Dee Stories

Kumpulan artikel parenting yang ditulis oleh blogger parenting Indonesia.
Suka travelling & kuliner. Konselor ASI &MPASI.

Menikmati Romantisme di Pulau Jeju

Pulau Jeju
Pulau Jeju | visit Korea

 



Pulau Jeju menjadi salah satu destinasi impian saya bila berkunjung ke Korea Selatan. Saya langsung jatuh cinta pada pandangan pertama pada pulau ini saat menonton drama Korea Warm and Cozy. Suasana pulau yang indah memberi aura romantisme tersendiri. 


Pulau Jeju 


Pulau Jeju adalah pulau terbesar di Korea yang terletak di sebelah selatan Semenanjung Korea. Secara adminiatratif, pulau Jeju ini adalah daerah otonom di Korea Selatan. 


Pulau Jeju ini adalah pulau yang terbentuk dari aktivitas vulkanik. Iya, pulau ini terbentuk dari letusan gunung berapi pada jutaan tahun yang lalu. Pantas saja pulau ini memiliki tanah yang subur. Uniknya, ditengah-tengah pulau muncul Hallasan (Gunung Halla), gunung tertinggi di Korea (1.950 meter). 


Samdado, adalah julukan bagi pulau Jeju yang artinya "Pulau yang Berlimpah dengan Tiga Hal" ; bebetuan, wanita dan angin, hmm. Ini yang membuat Pulau Jeju sangat indah. Pantas jika menjadi salah satu destinasi favorit di Korea Selatan.


Romantisme  Pulau Jeju


Keindahan alam Pulau Jeju membuat siapa yang datang akan merasa jatuh cinta. Suasana romantisme begitu kental di pulau ini. Tak heran jika beberapa drama Korea dengan genre romantis menjadikan Jeju sebagai lokasi syuting.


Tak hanya keindahan alamnya, banyak hal yang membuat Pulau Jeju memiliki suasana romantis.


1. Cherry Blossom Festival


Pulau Jeju
Cherry Blossom Festival | twobrownfeet


Baca Juga : 7 Adegan Klise Romantis dalam Drama Korea It's Okay to Not Be Okay yang Bikin Melting


Mengunjungi Pulau Jeju saat musim semi adalah pilihan yang tepat. Pulau Jeju diwarnai oleh cantiknya bunga-bunga yang bermekaran, termasuk bunga sakura. 


Sakura yang ada di Jeju adalah jenis sakura dengan kelopak terbesar. Keindahan bunga sakura di Jeju dirayakan dakam Cherry Blossom Festival yang biasa digelar pada Maret hingga April. 


Ah, pasti syahdu ya.., jalan-jalan bergandengan tangan dengan pasangan sambil menikmati kecantikan bunga sakura. 


2. Bangdupo Lighthouse


Pulau Jeju
Bangdupo Lighthouse | visitjeju



Mercuar yang ada di Pulau Jeju ini memiliki daya tarik tersendiri. Bahkan mercusuar yang ada di Seopjikoji ini pernah menjadi lokasi syuting drama Korea Orange Mermalade. 


Mercusuar ini disebut juga Wishing Lighthouse, alias tempat mengabulkan harapan. Hmm haruskah make a wish saat datang kesini? 


3. Bukit Seopjikoji


Pulau Jeju
Bukit Seopjikoji | visitkorea



Ah bukit ini yang membuat saya langsung jatuh cinta pada Jeju. Ya, bukit ini menjadi lokasi syuting drama Korea Warm and Cozy. Hmm rasanya emang warm and cozy mungkin ya, saat bisa menikmati sunset di bukit ini bersama pasangan.


4. Bomnal Cafe


Pulau Jeju
Bomnal Cafe | dramachoricles



Masih belum bisa move on dari drama Korea Warm and Cozy, saya ingin mengunjungi Bomnal Cafe yang menjadi saksi cinta Lee Jung Joo dan Baej Gun Woo.


Baca Juga : Manfaat Menonton Drama Korea Bagi Keharmonisan Rumah Tangga


Bayangkan syahdunya, ngopi sore bersama pasangan sambil menikmati pemandangan laut di Pulau Jeju. Amboi...


5. Jeju Starlight World Park and Planetarium


Pulau Jeju
Jeju Starlight World Park and Planetarium |Jejutourism



Tidak ada yang lebih romantis dari melihat bintang-bintang di angkasa bersama pasangan. Di Jeju Starlight World Park and Planetarium, pasangan yang kasmaran bisa melihat indahnya langit saat malam yang penuh dengan bintang.


Jeju Starlight World Park and Planetarium adalah sejatinya adalah sebuah planetarium. Disini terdapat sebuah obseravatorium dan ruang pameran.


6. Museum Sex and Health

Pulau Jeju
Museum Sex and Health | beefreetout


Bukan hanya keindahan alamnya yang membuat saya penasaran dengan pulau ini. Saya juga penasaran dengan Museum Sex and Health.


Ini museum yang anti mainstream ya. Di museum ini dipamerkan beragam karya seni yang berkaitan dengan seks. Di museum ini asa ratusan patung, lukisan, miniatur, gambar hingga foto dan video posisi seks. Wah wah, pantesan anak kecil dan remaja dilarang masuk museum ini.


Keberadaan museum ini menjadikan Pulau Jeju sebagai ikon wisata romantis yang selalu jadi pilihan para couple traveller.


Make a wish ah, semoga pas perayaan 1 dekade anniversary nanti bisa honeymoon di Pulau Jeju.



Amin...




27 komentar

  1. Bebatuan, wanita & angin? Wedew, apakah d Jeju wanitanya cakep-cakep, Mba Deka? 😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hhaha...kalau aku liat di drama siih...wanitanya pejuang keras.
      Mata pencahariannya penyelam (ambil ikan dan kerang laut yang terkenal enaaakk)

      Hapus
  2. Mau jugaa dong 2nd honeymoon kesana. Hahaha..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe iya ya..
      pas banget buat bulan madu

      Hapus
  3. Pingin banget ke Pulau Jeju dan ngopi cantik di Bomnal Cafe. Kayaknya romantis banget..

    BalasHapus
  4. Terima kasih untuk virtual tournya mbak, senang rasanya.. walaupun belum pernah ke ke pulau jeju, melihat tulisan ini jadi seakan aku ikutan berada disana.. terima kasih untuk kerinduan yang terbalas ini mba hehe

    BalasHapus
  5. Cherry Blossom Festival .... asyiknya kalau bisa honeymoon ke sana pas Cherry Blossom Festival ya. Hihi ... romantis sepertinya suasananya.

    BalasHapus
  6. Romantis banget nih pasti kalau berjalan di bawah pohon sakura saat bunga-bunga berjatuhan tersapu angin bersama pasangan. Uwuuu... banget deh. Hehe...
    Itu musiumnya antimainstream banget.

    BalasHapus
  7. Itu cherry blossom festival sekilas kayak bunga sakuran di Jepang ya :D Inget suamiku pepotoan di Jepun sana, mrip warna putih kembangnya. Kepengen dong jalan2 di Korea. Semoga kelak ada rezekinya. Plus ke Museum Sex and health hehe kepo :)

    BalasHapus
  8. Sejak keranjingan nonton drakor, KorSel jadi salah satu destinasi impian saya dan anak2 cewek.
    Tentunya nanti kalo ke KorSel, harus ke Jeju juga.
    Huhu.. Semoga disegerakan deh!

    BalasHapus
  9. Laah, jadi kepengen ke sana karena liat planetariumnya. Jeju seluas apa ya, koq bisa dipakai syuting, tempat wisata juga, bahan baku skincare Korea dari sana juga (mean punya daerah punya perusahaan yang khusus tanaman herbal buat skincare)

    BalasHapus
  10. aku aminkan mbaaa, aamiin.
    Nami Island selama ini jadi #1 wishlist aku kalau ke Korea, Jeju ini ternyata menarik juga ya.
    Nggak kalah malah, mulai dari sakura, meecu suar, bukit ... itu aja bikin meleleh syahdu :)

    BalasHapus
  11. jeju ini emang haduuuhh cakep banget bikin pengen tinggal disanaaaa... makan seafood tiap hari hehehe

    BalasHapus
  12. Sering banget ya pulau Jeju di jadikan topik di drama Korea pantes aja terkenal semua bahu membahu mengangkat kekayaan alam, budaya Korea sehingga dikenal oleh dunia luar

    BalasHapus
  13. Baca ini saya jadi bermimpi, membayangkan ayangbeb menggandeng tangan saya sambil menikmati indahnya Pulau Jeju. Cara mbak menuliskannya seakan melambai ke sanubariku, "hai sayang, kita ke pulau Jeju yuk!" Begitu katanya 🥰

    BalasHapus
  14. mengenai pulau Jeju memang udah gak diragukan lagi ya keindahan dan keromantisannya, tapi aku pernah nonton di on the spot kalo ada hal cukup horor loh di pulau Jeju.

    BalasHapus
  15. Salah satu pulau impian yang pengen didatangi. Kalau ke Korea Selatan kyknya ya wajib yaa ke sana :D
    Aku pernah liat videonya Hansol yang poto2 di sana, asyik kalau sepi hehehe

    BalasHapus
  16. Ya Allah aku belum nyampai sana aja wes berasa banget suasana romantisnyaaa. Hahhaaha. Berharap bisa kunjungi pulau romantis ini

    BalasHapus
  17. Asli aku sempat mupeng pengen ke pulau Jeju abis nonton drakor hahah kena hipnotis banget kayaknya, tapi dulu entah berapa tahun lalu deh

    BalasHapus
  18. Duh biasanya lihat pulau Jeju hanya di Drakor nih, semoga bisa sampai sana ya saya juga, aamiin

    BalasHapus
  19. Aamiin. Semoga terlaksana ya apa yang diidamkan mba. Bikin mupeng aja nih cerita tentang Jeju ini. Aku pun jadi pengin ke sana mba. Tempatnya cucok ya untuk romantisan gitu sama suami. :)

    BalasHapus