Dee Stories

Kumpulan artikel parenting yang ditulis oleh blogger parenting Indonesia.
Suka travelling & kuliner. Konselor ASI &MPASI.

The Penthouse 2 : Harta, Cinta dan Piala

The Penthouse 2
The Penthouse 2 | SBS

The Penthouse 2 : Harta, Cinta dan Piala - Annyeong chingudeul, apa kabarnya? Wahh udah lama ya nggak nulis tentang review drakor. Kali ini saya mau nulis tentang drama Korea yang selalu punya rating tinggi : The Penthouse!!

Sinopsis The Penthouse 

The Penthouse bercerita tentang kehidupan keluarga kaya yang tinggal di Hera Palace, sebuah apartemen mewah di kawasan Gangnam.

Pada season satu, persahabatan antara empat pasangan penghuni Hera Palace yang memiliki anak sepantaran dan ingin menyekolahkan mereka ke sekolah seni Cheong A.

Di luar kehidupan keluarga kaya penghuni Hera Palace tersebut, ada Oh Yoon-Hee, janda miskin yang memiliki anak perempuan pintar bersuara emas bernama Bae Ro-Na.

Keinginan Bae Ro-Na untuk masuk ke sekolah Cheong A mempertemukan Yoon-Hee (ibu Bae Ro-Na) dengan Cheon Seo-Jin, yaitu saingan dari masa lalu yang membuatnya putuskan berhenti sekolah dan mengubur mimpi menjadi penyanyi klasik atau soprano.

Konflik masa lalu ini berlanjut kepada kehidupan anak-anak mereka. Jika dulu keduanya bersaing untuk memenangkan kompetisi penyanyu klasik, sekarang bersaing agar bisa membantu anak-anaknya masuk ke sekolah musik favorit. 

Lalu di season dua, masih bercerita tentang persaingan penghuni Hera Palace. Kini anak-anak mereka saling berlomba memenangkan piala Cheong- A. Aroma balas dendam juga menjadi fokus dalam season dua ini. 

Baca Juga : Drama Korea Love (ft Marriage and Divorce) - Kala Pernikahan Tak Seindah Harapan

The Penthouse masih konsisten mengangkat cerita tentang ambisi orang tua kepada anaknya. Pun juga masih menyajikan kegigihan dalam meraih apa yang diinginkan, meski dengan segala cara. 

Pemain The Penthouse 2

The Penthouse 2
Pemain The Penthouse 2 | SBS

Pemain The Penthouse 2 masih sama seperti season sebelumnya, seperti Eugene, Kim So Yeon, Uhm Ki Joon, dan Kim Young Dae. 

Berikut ini daftar pemain The Penthouse 2 :

⏺️ Eugene sebagai Oh Yoon Hee

⏺️ Kim So Yeon sebagai Cheon So Jin

⏺️ Uhm Ki Joon sebagai Joo Dan Tae

⏺️ Park Eun Seok sebagai Logan Lee

⏺️ Yoon Jong Hoon sebagai Ha Yoon Chul

⏺️ Bong Tae Kyu sebagai Lee Kyu Jin

⏺️ Yoon Joo Hee sebagai Go Sang A

⏺️ Shin Eun Kyung sebagai Kang Ma Ri

⏺️ Ha Do Gwon sebagai Ma Doo Gi

⏺️ Kim Hyun Soo sebagai Bae Ro Na

⏺️ Jin Ji Hee sebagai Yoo Jenny

⏺️ Lee Tae Bin sebagai Lee Min Hyuk

⏺️ Han Ji Hyun sebagai Joo Seok Kyung

⏺️ Kim Dae Young sebagai Joo Seok Hu

⏺️ Choi Ye Bin sebagai Ha Eun Byul

Sementara Lee Ji Ah yang memerankan Shim Su Ryeon pada awalnya belum dipastikan akan tampil di The Penthouse 2. Pada  episode terakhir season satu  penonton dibuat bertanya-tanya terkait kematian Shim Su Ryeon (Lee Ji Ah), dan menerka-nerka kehadiran Su Ryeon dalam The Penthouse musim kedua.

Nah ketika masuk episode 7 di season dua, Lee Ji Ah muncul dengan profil dan karakter baru yang semakin membuat penonton kebingungan, hehehe. 

Drama Penuh Kontroversi

Terus terang, saat season satu muncul saya belum tertarik untuk nonton drama ini. Lalu saat season dua hadir, saya mulai penasaran. Menurut saya, drama ini luar biasa lho. Dibalik semua kontroversinya, The Penthouse ini selalu meraih rating tinggi di setiap penayangannya. Bahkan saat season dua, The Penthouse tetap menjadi drama yang paling banyak ditonton. 

Wah wah, amaizing kan? Sebagus apa cerita dalam drama yang disebut-sebut perpaduan antara drama Sky Castle dan The World of Married ini. 

Dan memang sih, meski penuh intrik licik, The Penthouse ini lumayan seru untuk diikuti. Nonton drama ini dijamin spot jantung. Banyak plot twist yang nggak bisa diprediksi. 

Selain itu, sebenarnya drama ini banyak memberikan banyak pelajaran parenting di dalamnya. Tentang bagaimana pola pengasuhan orang tua sangat berpengaruh terhadap perkembangan anak. 

Apa yang dilakukan Cheon So Jin, adalah buah dari didikan orang tuanya. Anak-anak adalah peniru ulung. Mereka mencontoh apa yang dilakukan oleh orang tuanya. Apa yang dilakukan Eun Byul kepada Roo Na adalah seperti yang dilakukan So Jin kepada Yoon Hee. 

Harta, Cinta dan Piala

The Penthouse 2
Anak-anak Hera Palace | SBS

The Penthouse 2 ini menyajikan konflik seputar harta, cinta dan piala. Bagaimana Joo Dan Tae terus berambisi membangun kerajaan konstruksi di Korea, hingga menghalalkan segala cara termasuk menikahi So Jin. 

Kisah cinta juga diangkat dalam drama ini. Ada Yoon Hee yang kembali menjalin hubungan dengan Ha Yoon Chul, cinta pertamanya yang menjadi mantan suami So Jin. Meski dikisahkan menjalani pernikahan pura-pura, sebenarnya keduanya masih saling cinta. Hanya saja, cinta mereka berdua harus diuji dengan beragam drama Hera Palace. Ada juga bagaimana 

Joo Seok Hu yang harus memdam perasaan cintanya kepada Bae Ro Na. 

Baca Juga : Belajar Artificial Intelligence dari Drama Korea Please Don't Date Him

Pada season dua ini, piala Cheong- A menjadi inti persaingan. Bagaimana anak-anak Hera Palace, Eun Byul, Jenny, Seok Kyung dan Ro Na berusaha mati-matian memenangkan piala ini. Mulai dari belajar dengan tutor terbaik, giat berlatih hingga berbuat curang demi meraih kemenangan. 

Hmm dibalik semua kontroversinya dan plot yang membingungjan, The Penthouse 2 ini cukup menarik untuk ditonton. Saya bertekad untuk terus menonton drama ini meski sedikit sakit kepala saat menyaksikan setiap episodenya. 

Bagaimana dengan teman-teman? Apakah nonton The Penthouse 2? Bagaimana kesan teman-teman terhadap drama ini? 


49 komentar

  1. aku tuh belum pernah nonton drakor tapi dari baca review teman - teman aja sukaaa deh hehee. Btw itu pemainnya keren - keren and I love their wardrobes

    BalasHapus
  2. Masih maju mundur untuk nonton drama ini, mba. Hahha. Yang sesi pertama juga belum nonton. Makasih reviewnya mba.

    BalasHapus
  3. Menurut saya sih, drakor itu jalan ceritanya memang unik, bahkan bisa dibilang dari season 1 ada film yang sudah bikin penasaran. Jadinya pengen ngelanjutin nonton season berikutnya. Apalagi kalau banyak plot twistnya kayak The Penthouse ini.

    Saya yang pertama aja belum nonton, gimana mau nonton yang kedua. Takutnya kepala pening kebanyakan plot twist, hahahaha...

    BalasHapus
  4. Ak baru nonton yg episode 2 tapi rada bingung ya karna yg seri pertama ak Ndak Nonton, apa harus nonton yg pertama dulu x ya mba baru bisa nyambung

    BalasHapus
  5. sungguh aku gak berani nontonnya hahahha bikin imajinasiku akan rumah tangga dan pernikahan jauh ke mana-mana, ngeri banget euy

    BalasHapus
    Balasan
    1. eh bener ya, menonton film itu bisa ngaruh ke kehidupan kita baik secara positif ataupun negatif. Kmarin saya sempat lihat film unfaithfull di catchplay (bukan drakor sih), ttg istri yg punya affair dengan "brondong". Padahal suaminya baiiik banget. Kok saya takut lihatnya dan melewatkan scene ketika dia masih menjalin affair dan memilih untuk nonton setelah bagian itu lewat :)

      Hapus
  6. Penuh intrik dan persaingan untuk mendapatkan kesuksesan.
    Seru banget...The Penthouse asik ditonton bagi yang menyukai "drama" yang sesungguhnya.

    BalasHapus
  7. wah bagus ya film the penthouse 2, aku yakin drakor ini serius bagus juga nih

    BalasHapus
  8. Drama ini emang lagi viral di mana2 sih. Tapi jujur aku blm mau menonton karena ngga mau sumpah serapah nontonnya. Di twitter banyak yg melampiaskan kekesalannya sih. Tapi di balik kontroversialnya itu, pasti smua ada hikmah, terkait pola pengasuhan anak tadi. Emang soal harta, tahta dan wanita emang menarik dikulik jadi tema drama. Semuanya demi piala, ya piala rating. Hehehe..Buktinya drakor ini selalu trending.

    BalasHapus
  9. Belum nonton mbak. Seneng aja baca-baca reviewnya.
    Dan memang pengasuhan orang tua itu sangat membekas dalam diri anak ya, saat dia nanti memiliki anak, maka semua ingatannya tentang pola asuh orang tuanya dulu akan muncul

    BalasHapus
  10. Kayaknya seru nih mbak, aq belum nonton tapi baca sinopsisnya aja udah mupeng banget. Ini istilahnya dendam masa lalu orang tua berlanjut ke anak ya

    BalasHapus
  11. Jangankan yang kedua, yang pertama aja saya belum nonton... Seru ya, tapi kalau bikin sakit kepala, jadi ragu mau nonton, hihihi...

    BalasHapus
  12. Aku lumayan ngikutin, buat teman nyetrika ahahaha. Seru banget drama Penthouse ini, banyak hal yang nggak terduga. Sedih banget euy pas tau Roma meninggal huhu

    BalasHapus
  13. Drakor ini memang lagi hits ya, Mbak. Sayangnya, saya tidak nonton Pentahouse 1, jadi saya lewatkan Pentahouse 2 hehehe. Walau pernah sesekali saya lihat sedikit, saat tokohnya dikasih sepatu. Tapi kalau sampai banyak yang review, bisa saya intip nih, untuk dipelajari buat nulis cerita nanti.

    BalasHapus
  14. Happening bgt drakor satu inii

    Tapi aku mager mbaaa, kuatir ntar jadi overthinking kalo lihat Penthouse qkqkqkwk

    BalasHapus
  15. Penghosss bikin penasaran..tapi mau nonton kok masih kebayang seremnya bunuh2annya ya..bully2annya juga

    BalasHapus
  16. Belum nonton the penthouse ini Mba Dian. Tapi dari berbagai review tampaknya lengkap banget drama di dalamnya. Komplit bikin gak sabar katanya nunggu setiap pekan (bagi yang ngikutin langsung).
    Btw, masih banyak sih sebenarnya orangtua yang "nitipin" keinginan masa kecil atau cita-citanya kepada anak. Kasian si anaknya yang jadi punya beban ya mba..

    BalasHapus
  17. Penthouse 1 aja aku belum nonton. Haha takuuuttt doyan nonton nanti ini.

    Tapi banyak yang bilang seru juga nonton penthouse. Apalagi sekarang udah ada Penthouse 2. Wowww... Konfliknya semakin menarik ya

    BalasHapus
  18. Daku belum nonton ini kak Dee begitupun yang season 1 nya, karena deg degan kalau nonton yang berbau soal keluarga dan pernikahan, secara karena belum ganti status haha

    BalasHapus
  19. Di medsos rame bener dah pada ngobrolin The Penthouse ini. Ternyata memang seseru ini ya. Ah, untung nemu artikel ini, jadi paling enggak tahu para pemain dan gambaran besar dari serial ini.

    BalasHapus
  20. Kelihatannya seru. Eh, tapi untuk nonton Penthouse 2 mesti nonton yg 1 dulu ya?

    BalasHapus
  21. Ini mulai trending di twitter. Aku baca sinopsisnya aja udah emosi. Parah gila sih. Ternyata kacau banget drama kehidupan di drama ini. Ngeri parah sih aku ngeliatnya. Tbh aku menghindari banget drama drama model seperti ini.

    BalasHapus
  22. Seru ya keknya. Ak ndak nonton yang episode 1 dan 2. Tapi ada review dari mba, lumayan gak kudetlah akunya hehe

    BalasHapus
  23. beneran bikin baper ini, aku nggak berani nonton.. baca ripiu orang2 aja kok ya berasa melihat kondisi orang2 kawin cerai, orangtua yang otoriter bla..bla..bla.. syeyem

    BalasHapus
  24. aq nonton season 1 aja itupun gak selesai gak sanggup sama intrik-nya pemain2 bikin esmosi jadi kutinggalkan den, season 2 gak bikin tertarik nonton lagi mba, gak mo stress mikirn ceritanya, hihihi

    BalasHapus
  25. Adikku tiap hari kak nonton ini disalah satu TV swasta, bakalan kegirangan nih kalau baca review ini. Biasanya nonton suka terbawa emosinya hahaha

    BalasHapus
  26. Drama korea yang kuskip. Karena aku merasa nggak sedang lihat drakor, tapi malah kek nonton sinetron hihi. Entahlah ga sreg sejal seri 1...keknya semua orang kok jahat semua...

    BalasHapus
  27. waduh, kenapa gitu sampai sakit kepala? banyak plot twist yang bikin mumet? horang kayah mah bebaaaas.
    btw di sini adakah karakter orang kaya yang baik hati, jujur, dan hidup sederhana?

    BalasHapus
  28. Aku cukup baca dan lihat spoiler The Penthouse aja dah, gak mau nonton. Jiwaku gak sekuat itu. Takutnya nanti misuh-misuh

    Tapi memang benar kalau rating drama ini tuh tinggi. Orang sana gak jauh beda sih sama Warga +62

    BalasHapus
  29. Saat Penthouse 1, bebrapa kali dengar anak mbarep yg memang pecinta drakor, dia cerita dengan hebihnya. kebayang deh klo anak mbarep lihat penthouse jilid 2 kali, bakal lebih heboh tuh kayaknya doi.

    BalasHapus
  30. tema2 seputar harta, tahta, prestise dibalut dengan kontroversi kayaknya memang sellau menarik penonton ya mba...tema yang selalu long lasting sih krn relevan dg kehidupan sebagian orang tingkat atas dan biasanya org2 kepo buat ikutin

    BalasHapus
  31. Baca2 ulasannya banyak yang bilang kalau jalan ceritanya unik dan bedaa. .. Tapi belum berani nonton hihihi, masih cari yang temanya selo2 aja dulu deeh. Tapi lumayan baca ini menghilangkan rasa penasaranku

    BalasHapus
  32. Hadudu drakor yang menguras esmosi katanya yaa, tapi seru abiis kalo baca ripyu2annya. Sempet nonton beberapa episode yang pertama di TV swasta, gakuku bikin napsuh hahhaaaaa

    BalasHapus
  33. Aku belum punya nyali buat nonton drama ini. Asliii. Dari yang The Penthouse 1 pun aku skip. Takut emosii tak berkesudahan. ��

    BalasHapus
  34. Udah selesai aku ngikutin ceritanya
    tapi yg pertama Suka banget sama alurnya pemainnya juga keren2... Penasaran sma next sesionnya

    BalasHapus
  35. Aku blm nonton ini krn blm nonton yg pertama. Baca bbrp review dan komen soal drakor ini katanya bikin esmosi sih haha
    Kyknya kudu mempersiapkan waktu dan mental buat mencoba nonton drama soal harta, tahta ini hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Takjub sama daftar pemainnya panjang. Ini kyknya konfliknya banyak gtu sih dan satu2 saling terkait? Haha
      Aku mau nyelesein River dulu kyknya baru nonton ini deh

      Hapus
  36. He em ya agak membingungkan plotnya. Emang sih kalau persaingan dan perebutan gini selalu membawa masalah bagi banyak orang. Terutama kalau sudah menghalalkan segala cara, wuuuaahh ajur wes.

    BalasHapus
  37. Aku suka nonton karena membuka mata saya bahwa di dunia nyata ada orang sejahat iti karena kekuasaan yang sebenarnya cuma amanah sesaat

    BalasHapus
  38. Ada kemiripan tema sama sky castle ya. Aku ragu mau nonton ini, genreku drama lucu soalnya ����

    BalasHapus
  39. ya Allah yang lagi hits ini ala ala sinetron indosiar yaak ahhahaha. ga berani nonton takut kecanduan hahahhaha

    BalasHapus
  40. Kebayang banget Penthouse 2 berupaya membangun raja bisnis konstruksi dimana antar cinta dan menang tander merupakan konflik yang bikin gemes.

    BalasHapus
  41. Rame banget teman-teman dikantor, ibu-ibu di grup parenting hingga tetangga lagi heboh ceritain Penhouse. Aku mau mulai nonton tapi kok mata lelah mau merem, padahal penasaran.

    BalasHapus
  42. drama korea dengan tema begini justru yang rating-nya tinggi ya mbak tapi bisa jadi ini related sama kehidupan nyata di korea sana

    BalasHapus
  43. Wah belum nonton..padahal teman-teman di grup alumni sekolah sudah heboh membicarakan keseruannya. Baca sinopsisnya kok jadi semakin tertarik buat nonton

    BalasHapus
  44. Saya juga suka nonton Pent House 2 ini setelah menamatkan Pent House 1 beberapa waktu lalu. Tapi yang 2 baru sampai episode 8

    BalasHapus
  45. Menarik alur ceritanya mba, di sini nggak melulu soal cinta ya tapi sepertinya banyak moral story yang bisa dipetik. Coba deh nanti aku cari-cari si penthouse ini buat ditonton

    BalasHapus
  46. Aku baru khatam season 1 bulan kemarin, dan season 2 masih nonton sepotong sepotong..

    Asli film ini adalah film indosiar versi internasional ya. Gemes bgt keknya.

    Tapi karena filmnya banyak konspirasi nya jadi seru main tebak tebakan..

    Hihi..

    BalasHapus
  47. Iya, Mbak. Begitulah, hampir semua orang tua punya keinginan tertentu untuk anaknya.

    Punya ambisi pada anak itu ada kalanya justru bagus. Misalnya aku pengen punya anak sholih, maka akunya harus berambisi untuk jadi ibu yang baik dan sholihah. Aku juga punya ambisi punya anak yang hafidz Qur'an, maka ya aku harus berusaha mendekatkan diri ke Qur'an. Kadang sedih juga sih, masih sering maksiat, tapi pengen anak jadi baik. Duh. Astaghfirullah. T.T

    BalasHapus