Dee Stories

Kumpulan artikel parenting yang ditulis oleh blogger parenting Indonesia.
Suka travelling & kuliner. Konselor ASI &MPASI.

7 Fakta Tentang Dian

7 Fakta Tentang Dian

7 Fakta Tentang Dian - Wah nggak terasa sudah hari kelima tantangan BPN Ramadan 2021. Tema hari lumayan bikin merenung nih. Semacam diminta untuk instrospeksi diri. Sudahkan kita memgenal diri kita masing-masing? 

Bicara tentang mengenal diri, saya sudah pernah ikut beberapa test kepribadian dan minat bakat. Jadi mudah-mudahan saya sudah mengenal diri saya dengan baik ya. 

So, ini dia tujuh fakta tentang Dian.

1. Pecinta Nasi Goreng

Saya sebenarnya bukan orang yang rewel soal makanan, asal berbumbu dan pedas pasti saya suka. Tapi kalau ditanya apa makanan favorit saya, jawabannya adalah nasi goreng!

Saking senangnya sama nasi goreng, teman-teman akan hafal apa yang akan saya pilih saat makan bersama. "uda, kamu nggak usah baca menu. pasti pesan nasi goreng kan?", ucap teman-teman. Hehe, pengertian banget ya mereka.

Saya bahkan punya langganan tukang nasi goreng sejak kecil, namanya pak gendut. Penjual nasi goreng jawa di daerah tempat tinggal saya saat kecil. Hingga saat ini, pak gendut masih jualan. Kadang kalau saya kangen makan nasi goreng pak gendut, jarak puluhan kilo saya jabani. Maklum setelah menikah saya tinggal di kota sebelah. Jauh dari rumah tinggal saya saat masi kecil. 

2. Kopiholic

Saya sangat cinta kopi! Tiada hari tanpa kopi. Buat saya kopi itu ibarat penyemangat hari. "More Coffee Less Drama".

Dulu sih hobinya minum kopi sachet atau kopi-kopian di cafe. Sekarang, berubung suami hobinya meracik kopi, saya suka kopi asli! Kopi yang disajikan secara fresh. Suami menggoreng biji kopi lalu menumbuknya dan terakhir menyeduhnya. Duh, nikmat banget minum kopi asli yang fresh. No sugar pula. 

Makanya klo ke kedai kopi, saya lihat dulu. Ada mesin kopinya apa nggak. Dan yang selalu dipesan ya es americano. 

3. Punya dua sahabat baik

7 Fakta Tentang Dian

Saya punya dua sahabat baik. Kami bersahabat sejak SMA. Thia dan Echie, sahabat yang setia mendampingi selama 19 tahun ini.

Baca Juga : Persahabatan Kami Semanis Kisah Hospital Playlist 

Meski terpisah jarak, kami selalu keep in touch. Bahkan rutin untuk meet up. Kedai kopi jadi tempat meet up favorit kami. 

4. Hobi Nulis

Menulis adalah jalan ninjaku, hahaha. Yes, dari dulu saya suka nulis. Mulai dari SD suka nulis buku harian. Lalu iseng-iseng bikin puisi dan cerpen yang sesekali dimuat di majalah anak-anak. 

Saat SMA saya lebih banyak menulis artikel ilmiah, karena ikutan ekskul KIR (Karya Ilmiah Remaja). Hasilnya, banyak piala yang saya persembahkan untuk almamater tercinta plus dapat tiket masuk PTN tanpa tes. Alhamdulillah. 

Baca Juga : 10 Pencapaian Terbesar dalam Hidupku

Sekarang selain menulis di blog, saya juga menulis buku. Sudah ada 10 buku antologi dan 1 buku solo. Doakan tahun ini buku solo kedua resmi di launching. 

5. Suka Drakor

Saya suka nonton drama Korea. Nggak cuma nonton sih, juga nulis artikel tentang drakor. Sekarang juga jadi salah satu kontributor di website Drakor Class. Websitenya pecinta drakor. 

Bagi saya drakor itu hiburan yang membahagiakan sekaligus menginspirasi. Drakor menjadi reward pribadi. Kalau pekerjaan sudah beres, drakor menjadi penutup hari yang manis. 

6. Nggak Suka Masak

Terus terang saya paling nggak suka masak. Tapi ya tetap masak lah buat makan sehari-hari. Makanya klo masak ya ya simple-simple saja. Anti ribet-ribet club lah. 

Beruntung suami dan anak-anak nggak pernah rewel. Apapun yang saya masak selalu disyukuri dan dinikmati. Tumis dan goreng jadi andalan saya saat memasak. 

7. Bucin Banget

Duh fakta yang terakhir ini rasanya malu banget buat ditulisin. Tapi ya mau gimana lagi, emang faktanya kok. Hehehe. 

Saya tuh bucin banget ama suami. Apa yang suami minta pasti saya turutin, selama permintaan yang benar lho ya. Kemana-mana sama suami. Bahkan klo suami dinasuar, saya ikut mendampingi. Hehehe.

Terus klo suami lagi luar kota dan nggak bisa ngajak, saya susah tidur. Tidur tanpa pelukan suami, bikin tidur nggak nyenyak. Ibarat lagu "Aku tak biasa bila ku tidur tanpa belaianmu, aku tak biasa".


Oke ini adalah 7 fakta tentang Dian. Bagaimana dengan teman-teman? Adakah yang mau berbagi fakta tentang diri sendiri? Yuk yuk, share di kolom komentar ya...

Terima kasih

Tidak ada komentar

Posting Komentar