Dee Stories

Kumpulan artikel parenting yang ditulis oleh blogger parenting Indonesia.
Suka travelling & kuliner. Konselor ASI &MPASI.

Tanya Veronika Asisten Virtual Telkomsel, Kini Hadir Kembali

Tanya Veronika Asisten Virtual Telkomsel, Tanya Veronika Asisten Virtual Telkomsel, Tanya Veronika Asisten Virtual Telkomsel


"Tanya Veronika Asisten Virtual saja. Biar jelas," kata saya. Saat suami tanya apa saja promo paket yang tersedia di Telkomsel.

Suami bingung, sepertinya dia tak tahu siapa Veronika. Wah keterlaluan dia, mbak Vero sudah dilupakan. Hehe, iya saya biasa memanggil Veronika dengan sebutan mbak Vero.

Dulu setiap suami yang waktu itu masih berstatus pacar tak mengangkat telponnya, suara mbak Vero hadir di  telinga saya. Ya, Veronika yang dulu adalah mesin penjawab ketika ponsel kita sedang mati atau berada di luar jangkauan signal.

Setelah Veronika menjawab, penelfon bisa meninggalkan pesan. Nanti jika ponsel sudah menyala dan sudah ada signal, pesan akan masuk dan bisa dibuka oleh pemilik  ponsel.

Kini, Veronika hadir lagi dengan wajah barunya.  Veronika yang sekarang adalah Asisten Virtual Telkomsel. Veronika hadir lebih kekinian, berdaptasi dengan perkembangan zaman.

Veronika, Siapa Dia?

Saya pun mencoba mengingatkan suami tentang mbak Vero. Saya jelaskan padanya bahwa Veronika adalah Asisten Virtual Telkomsel. Veronika adalah layanan digital berbasis chatting untuk memberi kemudahan bagi pelanggan Telkomsel dalam melakukan pembelian pulsa, cek kuota internet,  redeem POIN, menemukan lokasi GraPARI terdekat dan informasi lain seputar layanan provider.

Veronika juga bisa membantu membayar tagihan, berlangganan paket hingga memberikan informasi tentang promo yang ada di provider plat merah ini.

Seluruh pelanggan provider Telkomsel bisa mengakses layanan  Asisten Virtual ini, kecuali pengguna kartuHALO corporate dan nomor tambahan.

Sebenarnya, layanan Virtual Assistant Telkomsel ini sudah aktif sejak 24 Agustus 2017. Namun dulu layanan customer care ini hanya terbatas untuk Line, Facebook Messenger dan Telegram saja. Kini, layanan maya ini menjangkau lebih luas. Asisten Virtual Telkomsel ini bisa diakses melalui WhatssApp Telkomsel. Selain itu juga bisa diakses lewat aplikasi My Telkomsel dan situs resminya.

Veronika, Chatbot Canggih dari Telkomsel

Kalau dulu Veronika hanya bisa menyampaikan pesan, sekarang pelanggan bisa berinteraksi secara langsung. Ini semua karena adanya program chatbot yang mensimulasikan percakapan manusia lewat interaksi teks ataupun suara.

Sekarang, kita bisa bertanya lewat chatbot tersebut. Veronika layaknya  GraPARI digital yang bisa diakses kapan saja dan dimana saja. Veronika siap melayanimu 24 jam! Pas banget dengan gaya hidup masa kini ya, dimana semuanya serba digital.

Galau? Tanya Veronika Saja

Sekarang, pelanggan Telkomsel tak perlu galau lagi. Ada Tanya Veronika Asisten Virtual Telkomsel yang bisa membantu menyampaikan permintaan, pengaduan serta informasi seputar layanan provider.

Dengan beragam kelebihan yang dimiliki, layanan virtual assistant ini bisa menjadi penghubung antara pelanggan dan Telkomsel.

Kelebihan Layanan Digital Telkomsel

Apa saja sih kelebihan yang dimiliki Veronika layanan digital dari Telkomsel ini? Apa yang membuat Veronika bisa membantu para pelanggan Telkomsel? Berikut penjelasannya.

1. Akses Multiplatform

Telkomsel menjadi pelopor penyedia layanan digital yang multiplatform. Ini tentu saja memberi kemudahan bagi pelanggan untuk bisa memilih platform favoritnya untuk mengakses Veronika Asisten Virtual.

Kalau suami saya sih sukanya lewat WhatssApp. Satu-satunya aplikasi chat yang ada di ponselnya, hehehe. Suami menghubungi nomor Veronika Telkomsel untuk bertanya promo apa saja yang ada.

2. Pelayanan Nonstop

Jangan galau jangan risau, kita bisa mengakses layanan virtual ini kapan saja. Tanya Veronika kapanpun pasti dijawanb. Virtual assistant ini bisa diakses 24 jam sehari, 7 hari seminggu. Tanpa libur!!

3. Fast Response

Pasti menyenangkan jika apapun pertanyaan kita bisa segera dijawab. Veronika ini fast response banget lho.

4. Akses yang Mudah

Pengguna tidak akan kesulitan menggunakan layanan virtual dari Telkomsel ini. Pelanggan bisa memulai percakapan dengan patner digital Telkomsel ini dengan mengetik "Hai" "Halo" atau menggunakan menu 'Quick Response' yang telah disediakan.

Chatting dengan Veronika nggak sesulit chating dengan gebetan yang bertepuk sebelah tangan kok, uhukk...

Tanya Veronika Asisten Virtual Telkomsel, Tanya Veronika Asisten Virtual Telkomsel, Tanya Veronika Asisten Virtual Telkomsel

5. Gunakan Kecerdasan Buatan (AI)

Tanya Veronika ini gunakan kecerdasan buatan yang dipadukan dengan customer analttics serta interaksi manusia sehingga menghasilkan layanan self service  yang lebih baik, tepat dan cepat.

6. GraPARI Virtual

Dengan semua kesibukan yang ada, biasanya pelanggan tak ada waktu untuk mendatangi GraPARI. Apalagi saat pandemi seperti ini. Semua aktivitas beralih secara daring.

Adanya Asisten Virtual Telkomsel ini membuat pelanggan serasa memiliki GraPARI virtual dalam gengaman.

Apa yang Veronika Bisa Bantu?

Apa saja sih yang mbak Vero bisa lakukan buat pelanggan Telkomsel? Banyak! Dan pastinya semuanya bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan.

Ini adalah beberapa fitur Veronika yang bisa membantu semua pelanggan Telkomsel.

1. Informasi Pengguna Kartu

Informasi pengguna kartu adalah informasi pertama yang didaptkan saat kita menyapa Veronika. Saat saya mengetik "Hai" saat itu pula Veronika langsung memberikan informasi seputar kartu. Mulai dari masa berlaku kartu, pulsa dan kuota.

2. Isi Pulsa

Saat tahu pulsa kita habis, kita bisa langsung meminta bantuan Veronika untuk isi pulsa. Top up pulsa jadi lebih mudah dengan bantuan asisten daring dari Telkomsel ini.

3. Beli Paket Telkomsel

Mau sekalian beli paket internet di Veronika? Bisa banget! Nggak cuma paket internet saja. Di layanan virtual Telkomsel ini kita juga bisa beli paket telepon maupun SMS.

4. Bayar Tagihan Pascabayar

Bagi pelanggan pascabayar, juga bisa melakukan pembayaran melalui Veronika Asisten Virtual. Bayar tagihan bisa sambil rebahan di rumah. Asik kan?

5. Tukar POIN Telkomsel

Jangan sampai poin hangus! Tanya Veronika informasi seputar poin Telkomsel, sampai kapan masa aktifnya juga reward apa yang bisa didapatkan dari redeem poin ini.

6. Lokasi GraPARI Terdekat

Jika memang harus datang ke GraPARI, Tanya Veronika saja. Kita tidak hanya tahu mana GraPARI yang terdekat, tapi juga bisa sekalian memesan nomor antrian ke Customer Service. Jadi saat datang, tak perlu antri lama.

7. Informasi Seputar Layanan Telkomsel

Tanya Veronika apa saja seputar layanan Telkomsel. Virtual Assistant ini memiliki fitur Top FAQ produk Telkomsel.

8. Promo Terbaru Telkomsel

Veronika juga akan memberi tahu kita promo terbaru Telkomsel. Banyak promo menarik yang bisa segera dimanfaatkan.

9. Ganti Kartu

Pelanggan Telkomsel juga bisa melakukan ganti kartu di layanan daring provider BUMN ini. Cukup isi data pribadi melalui email, kartu baru akan dikirim ke rumah.

10. Beli Voucher Game

Para gamers juga bisa lho memanfaatnya layanan asisten daring ini. Veronika akan membantu kita membeli voucher game. Ngegame jadi makin lancar deh!

11. Kuliner

Galau mau makan apa? Bisa lho Tanya Veronika. Kita akan diberikan rekomendasi kuliner berserta informasi lengkapnya. Misalnya saat saya galau mau makan siang apa, mbak Vero merekomendasikan Rendang. Wah pas banget ya, Rendang emang pas buat makan siang.

12. Kuis

Gabut? pengen sesuatu yang menantang? Coba ikutin kuis di Veronika. Selain bisa mengisi waktu luang, juga bisa mengasah kemampuan otak.

13. Kontak Customer Service Telkomsel

Mau menyampaikan keluhan secara langsung? Kita juga bisa menghubungi customer service Telkomsel melalui Tanya Veronika Asisten Virtual ini. Pilih saja platform yang ingin digunakan, mau via Line, WhatsApp, Telegram ataupun Facebook Messenger.

14. Kirim Paket

Mau kasih hadiah buat teman atau pasangan? Bisa minta tolong Veronika buat kirim paket. Kita bisa membelikan paket Telkomsel untuk orang lain. Caranya cukup masukkan saja nomor yang ingin dikirimi paket.

Cara Menghubungi Veronika

Cara menghubungi Veronika itu mudah kok. Pilih saja platform mana yang bisa digunakan.

Tanya Veronika bisa kita lakukan melalui :

1. Situs web Telkomsel
2. Aplikasi My Telkomsel
3. Line di @Telkomsel
4. Telegram di TelkomselCare
5. WhatsApp Telkomsel, simpan dulu nomor Veronika Telkomsel 0811 1111 1111
6. Facebook Messenger di Telkomsel

Tanya Veronika Asisten Virtual Telkomsel, Tanya Veronika Asisten Virtual Telkomsel, Tanya Veronika Asisten Virtual Telkomsel

Mulai percakapan dengan Veronika dengan mengetik "Hai" "Halo" atau bisa pilih menu 'Quick Response'.

Setelah itu pilih saja mana layanan yang ingin ditanyakan.

Misalnya, bila menggunakan WhatssApp Telkomsel, setelah mengetik "Hai" , Veronika akan memberikan informasi seputar kartu. Lalu akan ada 6 pilihan yang bisa dipilih, yaitu :

1. Isi pulsa.
2. Beli paket
3. Tukar poin
4. Kirim paket untuk teman
5. Ganti kartu
6. Bantuan lainnya

Tekan saja nomor sesuai dengan layanan yang diinginkan. Veronika Assiten Virtual akan siap menjawabnya.

Do & Don't Tanya Veronika Asisten Virtual Telkomsel

Saat akan mengakses layanan Tanya Veronika Asisten Virtual Telkomsel ini ada beberapa hal yang harus kita perhatikan. 

1. Gunakan kata kunci yang tepat
2. Siapkan dulu pertanyaannya
3. Lakukan sesuai petunjuk yang disediakan, jangan sampai nomor diblokir karena tidak mengikuti aturan.
4. Gunakan bahasa Indonesia
5. Jangan gunakan kata-kata kasar
6. Jangan memberikan informasi palsu
7. Jangan menggunakan pernyataan yang menyinggung SARA
8. Jangan mengirimkan konten yang berbau pornografi saat sedang chating dengan Veronika
9. Jangan melakukan spamming pada layanan Tanya Veronika Asisten Virtual Telkomsel
10. Jangan melakukan ilegal akses ke dalam layanan digital Veronika

Kesan Tanya Veronika Asisten Virtual

Saat mendampingi suami mengakses Veronika Telkomsel ini saya melihat bahwa layanan ini sangat cepat dalam merespon. Setelah kita kirim chat, Veronika segera menjawab. Suami tak hanya tahu tentang promo yang ingin ditanyakan, tapi dia juga tahu kalau pulsa dan kuotanya habis. Jadi sekalian beli paket Telkomsel di Veronika deh.

Saya juga mencoba mengakses Tanya Veronika Asisten Virtual malalui website resmi Telkomsel. Saat mencoba menghubungi Veronika lewat web, saya diminta memasukkan nomor Telkomsel. Selanjutnya Veronika akan mengirim kode ke nomor tersebut.
Setelah memasukkan kode, barulah saya bisa berbincang dengan mbak Vero.



Penutup

Kehadiran Tanya Veronika Asisten Virtual Telkomsel ini sangat memudahkan pelanggan. Kini pelanggan tidak perlu bingung bila ada pertanyaaan seputar layanan Telkomsel.

Pelanggan juga tidak perlu repot untuk datang ke GraPARI. Tanya Veronika ini sangat pas dengan kondisi saat ini. Dimana banyak orang yang melakukan aktivitas secara digital.

Kedepannya bila layanan Tanya Veronika ini semakin interaktif, maka akan semakin baik. Akan semakin memudahkan pelanggan menghubungi customer care provider terbaik di Indonesia ini.

Semoga cerita saya tentang mbak Vero ini bisa membantu teman-teman ya. Jangan lupa bertanya pada Veronika Asisten Virtual terkait layananan Telkomsel.

Terima kasih.