Dee Stories

Kumpulan artikel parenting yang ditulis oleh blogger parenting Indonesia.
Suka travelling & kuliner. Konselor ASI &MPASI.

5 Harapan yang Ingin Dicapai di 2021

5 Harapan yang Ingin Dicapai di 2021


5 Harapan yang Ingin Dicapai di 2021- Apa harapan yang ingin dicapai di tahun ini? Pastinya saya ingin semua menjadi lebih baik lagi di tahun ini.Tapi saya pernah dengar, yang namanya harapan itu harus spesifik. Semakin spesifik, semakin mudah kita mencapai harapan tersebut

Punya harapan itu penting, tapi lebih penting lagi adalah punya upaya dalam mewujudkan harapan tersebut. Ya, biar harapan tak sekadar harapan. Bukan hanya angan semata gitu. 

Baca Juga : 10 Pencapain Terbesar dalam Hidupku

Hmm lalu apa sih harapan saya di tahun 2021 ini? Apa yang sudah saya lakukan agar harapan tersebut bisa terwujud? Tahun 2021 sudah berjalan 4 bulan nih, artinya kesempatan mewujudkan harapan sudah tinggal 8 bulan saja. 

So, ini dia 5 harapan yang ingin dicapai di tahun 2021. 

1. Pendemi COVID-19 berakhir

Harapan pertama saya di tahun 2021 ini adalah berakhirnya pandemi COVID-19. Sudah setahun lebih, pandemi ini membatasi aktivitas kita semua. Banyak juga kerugian yang harus ditanggung karena pandemi ini. 

Jadi pasti nggak hanya saya saja yang ingin pandemi ini berakhir, pasti teman-teman juga kan? 

Baca Juga : 5 Langkah Lindungi Diri dari Virus Mutasi

Lalu apa yang harus kita lakukan agar pandemi ini berakhir? Pastinya kita harus tetap mematuhi protokol kesehatan. Tetap lakukan 5M ya. Agar kita bisa memutus rantai penderitaan penyebaran COVID-19 ini. 

Dan pastinya selalu berdoa pada Allah. Agar pandemi ini segera berlalu. 

2. Keluarga sehat dan bahagia

Saya ingin keluarga kecil saya selalu sehat dan bahagia. Agar kami berempat bisa memiliki waktu yang panjang untuk dinikmati bersama. 

Agar harapan ini tercapai, saya selalu menyajikan makanan dengan gizi seimbang. Tak lupa selalu membersamai mereka dengan kehadiran sepenuh hati dan sepenuh tubuh. Agar bonding kami semakin kuat.

3. Rumah tangga harmonis

Beberapa waktu terakhir, banyak sekali kabar sedih yang datang. Banyak teman-teman bahkan kerabat yang berakhir rumah tangganya.

Saya jadi lebih banyak mendengar kabar perceraian. Padahal usia pernikahan banyak yang seusia pernikahan saya bahkan ada yang sudah belasan tahunbpun harus berpisah. 

Baca Juga : Tips Agar Disayang Suami

Ini menimbulkan ketakutan tersendiri bagi saya. Selain berdoa, saya dan suami selalu berusaha melakukan komunikasi efektif dan rutin menghabiskan waktu bersama. Agar ikatan cinta kami makin kuat dan dalam 🤗🤗

4. Produktif dan bahagia

Dalam urusan karir, saya berharap tetap produktif dan bahagia. Baik itu pekerjaan mengajar, menjadi penulis dan juga blogger. 

Baca Juga : Ngeblog Produktif dan Bahagia

Semua kesempatan yang datang akan saya manfaatkan dengan baik. Saya juga akan meningkatkan skill yang saya miliki. Agar bisan mengahsilkan karya yang baik dan bermanfaat. 

5. Tidak meninggal

Tentu agar semua harapan bisa saya wujudkan, pastinya saya harus bernyawa dong. Makanya saya berharap, Tuhan masih kasih saya umur panjang. Saya tidak meninggal di tahun ini. 

Biar umur panjang, saya pastikan selalu menjaga kesehatan jiwa raga. Dan tentunya senantiasa berdoa agar diberi umur panjang. 

Ini adalah lima harapan yang ingin saya capai di tahun 2021. Doakan tercapai ya! Amin ..

Btw bagaimana dengan teman-teman? apa harapan yang ingin dicapai di tahun ini? Apa yang sudah dilakukan agar harapan ini tercapai? 

Sharing di kolom komentar ya. 

#Day6

#BPNRamadan2021



9 komentar

  1. Semoga semua harapannya terkabul, ya. Sepertinya kebanyakan orang juga berharap hal yang sama.

    BalasHapus
  2. Amin semoga diberikan kesehatan dan umur panjang ya mbak dan semoga semua terkabul.
    Nomor 4 saya juga berusaha banget nih mbak biar tetep produktif nggak angot2an

    BalasHapus
  3. #toss setuju semuanya

    khusus nomor 5 karena saya ingin ketemu anak bungsu saya yang udah berpisah 6 eh 7 tahun lamanya

    sesudah itu saya ikhlas, amin

    BalasHapus
  4. pastinya harapan paling utama covid segera berakhir ya, mbak. selain itu aku juga berharap tahun ini rezeki dan usaha yang dirintis suami dilancarkan sehingga keuangan kami bisa membaik

    BalasHapus
  5. Setuju banget mbaaa. Aku pun berharqp agar pandemi segera usai. Jadi bisa aktivitas seperti biasa lagii.
    Aamiin

    BalasHapus
  6. Semuanya aku setuju Kak Dee, semoga kita smeua bahagia dan dimudahkan dalam segala urusannya aamiin

    BalasHapus
  7. Jadi produktif dan bahagia emang penting menurutku. Karena bisa bikin hidup lebih bereatna dan mudah. Btw, aku sempat berkerut nih dahinya waktu baca poin tidak meninggal. Kupikir hidup abadi. Pas baca penjabarannya baru ngerti��

    BalasHapus
  8. Tahun ini harapan semua orang pastinya ingin agar wabah Covid 19 ini lekas berakhir, semoga terwujud semua harapannya Mbak, aamiin.

    BalasHapus
  9. kaget mbak aku pas di poin terakhir, tapi bener juga mbak. Kubantu aminkan semuanya mbak, bismillah yaaa

    BalasHapus