebutuhan mendasar bagi perusahaan.

Namun, sebelum anda mengisinya dengan perabotan kantor, terdapat beberapa hal yang perlu untuk anda perhatikan. Simak tips memilih perabotan untuk kantor anda berikut ini.

Cara Memilih Perabotan Kantor Yang Bisa Anda Coba


1. Perhatikan Fungsi dan Fleksibiltasnya

Hal pertama yang perlu untuk anda perhatikan ketika ingin memilih furniture untuk kebutuhan kantor anda adalah dengan memperhatikan fungsi dan juga fleksibilitasnya. Contohnya saja, bagi perusahaan yang bergerak di bidang administrasi tentu saja sangat berbeda dengan kantor media digital.

Pasalnya, kantor administrasi akan membutuhkan banyak sekali lemari penyimpanan. Selain itu, anda pun juga perlu untuk memberikan perhatian terhadap area area mana saja yang memang membutuhkan furniture yang terkesan kaku dan santai.

Untuk area pantry, maka anda bisa memilih furniture kantor yang memiliki kesan santai. Hal ini bertujuan agar nantinya anda bisa melepas penat dengan lebih nyaman. Anda juga bisa memilih perabotan yang memiliki roda agar lebih mudah untuk memindahkannya.


2. Siapkan Anggaran Untuk Membeli Furniture

Hal lainnya yang perlu untuk anda perhatikan ketika ingin membeli furniture untuk kantor anda adalah budget yang anda butuhkan. Sehingga, anda pun bisa menyiapkan anggaran tersebut dengan membuat daftar kebutuhan.

Pasalnya, dengan membeli furniture ini dapat dikatakan sebagai salah satu investasi yang bisa berjalan dalam waktu yang cukup lama. Untuk itu, pilihlah perabotan yang memang memiliki kualitas bagus dan juga tahan lama.


3. Sesuaikan Dengan Ruangan Kantor

Sebelum membeli perabotan kantor, anda juga perlu untuk menyesuaikan dengan ruangan yang anda miliki. Untuk itu, bagi anda yang ingin melakukan pembelian furniture kantor, akankah lebih baik untuk mengukur terlebih dahulu ruangan yang ada di kantor.

Hal ini dikarenakan agar nantinya anda tidak mengeluarkan uang secara percuma. Terlebih lagi, ketika anda membelinya secara online.

Selain itu, anda pun bisa menghindari untuk membeli perabotan kantor dengan ukuran yang lebih besar. Terutama ketika anda memiliki ruangan kantor dengan ukuran yang cukup terbatas.

Pasalnya, dengan membeli perabotan dengan ukuran yang besar maka nantinya akan bisa membuat ruangan anda menjadi terlihat lebih sempit. Dan ruang gerak dari karyawan anda pun akan menjadi terbatas.


4. Pilihlah Furniture yang Ergonomis


Furniture kantor



Kenyamanan adalah hal yang perlu unutk diperhatikan ketika anda membeli furniture. Untuk itu, anda pun bisa memilih kursi maupun meja kantor yang sangat nyaman untuk digunakan.

Hal ini tentu saja akan membuat anda lebih bisa berkonsentrasi dan fokus ketika bekerja. Dengan begitu, anda bisa memilih kursi kantor yang sesuai dengan kebutuhan anda.

Sebut saja kursi yang memiliki sifat ergonomis. Hal ini dikarenakan kursi tersebut memang telah terbukti akan faktor kenyamanannya. Selain itu, anda pun juga bisa memilih meja kantor yang sesuai dengan kursi yang telah anda pilih.

Kedua furniture kantor tersebut harus anda pilih dengan ukuran yang seimbang. Hal ini bertujuan agar nantinya anda akan nyaman ketika menggunakannya.



Itulah beberapa tips yang bisa anda gunakan untuk memilih perabotan kantor. Dengan memilih yang tepat dan kualitas terbaik, maka hal ini akan membuat furniture tersebut bisa bertahan dengan lama. Untuk itu, bagi anda yang ingin mencari perabotan kantor bisa mengunjungi website arkadiafurniture.co.id untuk lebih lengkapnya.

29 komentar

  1. Cucok nih buat taruh rumah.
    Yep, SOHO alias small office home office
    secara, emak2 banyak yg ngantor di rumah kaaann

    BalasHapus
  2. Langsung mupeng liat ini, dari kapan tahu pengen punya ruangan sendiri untuk nulis dan studio foto belum terlaksana. Ahaha. Liat furniture kantor gini jadi pengen cepet2 bikin

    BalasHapus
  3. Ih kece ya model furniturenya kek gitu :D
    Minimalis banget, cucok juga nih buat mamak-mamak blogger kayak kita, di taruh di sudut ruangan nggak ngabisin banyak space :D

    BalasHapus
  4. Ini dipraktekkan di rumah juga bisa. Apalagi, sekarang masih banyak yang work from home. Perlu juga ruang kerja yang nyaman

    BalasHapus
  5. Menyesuaikan dengan ruangan ini peer banget buat saya. Secara rumah sempit, tapi kalau furniture sekarang kan pada gede ya. Harus pesan yg minimalis jadinya

    BalasHapus
  6. Kenyamanan kursi itu emang penting banget sih secara kita bisa duduk berjam-jam di sana untuk kerja.

    Selain buat kantor, meja kerja juga cocok buat yang punya anak yang lagi school from home. Menurutku kelihatan lebih kece di rumah dibanding meja belajar yang warna warni penuh gambar kartun :D

    BalasHapus
  7. Huaaa pas bgy soal bahas furniture. Jadi bikin galau tentang tema nya nih. Kbtulan aku sedang ada renov. Thanks for sharing nya ya mba

    BalasHapus
  8. Sesuaikan dengan ruangan kantor, ini kata yang tepat selain point lain nya. Soalnya aku pernah jemput adik perempuanku dulu di kantornya.

    Ruangan nya itu sebenarnya luas,tapi karena furniture nya nggak bisa di tempatkan ditempat yang pas ditambah lagi ukurannya juga lebar, jadi makin keliatan sempit.

    BalasHapus
  9. Jaman ngantor dulu furniturnya lebih ke scandinavia temanya, ini mungkin karena aku juga dibawah naungan grup properti besar. Biasanya kalau mau ganti furnitur pegawai dilibatkan untuk memilih sesuai yang diingikan.

    BalasHapus
  10. Memang yang utama kita perhatikan ketika memilih furniture untuk kebutuhan kantor anda adalah dengan memperhatikan fungsi dan juga fleksibilitasnya. Jadi sesuai peruntukannya

    BalasHapus
  11. Peralatannya bisa dibeli secara online juga kah atau harus dateng ke toko Arkadia, mbak?

    BalasHapus
  12. nomor 2 ini nih yang harus diperhatikan untuk menentukan mana yang terbaik karena biasanya bos itu pakai prinsip ekonomi, low budget produk terbaik dan untung saja ada arkadia furniture yang siap bantu ya

    BalasHapus
  13. Sepakat banget untuk menyesuaikan dengan ruangan kantor ya mba. Jangan sampai terlalu gede dan terlalu kecil juga furniture biar tampilannya juga apik

    BalasHapus
  14. Untuk rumah, untuk kantor, furnitur memang kudu pas ya. Ya pas dengan konsep, fungsi dan juga budget. Jadi kepengen tahun dengan koleksi arkadiafurniture.co.id ini. ceki-ceki ke tekape aaah...

    BalasHapus
  15. bagian admin dan finance itu memang paling banyak butuh furniture, lemari penyimpanan dokumen dsbnya.
    tempatku kerja belum pernah pakai kubikel2, kami biasanya di ruangan-ruangan yang terdiri dari 2 atau 3 meja single sih, tapi di kantor pusat udah pakai seperti ini sih karena emang spacenya gak sebesar kantor regional :D

    BalasHapus
  16. Pemilihan furnitur memang penting. Harus hati-hati, baik dari sisi harga maupun lokasi pembeliannya.

    Jangan sampai ternyata furnitur yang dibeli menjadi tidak tepat guna karena membuat ruangan menjadi sempit, menciptakan aura yang tidak menyenangkan, atau bahkan malah gampang sekali rusak. Kan rugi, ya.

    BalasHapus
  17. Banyak yg unik-unik ya desain'y sekarang furnitur untuk kantor. Yg jelas harus pikirin space tempat'y juga sebelum pilih barang, jgn sampe beli yg unyu2 tp gak muat. Wkwk..

    BalasHapus
  18. Dulu jaman masih kerja suka nvurusin pembelian kaya gini,

    Emang susah susah gampang cari furnitur kantor beda sama perabot rumah yg suka terus beli ,heheheh

    Biasanya tarik ulur nya sama budget..

    BalasHapus
  19. nah semenjak ngantor di rumah aku jg nyesuain dg letak rumah dan kebiasaan yang dikerubungin anak2 jadilah ruang kerja di ruang lesehan. kali ini aku lg nyari kursi lesehan yanga da senderannya gitu

    BalasHapus
  20. Meja yang ada partisinya gini cocok buat yang masih harus ngantor di era new normal. Terutama yang sektor kerjanya tak memungkinkan WFH. Sudah ada partisi dan berjarak. Saya ngebayangin tinggal kantornya dikasih jendela-jendela yang terbuka supaya ada pergantian udara dan dikasih taman kecil atau pot-pot bunga biar cakep.

    BalasHapus
  21. Karena saya pengin rumah rasa kantor, jadi saya mulai nabung mbak untuk membuat design meja baca saya. Meskipun pelan² nabungnya, akhirnya meja itu bisa kebuat juga. Kalau budget ada, urusan beli² gampang ya mbak Dian.

    BalasHapus
  22. Pemilihan furniture untuk kantor harus tepat ya mbak nggak bisa sembarangan. Noted nih tipsnya, btw meja di point 4 kece banget deh

    BalasHapus
  23. Memilih furniture apalagi untuk kantor ya memang harus disesuaikan dengan kebutuhan dan space di ruangannya ya mba... Karena pilihan model bentuk dan ukuran kan banyak, jadi ya memilih ya pun gak bisa asal aja...

    BalasHapus
  24. Pas jugakah tipsnya untuk di rumah Mbak? Rumah saya sekaligus bimbel

    BalasHapus
  25. Setuju dengan fleksibilitas, soalnya pernah mengalami tempat kerja daku pindahannya beda lantai, nah kalau fleksibel kan lebih asik

    BalasHapus
  26. Aku lagi pengen punya kantor di rumah, Mbak. Ternyata tips ini juga bisa buatku. Bikin jleb itu poin kedua, siapkan dana. Wkwkwkw.

    BalasHapus
  27. Jujur aku emang dari dulu suka konsep design yg ergonomis mba, kayak dikantorku cubical nya ergonomis bgt biarpun space ga begitu luas tapi sanggup menampung 12 karyawan dengan cubical sendiri sendiri.

    BalasHapus
  28. Nah semenjak pandemi gini, suami yang sering kerja dari rumah malah berubah tata letak meja.. bagus juga yah punya satu aja furniture kantor dirumah..

    BalasHapus
  29. Aku suka dengan desain furniture kantor yg ergonomis deh, lebih clean dan simple :)

    BalasHapus