Dee Stories

Kumpulan artikel parenting yang ditulis oleh blogger parenting Indonesia.
Suka travelling & kuliner. Konselor ASI &MPASI.

5 Drama Korea Favorit

5 Drama Korea Favorit


Anyyeonghaseo chingudeul, senang banget tema BPN hari ini bahas top 5 serial TV!! Jadi bisa nulis lima drama favorit saya nih. 

Iya, sebagai pecinta drakor, saya tuh senang banget karena makin kesini makin banyak drakor yang bagus. Bikin hepi pas nonton. 

So, ini adalah 5 drama Korea Favorit saya. 

1. Hospital Playlist

5 Drama Korea Favorit

Yes, Hospital Playlist ini drama Korea paling favorit buat saya. Cerita persahabatan lima dokter dalam drama ini sangat menginspirasi. Bikin susah move on. 

Apalagi ada Oppa favorit saya : Jo Jong Suk!! Duh, makin nggak sabar menunggu season dua dari drama ini. Kabarnya sih Mei, semoga nggak maybe yes maybe no ya. 

Hospital Playlist bercerita tentang persahabatan lima orang dokter yang bekerja di pusat kesehatan Yulje. Mereka adalah Lee Ik-Joon (Cho Jung-Seok), Ahn Jeong-Won (Yoo Yeon-Seok), Kim Jun-Wan (Jung Kyoung-Ho), Yang Seok-Hyeong (Kim Dae-Myung) dan Chae Song-Hwa (Jeon Mi-do).

Drama bergenre medis ini unik, nggak seperti drama medis pada umumnya. Selain karena drama musikal, Hospital Playlist ini lebih banyak bercerita tentang manisnya persahabatan lima dokter di pusat kesehatan Yulje. 

Baca Juga : Hospital Playlist, Bukan Drama Medis Biasa

Di season dua, semua penonton berharap kelima dokter ini bisa berlayar dengan kapalnya masing-masing. Bisa bahagia dengan cinta dan pasangannya masing-masing. Semoga...

2. Do You Like Brahms ?

5 Drama Korea Favorit

Masih tentang drama musikal, Do You Like Brahms ? ini drama romance dengan kisah cinta yang manis. Drama yang bercerita tentang perjuangan para mahasiswa musik dalam meraih cita dan cintanya. 

Joon Young berjuang untuk kembali meniti karirnya sebagai pianis. Sedangkan Song Ah berjuang meraih impiannya sebagai pemain biola.

Chemistry antara Kim Min Jae yang berperan sebagai Park Joon Young. dengan Park Eun Bi berperan sebagai Chae Song Ah begitu terasa. Bisa dibilang mereka berdua adalah pasangan paling sopan sepanjang cerita romance drama Korea. Meski tak banyak adegan sentuhan fisik ; pegangan tangan, ciuman ataupu pelukan, penonton bisa merasakan aura chemistry yang manis diantara keduanya. 

Pantas saja keduanya akhirnya mendapat penghargaan sebagai pasangan terbaik dalam SBS Drama Awards 2020. Daebak...

3. Birthcare Center

5 Drama Korea Favorit

Drama ini mengangkat kisah   Oh Hyun Jin (Uhm Ji Won) yang menjadi ibu di usia 40 tahun. Pekerjaannya sebagai direktur pelaksana sebuah perusahaan kosmetik membuat dia tidak tahu apa-apa soal merawat anak. Ini yang membuatnya menjalani masa perawatan di pusat perawatan pasca melahirkan, Serenity. Disini petualangannya dimulai. 

Birthcare Center ini mini drama, cuma 8 episode!! Drama ini penting banget buat ditonton para ibu baru. Ceritanya tentang bagaimana seorang ibu baru menjalani perannya, mulai menyusui hingga mengasuh bayinya. 

Baca Juga : Review Drama Korea Birthcare Center, Lika Liku Perjuangan Ibu Baru

Konflik-konflik dalam drama ini related banget dengan cerita ibu baru pada umumnya. Bagaimana bisa menyusui bayi, bagaimana hubungan dengan suami setelah ada anak, hingga dilematis menjadi working mom atau stay at home mom. 

4. Cheat on Me If You Can

5 Drama Korea Favorit

Biasaya saya selalu menghindari menonton drama dengan tema perselingkuhan. Tapi nggak begitu dengan drama Cheat on Me If You Can ini. 

Drama Cheat On Me If You Can  ini bercerita tentang sepasang suami istri kaya raya, Woo Sung dan Kang Yeo Joo. Pasangan ini terkenal sebagai pasangan yang sangat harmonis. Bahkan Woo Sung dikenal sebagai suami yang sangat setia, dia bahkan dijuluki sebagai suami nasional. 

Meski ber genre selingkuh, adegan selingkuh tidak terlalu banyak di ekspose. Meski mengangkat kisah perselingkuhan, drama ini lebih banyak thrillernya.  Yeo Joo bahkan bertekad membunuh suaminya bila ketahuan selingkuh. Apalagi dia punya kuasa penuh atas nyawa suaminya. 

Selain itu, dari drama ini kita bisa banyak belajar bagaimana menjadi penulis fiksi. Yeo Joo adalah seorang penulis novel fiksi best seller. Dalam drama ini diperlihatkan bagaimana seorang penulis fiksi sangat total dalam melakukan riset. Ini yang membuat novelnya selalu laris manis. 

Baca Juga : Belajar Riset Menulis Fiksi dari Drama Korea Cheat on me If You Can

5. Lovestruck in the City

5 Drama Korea Favorit

Teakhir, serial TV favorit saya adalaha drama dari Ji Chang Wook, Lovestruck in the City. Diawal episode saya agak risih nonton drama ini. Lha gimana nggak risih, awal-awal sudah disuguhi adegan BoBa (Bobo Bareng)!! Uda gitu ceritanya one night stand lagi! Lha kok mirip serial Hollywood. 

Baca Juga : Lovestruck in the City, Cinta Kilat Bikin Susah Move On

Tapi makin ditonton, ceritanya makin bagus. Apalagi kisah persahabatan antara para tokoh utama. 

Drama ini bercerita tentang romansa tiga pasangan yang hidup di kota. Ketiganya punya jalan cerita masing-masing yang sangat related dengan kehidupan sehari-hari. 

Meski tidak semua kapal berlayar, drama ini cukup menarik untuk ditonton. Drama yang manis, bisa jadi pilihan habiskan malam minggu bersama yang tersayang 😍😍😍.


Nah itu tadi 5 drama Korea favorit saya. Bagaimana dengan teman-teman? Apa drama Korea favoritnya?

Ditunggu ceritanya di kolom komentar ya...

😘😘😘


42 komentar

  1. Saya udah nonton yang pertama, dan siap nunggu sesi lanjutannya juga. :)

    BalasHapus
  2. HOSPITAL PLAYLIST aku sukaaa banget!
    Ga sabar nunggu season 2
    Moga2 Uju punya ibu baruuuu, dokter yg cantik dan baik hatinyaaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. aakk, ga sabar liat Hospital Playlist 2!

      Hapus
  3. Apaan nih DK, daftarnya aku belum nonton kecuali 3 episode awal Lovestruck in the City! hahahha.
    Pengen banget nonton Hospital Playlist, tapi ku tak punya akun N huhu sediiiih

    BalasHapus
  4. Hospital playlist best bangeet. Aku udah nunggu yg kedua nih, secara semua cast sukaanku. Banyak lagu2nya malah jd nempel di kepala, hahaha.

    Btw yg terakhir ngakak ih sama kata Boba 😂👍🏻 Epic bet

    BalasHapus
  5. Belom nonton semuaa, tapi familiar yaa, suka ngintipin ripyuannya di blog mentemen.
    Masih ngehits nih ngedrakor yaa.
    Wakakakka, adegan Boba (Bobo bareng) pasti pada kepo deh.

    BalasHapus
  6. cerita-cerita di drama korea kadang memang gak serealistis tapi somehow hikmahnya realistis banget gitu buat kehidupan

    BalasHapus
  7. Kemana saja aku? Belum pernah nonton semuanya. Padahal Hospital Playlist itu booming banget ya. Belum ketonton juga dari dulu.

    BalasHapus
  8. Saya ga terlalu suka nonton drakor sih, favorit saya satu-satunya dari dulu cuma Reply 1988, soalnya ceritanya lebih fokus ke masyarakatnya dibanding cinta-cintaan 🤗 uda gitu lucu parah lagi 😂

    BalasHapus
  9. AKu kok bacanya Catch Me If You Can yang dibintangi Leonardo di Caprio yach kwkwkwkkwkwkw ternyata Cheat :D Serem juga ya ini si isteri punya kuasa penuh atas nyawa sang suami hiiiyyyy :D Penasaran ditonton. Kalau yang udah lewat gini, drakor ditonton di mana ya?

    BalasHapus
  10. Aku Drakor hater haha. Sampai sekarang masih favorit di Sky Castle dan Itaewon Class aja

    BalasHapus
  11. Wow aku belum nonton cheat on me if you can. Aku suka hospital playlist soalnya beberapa hal relate sama kehidupan pribadi. Kkk~

    BalasHapus
  12. aku tertarik sama yang judulnya Cheat on Me If You Can, ceritanya masuk banget nih dan kaya banyak gitu ditemukan dalam keseharian.

    BalasHapus
  13. Belum nonton semua iniii heheuuu.. akan aku coba list film di atas mba. Yg birthcare center mau nih... cuma 8 eps ya ternyata, ku baru ngeh

    BalasHapus
  14. Udah pengen nonton Hospital playlist tapi lupa melulu. Hiks. Kalau Birthcare CEnter aku suka. Perjuangan wanita karir memberikan asi. Pas episode awal abis keluar rumah sakit sukses kocak bikin aku ngakak di keretaaa

    BalasHapus
  15. pengen banget nonton Lovestruck in the City, fans berat Ji Won :D

    BalasHapus
  16. Rekomendasi serial TV dari Mbak Dian ini bagus-bagus ceritanya. Ada saja nilai-nilai kehidupan yang dimuat di dalamnya.

    BalasHapus
  17. Pengen nonton deh yang Birthday Centre karena jumlah episodenya gak banyak. Lagipula, saya suka dengan tema keluarga

    BalasHapus
  18. Asik ah mau save dulu postingan ini, buat nonton ntar kalo dah bisa me ti.e. wakakakka, khas mak emak ini, sok sibukkk. Huhu.

    BalasHapus
  19. Aku suka banget no 1 dan 2, kalau yang no 4 sudah tertarik baca sinopsisnya penulis perempuan yang naluri nya tajam, seraam.. Hihi...

    BalasHapus
  20. Aku belum nonton Cheat on Me If You Can seru kayanya ya kalau baca sekilas ceritanay di sini. Nah kalau Lovestruck in the city agak bingung aku awalnya tapi berhasil menamatkan tontonannya

    BalasHapus
  21. Aku belum nonton semua hahaha. Gitu kok ngaku suka nonton drakor ya. Tapi penasaran sama Hospital Playlist nih, ini nontonnya di Netflix kah, Mbak?

    BalasHapus
  22. No 3 belum nonton, no 1 suka banget. Tema kedokteran aku suka. Apalagi persahabatan mereka the best deh

    BalasHapus
  23. Belum pernah nonton semua. Eh iya jadi diingetin mau nonton Birthcare Center, episodenya denger2 dikit ya? Mau nonton kelupaan mulu nyari judulnya apaan waktu itu sempet baca2 reviewnya :D TFS

    BalasHapus
  24. Asiik~
    2021 memang sangat menantikan drama HP 2 yaah.. Setelah penantian sekian lama. Makin gasabar melihat JJS, tapi kalo aku, kangen sama YYS, hhehee...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau favorit, ditonton sampai berapa kali, Di?
      Hehehe...bisi kaya aku, yang namanya fave ditonton lebih dari beribu purnama. Hahaha..((mulai lebbaai))

      Hapus
  25. Dari kelima judul drakor pilihan Mba Dian, baru nonton Birthcare Center. Aku suka ceritanya, ada lucunya, ironisnya juga ada. Lengkap deh dramanya dan cocok buat hiburan ibu-ibu, wkwkwkk

    BalasHapus
  26. Kelima-limanya belum nonton tapi tau judul-judulnya karena sering lihat di cuplikan Viu. Jadi pengen nonton salah satunya ah.

    BalasHapus
  27. eh aku kurang demen lovestruck secara ji chang wook maen film romantis, kudunyaa film action wkwkwk. berasa gimana gitu pas nonton akhirnya ga selesai nonton pas eps awal-awal aja

    BalasHapus
  28. Nahini..aku belum pada nonton nih..wajib tandain..siapa tahu ntar ada waktu buat nonton..Tinggal cek list nya nih...

    BalasHapus
  29. playlistnya keren keren, Brahms dan drama rtentang dokter, dan birthcare center itu beneran out of the box!

    Oh Koreaaa mengapa dramamu menawan hati semua ya?

    BalasHapus
  30. Waduh, saya belom nonton semua yang ada di daftar ini. Aku padahal udah download tuh Hospital Play;ist. Tapinya kelupaan. Malah nontonnya ongoing terus. Kudu nonton nih kalo menurut Mbak ini jadi salah satu favorit.

    BalasHapus
  31. Dramapaling akhir belum pernah nonton karena oh karena di VIU nggak ada
    Mau langganan lainnya sudah over bujet

    BalasHapus
  32. Kapan ya, nenek ini jatuh hati pada drakor. Mebaca reviunya sangat menarik. Apalagi nonton dramanya langsung. Terima kasih ulasannya ananda Dian.

    BalasHapus
  33. Laily Fitriani23 April 2021 18.37

    Menarik ya Mbak Drakor ini, hanya saya belum pernah nonton. Saya nonton drakor model kerajaan Mbak, suka aja udah 3 film nih, hanya nonton di YT.

    BalasHapus
  34. Udah lama aku nggak nonton drakor. Setelah baca tulisan ini jadi pengen nonton lagi. Sepertinya yang Cheat on Me menarik.

    BalasHapus
  35. Setuju nih cerita Drakor masin kesini banyak yg menginspirasi ya mbak tapi jadinya pengen nonton drakor terus deh hihihi

    BalasHapus
  36. Saya baru nonton Birthcare Center aja mam. Kapan2 deh saya coba nonton yg lainnya

    BalasHapus
  37. Hospital playlist valid sih bagus Mbak. Ringan tapi seru aja gitu nontonnya. Ga sabar nunggu season 2 nya :D

    BalasHapus
  38. Dari kelima drama diatas belum ada yang saya tonton, Mba.. hahahaha.. saya sukanya drama romantis yang lucu, sok ga suka tapi suka, trus baru panik pas ada saingan.. drama romantis sederhana banget yaa.. xixixi.. macam true beuty, heal me kill me, my sceretaris kim

    BalasHapus
  39. Di antara daftar di atas yang kutonton cuma hospital playlist sama Birthcare Center, Mbak. Hehe. Aku juga nggak sabar nih nungguin season 2nya pengen lihat gimana pasangan winter garden pacaran. Hihi

    BalasHapus
  40. Saya sudah nonton hospital playlist dan lovestruck juga mba. Paling suka hospital playlist karena ceritanya ringan namun menghangatkan. Slice of life tanpa peran antagonis. Jadi penasaran sama yang cheat on me if you can deh, masuk antrian buat nonton weekend deh hihi

    BalasHapus